--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Instagram [Panduan Lengkap]

Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Instagram -- Beberapa bulan lalu, Facebook selaku pemilik WhatsApp telah memperkenalkan verifikasi 2 langkah untuk semua penggunanya agar bisa memberi mereka lapisan keamanan tambahan. Dan beberpa waktu lalu pula, Instagram yang juga dimiliki Facebook, meluncurkan autentikasi 2 faktor bagi penggunanya di semua platform.

Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Instagram

Setelah Anda mengaktifkan autentikasi 2 faktor di Instagram, akun Anda mendapatkan lapisan keamanan tambahan terhadap mereka yang ingin mendapatkan akses tidak sah ke akun Anda. Dengan autentikasi 2 faktor yang diaktifkan, kapan pun Anda (atau orang lain) mencoba masuk ke akun Instagram Anda, Anda diharuskan memberikan kode keamanan tambahan yang akan dikirimkan oleh Instagram melalui SMS. Tanpa kode keamanan itu, tidak ada yang bisa mengakses akun Anda, meskipun orang itu memiliki kata sandi Anda. Jika Anda khawatir dengan keamanan akun Anda, admin akan menunjukkan cara mengaktifkan autentikasi 2 faktor di Instagram dengan panduan ini. Baca juga: Cara Membalas Instagram Stories dengan Foto Berlatar Belakang Teks.

Cara Mengaktifkan Autentikasi 2 Faktor di Instagram

Lihat dan pahami betul bagaimana cara mengaktifkan autentikasi dua faktor di Instagram. Jika Anda mengalami kesalahan coba ulangi membaca panduan ini hingga Anda paham betul bagaimana cara set up autentikasi dua faktor di Instagram.

Langkah 1: Buka Instagram lalu ketuk ikon Profil yang terletak di kiri bawah layar aplikasi. Ini akan membawa Anda ke Profil Instagram Anda di mana Anda akan menemukan tombol menu tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar aplikasi. Nah, tekan tombol menu tiga-titik itu.

Langkah 2: Setelah menekan tombol menu tiga-titik, Anda akan diarahkan ke menu Opsi. Sekarang, ketuk opsi 2-Factor Authentication di bawah sub menu Accounts.

Sekarang, Anda akan menemukan tombol toggle yang diberikan terhadap opsi Require Security Code. Cukup ketuk tombol toggle untuk mengaktifkan autentikasi 2 faktor di Instagram. Begitu Anda mengetuknya, Anda akan ditunjukkan pesan yang meminta konfirmasi untuk mengaktifkan autentikasi 2 faktor di Instagram. Untuk konfirmasi, cukup tekan tombol Turn on dan Anda akan dikirimi kode keamanan enam digit pada nomor ponsel terdaftar Anda melalui SMS.

Cukup masukkan kode keamanan enam digit di Instagram dan autentikasi 2 faktor akan diaktifkan untuk akun Instagram Anda. Sekarang kapan pun Anda ingin masuk ke akun Instagram Anda, Anda diminta memasukkan kata sandi beserta kode enam digit yang akan dikirimkan kepada Anda saat log in.

Untuk berada di sisi yang lebih aman, Instagram juga akan menyediakan enam kode cadangan. Kami sarankan Anda mencatatnya atau mengambil tangkapan layar dari mereka dan menyimpannya di tempat yang lebih aman. Ini akan berguna bagi Anda dalam situasi di mana Anda tidak dapat menerima kode keamanan karena beberapa alasan.

Nah, itu dia. Kami harap Anda mengaktifkan autentikasi 2 faktor di Instagram. Itu adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk semua akun Anda jika memungkinkan, karena bagaimanapun, tidak ada keamanan yang cukup. Baca juga: Cara Mengaktifkan Notifikasi Saat Favorit Anda Memposting di Instagram.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar