Cara Mengirim Foto Resolusi Penuh di WhatsApp





Baca Juga

Cara Mengirim Foto Resolusi Penuh di WhatsApp -- Selama bertahun-tahun, WhatsApp telah dengan gigih meningkatkan portofolio fiturnya. Meskipun hanya mungkin untuk mengirim gambar dan video sebelumnya, sekarang Anda dapat mengirim lebih dari sekumpulan gambar setelah melakukan anotasi.

Cara Mengirim Foto Resolusi Penuh di WhatsApp

Tapi apa yang tetap tidak berubah adalah bagaimana WhatsApp mentransfer file gambar. Untuk transfer gambar yang efektif, WhatsApp mengurangi resolusi gambar menjadi kira-kira sepertiga dari resolusi aslinya. Meskipun tidak ada banyak perubahan pada layar telepon, gambar tersebut kehilangan sebagian besar detailnya yang lebih bagus saat Anda melihatnya di komputer. Baca juga: Cara Mengatasi Whatsapp Error

Itu cukup menyedihkan, bukan? Tapi jangan khawatir, admin telah menemukan dua cara bagus untuk mengirim gambar resolusi penuh di WhatsApp. Mari kita coba saja.

Cara Mengirim Foto dengan Full Resolution di Whatsapp

Ada dua cara yang dapat dipakai untuk mengirim foto dengan resolusi penuh di whatsapp. Semuanya admin rangkum sesuai dengan paparan dibawah ini.

Lampirkan sebagai Dokumen

Sebagian besar dari kita menggunakan cara konvensional saat mengirim gambar di whatsapp. Kami mengikuti cara lama yang sama - sentuh ikon Lampiran, buka Galeri, pilih gambar dan kirim. Ahh, membosankan!

Cara Mengirim Foto Resolusi Penuh di WhatsApp

Ini mungkin tampak mudah, tapi di atas, ini mengurangi kualitas foto. Cara yang bagus adalah dengan mengirim gambar sebagai dokumen yang akan membekukan resolusi seperti apa adanya.

Cara Mengirim Foto Resolusi Penuh di WhatsApp

Ketuk Dokumen yang akan menampilkan semua PDF, file APK atau file Txt di perangkat Anda. Dari sini, pilih Browse other docs dan pilih folder Images dari sana.

Begitu masuk, pilih folder Camera dan pilih gambar Anda. Gambar terlampir akan menjadi ukuran file asli.

Lampirkan Sebagai File Zip

Tips di atas bekerja dengan cemerlang saat Anda memiliki beberapa gambar untuk dikirim. Tapi mungkin menyebalkan jika Anda harus melakukannya berulang-ulang karena cukup banyak gambar yang memerlukan waktu yang lama untuk mengirim gambar beresolusi tinggi.

Plus, mungkin juga akan membuat frustrasi penerima foto Anda karena mereka harus menekan tombol unduh sebanyak jumlah gambar yang dikirim. Jadi, cara lain yang cerdas adalah dengan menempatkan gambar ke dalam file zip. Cara bagus untuk melakukannya adalah melalui file explorer seperti Solid Explorer File Manager. Link download ada dibawah.

Setelah dibuka, pergilah ke folder Pictures dan pilih gambarnya. Setelah selesai, ketuk menu tiga titik di sisi kanan atas dan pilih Archive. Membuat arsip akan meminta Anda untuk memilih format arsip - ZIP atau 7ZIP - dan kompresinya.

Cara Mengirim Foto Resolusi Penuh di WhatsApp

Ganti nama jenis arsip dan tekan Create. Bergantung pada jumlah gambar yang dipilih, proses pengarsipan mungkin memerlukan waktu beberapa detik.

Cara Mengirim Foto Resolusi Penuh di WhatsApp

Jika Anda berada dalam privasi dan keamanan, ketuk pada kotak centang Lindungi dengan kata sandi akan mengenkripsi isi dengan kata sandi.

Setelah proses zip selesai, maka cara berikutnya akan relatif sama. Lampirkan file zip sebagai dokumen dan kirimkan atau bagikan langsung dari pengelola file asli.

Kesimpulan

Mengingat bahwa WhatsApp adalah salah satu layanan olah pesan terlaris di dunia, sering kali dipakai orang yang masuk pertama kali di whatsapp untuk mengirim gambar, video, dan bahkan kontak. Sehingga dengan adanya trik keren cara mengirim foto dengan resolusi penuh di whatsapp tersebut maka Anda akan tetap mendapatkan kualitas foto yang sangat bagus. Baca juga: Cara Download Whatsapp di Laptop

Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Foto Resolusi Penuh di WhatsApp"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.