Skip to main content

Inilah Cara Menggunakan ATM BCA untuk Pemula

Cara Menggunakan ATM BCA, Cara Mengambil Uang di ATM BCA -- Hal-hal yang berkaitan dengan urusan keuangan sekarang tidaklah sesulit yang dulu berkat kehadiran ATM ditengah-tengah masyarakat. Anda dapat memanfaatkan ATM sebagai alat untuk mengecek saldo melakukan transaksi lain seperti  pembayaran, pembelian, transfer uang ke rekening lain bahkan Anda juga bisa memanfaatkan ATM untuk mengambil uang secara tunai.

Cara Menggunakan ATM BCA

ATM sangatlah mempermudah kinerja dan fleksibilitas Anda semua. Hanya dengan pergi ke ATM terdekat maka Anda sudah bisa memproses semua transaksi kebutuhan Anda tanpa harus antri dan berdesak-desakan di bank. Ingatlah bahwa fasilitas kartu ATM pasti diberikan kepada Anda jika sudah membuka rekening di bank lalu memintanya. Maka customer service akan membuatkan untuk Anda. Tak terkecuali bank BCA, mereka juga sudah memberikan fasilitas ini

Nah, bagi Anda selaku nasabah dari Bank BCA tentu Anda juga mempunyai sebuah kartu ATM yang bisa digunakan disemua ATM BCA yang tersedia. Inilah tata cara menggunakan ATM BCA untuk mengambil uang.

Cara Mengambil Uang dari ATM BCA dengan Mudah

Pada dasarnya semua mesin ATM cara kerjanya sama. Kalaupun ada bedanya itu juga tidak terlalu signifikan. Oleh karena itu, admin percaya tentu Anda yang sudah berpengalaman mempunyai kartu ATM sudah mahir dalam menggunakannya. Tapi bagaimana yang masih awam dengan ATM? Inilah tutorial untuk Anda cara mengambil uang dari ATM BCA.
  1. Masukkan kartu ATM BCA Anda
  2. Jika ditanya pilih bahasa. Pilih Indonesia.
  3. Masukkan PIN ATM BCA Anda.
  4. Akan ada pilihan uang tunai di layar mulai dari Rp 100.000, Rp 500.000, Rp 1.000.000, Rp 1.500.000, Rp 2.000.000, dan Rp 2.500.000. Untuk cara tarik uang cepat di ATM BCA silahkan pilih pilihan ini sesuai dengan keinginan.
  5. Untuk mengambil uang di ATM BCA sesuai dengan keinginan, misal mau ambil 200.000 maka pilih Transaksi Lainnya.
  6. Pilih Penarikan Tunai.
  7. Masukkan nilai uang yang Anda mau.
  8. Klik Benar jika sudah sesuai.
  9. Mesin ATM BCA akan mengeluarkan bunyi menghitung uang.
  10. Uang Keluar dari ATM BCA beserta bukti resi.
  11. Untuk mengakhiri transaksi, pilih Tidak saat ada pertanyaan mengenai apakah mau melakukan transaksi lain.
  12. ATM BCA akan mengeluarkan kartu ATM Anda.
  13. Simpan dan Selesai.
Demikianlah panduan singkat tata cara menggunakan ATM BCA untuk mengambil uang dengan cepat. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar