Cara Berbagi Lokasi Langsung di Facebook Messenger Pada iPhone





Baca Juga

Cara Berbagi Lokasi Langsung / Live Location di Facebook Messenger Pada iPhone -- Agar teman atau orang terkasih bisa mengetahui keberadaan Anda, Anda bisa sering berbagi lokasi dengan mereka. Sebagai pengguna Facebook Messenger, jika Anda ingin memiliki opsi untuk berbagi lokasi lama. Aplikasi jejaring sosial ini telah diperbarui agar pengguna dapat berbagi lokasi dengan teman mereka.

Cara Berbagi Lokasi di Facebook Messenger Pada iPhone

Messenger memungkinkan Anda untuk mengirim tidak hanya lokasi saat ini tetapi juga lokasi tinggal, tempat-tempat terdekat yang terkenal serta lokasi tertentu. Ini akan sangat berguna terutama dalam situasi ketika teman Anda sangat cemas akan terlambat menghadiri pesta dan ingin tahu di mana Anda berada. Mari admin tunjukkan cara kerjanya. Baca juga: Cara Mengganti Nama FB yang Sudah Limit.

Cara Mengirim Lokasi di Facebook Messenger pada iPhone

Catatan: Pastikan Messenger versi terbaru terinstal pada perangkat Anda. Jadi kalau belum segera pergi ke App Store lalu segera perbaharui.

Langkah 1. Luncurkan Messenger di perangkat iOS Anda.

Langkah 2. Sekarang, buka percakapan apa saja.

Langkah 3. Selanjutnya, Anda perlu menekan tanda Plus.

Langkah 4. Selanjutnya, sentuh Lokasi.

Langkah 5. Sekarang, Anda dapat melihat lokasi Anda saat ini di peta. Ketuk ikon Pin Merah. Ketuk Kirim di pojok kanan atas untuk mengirimnya.

Cara Berbagi Lokasi Langsung / Live Location di FB Messenger di iPhone

Anda dapat berbagi lokasi langsung dengan teman hingga 60 menit. Teman Anda akan dapat melihat lokasi Anda meskipun Anda tidak menggunakan aplikasi ini. Anda memiliki pilihan untuk berhenti berbagi lokasi kapanpun Anda mau.

Anda harus mengizinkan Messenger mengakses lokasi Anda meskipun Anda tidak menggunakan aplikasi ini. Ketuk pada Setelan → Privasi → Lokasi → Messenger → Pilih Selalu.

Langkah 1. Luncurkan Messenger di perangkat iOS Anda.

Langkah 2. Sekarang, buka percakapan apa saja.

Langkah 3. Selanjutnya, Anda perlu menekan tanda Plus.

Langkah 4. Selanjutnya, sentuh Lokasi.

Langkah 5. Ketuk di Share Live Location.

Jika Anda ingin berhenti berbagi lokasi langsung, cukup ketuk Stop Sharing. Dengan begitu maka akan berhenti berbagi lokasi langsung di Messenger.

Cara Mengirim Lokasi Terdekat di Aplikasi Messenger di iPhone

Messenger pada perangkat iOS Anda → buka percakapan → ketuk tanda Tambah → Ketuk pada lokasi → Sentuh ikon Red Pin (Pin Merah) → Di bagian Tempat Terdekat, Anda akan melihat semua lokasi terdekat yang terkenal. Kirimkan salah satu lokasi ini agar teman Anda dapat dengan mudah mengetahui di mana Anda sekarang. Cukup ketuk lokasi yang ingin Anda kirim dan ketuk Kirim di pojok kanan atas.

Cara Mengirim Lokasi Tertentu di Aplikasi Messenger di iPhone

Jika Anda ingin mengirim lokasi tertentu, ketik lokasi di kolom pencarian dan kemudian ketuk Kirim di pojok kanan atas.

Kesimpulan

Berbagi lokasi adalah fitur yang sangat user-friendly. Itu membuat perpesanan lebih menyenangkan, bukan?

Aplikasi perpesanan populer telah menambahkan beberapa fitur menarik baru-baru ini. Misalnya, Anda dapat memutar Game Instan dan mengirim Video Instan, melakukan obrolan video grup, kepada teman Anda yang menggunakan aplikasi ini. Apakah ada fitur yang paling Anda sukai di Messenger?

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengirim dan berbagi lokasi di FB Messenger pada iPhone. Semoga Anda bisa menggunakannya sebaik mungkin. Baca juga: Cara Menghapus Pesan di Mesenger.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Berbagi Lokasi Langsung di Facebook Messenger Pada iPhone"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.