Skip to main content

Cara Menghapus Cache di iPhone X

Cara Menghapus Cache di iPhone X -- Cache adalah area akses berkecepatan tinggi yang bisa menjadi bagian dari memori utama atau pada perangkat penyimpanan. Dua jenis cache utama adalah cache memori dan cache disk.

Cara Menghapus Cache di iPhone X

Kadangkala, cache bisa saja menjadi penghambat iPhone ataupun perangkat elektronik lainnya dalam bekerja. Alhasil dengan adanya cache, sistem akan menjadi lemot dan cepat panas. Oleh karena itu, jika cache dalam perangkat Anda sudah mulai numpuk sangat disarankan agar sesegera untuk menghapus cache. Tidak terkecuali di iPhone X Anda.

Menghapus cache bisa menjadi solusi yang masuk akal untuk masalah umum pada iPhone X baru Anda. Terkadang, perangkat Anda macet dengan bug dan penyakit lain yang tidak relevan. Membersihkan caache bisa membersihkan sampah-sampah yang tidak berguna di dalam perangkat iPhone X Anda. Baca juga: Cara Menggunakan Kamera HDR di iPhone X.

Cara Menghapus Cache di iPhone X

Adapun langkah-langkah menghapus cache di iPhone X dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk dibawah ini.
  1. Akses Pengaturan Umum
  2. Sesuaikan Penyimpanan Anda
  3. Pilih Documents dan Data
  4. Hapus data itu
  5. Jangan lupa bahwa ini akan menghapus informasi Anda melalui proses ini.
Begitulah cara menghapus cache di iPhone X. Namun jika cache tidak bisa dihapus, Anda bisa pakai cara dibawah ini.

Cara Membersihkan Cache Jika Tidak Bekerja di iPhone X

Cara menghapus cache di iPhone Anda merupakan solusi yang ideal adalah dengan hanya menghapus aplikasi. Cadangkan data sebelumnya, namun menghapus dan menginstal ulang aplikasi Anda idealnya menyegarkan perangkat Anda.

Jadi jika cache tidak mau bekerja, Anda bisa menghapus aplikasi yang menyebabkan cache begitu banyak di iPhone X Anda. Biasanya kelebihan aplikasi yang di install baik di Android ataupun di iOS maka cache akan semakin besar dan menumpuk.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghapus cache di iPhone X. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Masuk Recovery Mode di iPhone 8 dan iPhone X.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar