--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Saat Favorit Anda Posting di Instagram

Cara Mendapatkan/Mengaktifkan Pemberitahuan Saat Favorit Anda Posting di Instagram -- Meskipun aplikasi berbagi foto milik Facebook atau yang dikenal dengan Instagram, telah disalahkan karena secara terang-terangan menyalin fitur dari pesaingnya yaitu Snapchat, namun tidak dapat disangkal kenyataan bahwa instagram menawarkan basis pengguna yang jauh lebih besar daripada pesaingnya.

Sekarang karena Instagram adalah tempat yang sangat besar dan ada begitu banyak orang serta halaman yang harus diikuti, Anda mungkin akan kehilangan update dari seseorang yang Anda cintai untuk melihat posting dari atau yang dekat dan yang Anda sayangi. Baca juga: Cara Menambahkan Link ke Instagram Stories

Feed Instagram bekerja dengan cara yang mirip dengan algoritma feed Facebook, yang berarti sangat mungkin memprioritaskan posting dari halaman yang Anda ikuti dengan teman Anda yang jarang memposting dan Anda mungkin bahkan akan kehilangan pos 'jarang' tersebut.

Sekarang untuk menghindari kehilangan pembaruan dari orang-orang yang benar-benar ingin Anda dengarkan, sebaiknya Anda mengaktifkan notifikasi untuk profil tersebut melalui aplikasi Instagram Anda.

Bagaimana Mengaktifkan Notifikasi untuk Profil di Instagram?

Cukup gulir melalui umpan dan temukan pos dari orang atau laman yang bersangkutan atau cari saja profil mereka dari pencarian Instagram dan kunjungi profil yang sudah ditampilkan. Begitu Anda berada di salah satu akun favorit Anda ini, tekan pada menu 'tiga titik' di sisi kanan pos atau profil Instagram mereka.


Temukan opsi 'Aktifkan pemberitahuan pos' atau 'turn on post notifications' dari menu drop-down dan ketuk bagian tersebut.

Yap. Sekarang setiap kali orang atau halaman memperbarui profil mereka dengan gambar atau video baru, Anda akan menerima pemberitahuan yang sama. Yakinlah, Anda tidak akan pernah melewatkan pembaruan dari mereka lagi.

Cara ini berlaku untuk aplikasi Instagram di perangkat Android dan iOS. Jadi baik Anda sebagai pengguna smartphone atupun iPhone dapat menerapkannya dengan mudah. Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan Notifikasi Seseorang di Instagram. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar