Amankan WhatsApp Anda dengan 7 Tips Keren ini





Baca Juga

Cara Mengamankan Whatsapp, Tips Mengamankan Whatsapp -- Salah satu layanan pesan yang paling populer saat ini dengan lebih dari satu miliar pengguna, WhatsApp telah menguasainya dalam waktu beberapa tahun terakhir. Dengan diperkenalkannya enkripsi end-to-end pada tahun 2016, WhatsApp memastikan bahwa rincian pesan tidak akan jatuh pada tangan yang salah. Tapi kemudian, itu bukan akhir dari tawar-menawar. Ada banyak langkah yang kita lakukan sebagai pengguna dan harus mengambil untuk membuatnya lebih aman.

Cara Mengamankan Whatsapp

Di sini, di postingan hari ini, admin telah menyusun daftar 7 tips keren untuk mengamankan akun WhatsApp Anda seperti sebuah benteng yang sangat kuat untuk menghindari whatsapp dibajak. Baca juga: Cara Mengirim Foto Full Resolution di Whatsapp

Tips Mengamankan Whatsapp dengan Sangat Mudah

Ada 7 tips mengamankan whatsapp kali ini. Anda dapat menyimak ulasan admin berikut agar whatsapp Anda tidak dihack.

Kelola WhatsApp Web dengan Efektif

Versi WhatsApp web tidak hanya membuat membaca dan membalas pesan dengan lebih mudah, namun juga memungkinkan Anda mengakses pesan meskipun Android tidak terlihat. Yang harus Anda lakukan adalah masuk sekali menggunakan kode QR. Sederhana.

log out all whatsapp web

Cara diatas akan sangat aman dan mudah hanya jika Anda yang menggunakan laptop atau desktop Anda sendiri untuk mengakses WhatsApp. Dalam menggunakan whatsapp web ada sedikit kelemahan, yaitu jika Anda lupa log out dari komputer umum, semua pesan dan gambar Anda bisa dibaca oleh orang asing. Anda tidak menginginkan itu, bukan?

Saat itulah Logout dari semua pilihan komputer sangat berguna. Ketuk di bagian tersebut dan semua sesi WhatsApp Web yang ada akan segera dihentikan. Selain itu, perhatikan terus-menerus pemberitahuan yang terus menerus muncul setiap kali versi whatsapp web diaktifkan.

Gunakan Verifikasi Dua Faktor

Aspek keamanan dari WhatsApp dapat digambarkan cukup memadai. Namun, cenderung turun di bawah kata memadai, jika pengguna tidak mencari autentikasi dua faktor. Saat kloning SIM sangat mudah akhir-akhir ini, metode ini memastikan tidak ada orang lain yang dapat mengatur WhatsApp Anda di telepon mereka tanpa mengetahui kode rahasia 6 digit.

Settingnya bisa diakses melalui Account > Two-step verification. Setelah ini diaktifkan, verifikasi ulang apapun harus disertai dengan nomor ini. Plus, sebagai tambahan, Anda dapat mengatur alamat email alternatif yang akan mengirim tautan ke email Anda setelah autentikasi dua faktor ini dinonaktifkan.

Mengingat keadaan privasi akhir-akhir ini, Admin katakan ini adalah tindakan pengamanan yang harus dimiliki sebagai pengguna whatsapp.


Batasi Akses ke Foto Profil Anda

Penyumbang utama kenaikan dari lemahnya keamanan WhatApp adalah kenyataan bahwa setiap orang dapat diberi SMS jika Anda memiliki nomor kontak mereka. Kelemahan dari fitur ini adalah bahwa gambar profil Anda yang indah juga bisa mendarat di tangan yang salah. Jadi yang mereka butuhkan hanyalah nomor kontak Anda.

Kabar baiknya adalah, hal ini bisa dengan mudah dihindari jika akses ke foto profil dibatasi. Pergi ke Privasi dan alihkan dari default untuk Semua orang kemudian Anda ganti menjadi pilihan untuk kontak saya agar lebih ramah. Mulai sekarang, hanya kontak yang telah Anda simpan yang dapat melihat gambar profil Anda.

Dan jika Anda ingin maju selangkah dan melarang semua orang melihat foto Anda dengan tidak memilih siapa pun. Tapi kemudian, apa gunanya menyimpan foto?! Pikirkan hal ini.

Sembunyikan Foto dari Galeri

Salah satu fitur yang paling berharga dari WhatsApp adalah bahwa semua item media yang dikirim secara otomatis disimpan ke galeri telepon. Ini sangatlah menganggu. Syukurlah, media WhatsApp dapat dengan mudah disembunyikan dari galeri sehingga membiarkan Anda menyimpan rahasia teman Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah menuju ke folder gambar WhatsApp menggunakan File Explorer dan buat sebuah file bernama .nomedia. Setelah melakukan reboot, semua item media WhatsApp akan disembunyikan.

Jika cara di atas tampak membosankan, Anda bisa mendownload sebuah aplikasi bernama Hide image, video of whatsapp yang menyembunyikan folder whatsapp yang dibutuhkan. Anda dapat mendownloadnya diakhir artikel ini.

Kunci WhatsApp

Tips kelima hari ini adalah mengunci aplikasi WhatsApp dari hacker dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika Anda memiliki informasi yang sangat sensitif mengenai pesan WhatsApp Anda, Anda dapat memilih untuk mengunci dengan PIN atau pola aplikasi whatsapp Anda.

AppLock Whatsapp

Pilihan teratas dalam hal ini adalah aplikasi AppLock. Telah didownload lebih dari satu juta kali. Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda mengunci aplikasi whatsapp secara individual dan dapat berbagai switch sistem seperti yang ada untuk Bluetooth, Wi-Fi, dll. Link download AppLock ada dibawah artikel.

Seiring dengan aplikasi WhatsApp, lakukan penguncian Setelan juga, sehingga menguninstall aplikasi tanpa sepengetahuan Anda dapat dihindari.

Nonaktifkan Akun Hilang / Telepon yang Dicuri

Dalam insiden malang seperto telepon yang hilang atau dicuri, pastikan akun WhatsApp juga dinonaktifkan bersamaan dengan penonaktifan SIM. Sayangnya penonaktifan aplikasi whatsapp yang jauh masih belum didukung. Jadi proses penonaktifan memerlukan proses yang panjang.

Seseorang akan diminta untuk memotret surat ke dukungan WhatsApp dengan ungkapan Hilang / Dicuri: Harap nonaktifkan akun saya (bersama dengan nomor telepon) sebagai baris subjek. Nomor telepon harus dalam format internasional yang benar.

Awas Penipuan/Scam

Hal-hal di atas adalah setelan yang dapat Anda aktifkan di ponsel untuk mengamankan aplikasi Anda. Namun, perhatian harus diambil untuk tidak memanfaatkan tautan yang mencurigakan. Dengan konten yang tidak dipantau secara aktif, WhatsApp cepat berubah menjadi sarang link yang mencurigakan, konten yang menyesatkan dan magnet untuk skandal phishing.

Belum lama ini, beberapa pengguna dikirimi pesan untuk memperbarui langganan mereka dengan imbalan sejumlah uang. WhatsApp adalah layanan pesan gratis dan selamanya akan tetap seperti itu. Baca juga: Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Harus Online

Chat dengan Aman

Dengan kondisi privasi dan keamanan terkini di dunia, sangat penting bahwa semua data anda harus tetap aman. Dan bersamaan dengan itu, sama pentingnya jika kita mengawasi kesalahan apapun. Jadi, ini adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda bisa membuat WhatsApp lebih aman. Jadi, pengaturan keamanan apa yang Anda simpan di perangkat? Anda yang tahu lebih tentang aplikasi whatsapp Anda.

Sekian tentang tips mengamankan whatsapp dengan 7 cara. Semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amankan WhatsApp Anda dengan 7 Tips Keren ini"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.