Samsung Galaxy S8 Vs Nokia 8: Apa Perbedaan Terbesarnya?





Baca Juga

Samsung Galaxy S8 Vs Nokia 8: Apa Perbedaan Terbesarnya? -- Nokia dikabarkan akan meluncurkan smartphone Android keempat untuk tahun 2017 kali ini di pertengahan Agustus nanti tepatnya. Perusahaan yang kini berada di bawah merek HMD Global, telah mengumumkan peluncuran Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 pada bulan Maret namun pesaing utama untuk Samsung Galaxy S8 yang sebenarnya dikatakan masuk dalam bentuk Nokia 8.

Samsung Galaxy S8 Vs Nokia 8

Bagaimana Nokia 8 jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8? Admin telah merangkum segenam fitur andalan Nokia yang dikabarkan akan mampu melawan raja smartphone Android, yaitu Samsung Galaxy S8. Berikut adalah ulasan selengkapnya. Baca juga: 10 Cara Meningkatkan Kinerja Samsung S8 dan S8 Plus

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8: Desain

Nokia 8 terbuat dari metal dan Samsung S8 terbuat dari glass dan metal, Keduanya diharapkan IP68 memiliki ketahanan air dan debu, kemudian Bezel yang lebih ramping pada S8.

Nokia 8 yang juga disebut sebagai Nokia P1 dan dalam rumor disebut dengan Nokia 9, dikatakan hadir dengan desain logam premium. Berdasarkan gambar yang sudah bocor, Nokia 8 akan mengusung kualitas dan fitur sudut yang membulat dan memiliki punggung yang rata. Sejauh ini, Nokia 8 yang sudah bocor akan hadir dalam balutan warna perak, biru dan emas mengkilap tapi tidak jelas apakah semua ini akan masuk ke produksi atau tidak.

Belum ada pengukuran fisik yang sudah bocor untuk Nokia 8, namun rumor tersebut menghadirkan perangkat dengan merek yang cukup minim, tombol persegi panjang di bagian depan di bawah layar, yang diperkirakan berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari, dan kamera vertikal ramping dan susunan flash pada Bagian belakang. Layar Nokia 8 tampaknya memiliki bezels sangat ramping di bilah sisi, namun bezels cukup besar di bagian atas dan bawah.

Samsung Galaxy S8 memiliki desain logam dan kaca dengan bezels yang sangat ramping yang mengelilingi dual-edge display. Ini hampir semua layar di bagian depan, tanpa tombol fisik yang terlihat, sedangkan bagian belakangnya memiliki kamera single lens dengan modul flash ke kiri dan sensor sidik jari persegi panjang ke kanan.

Ukuran Samsung S8 yang lebih kecil yaitu hanya berukuran 148,9 x 68,1 x 8,0 mm dan beratnya hanya 155g. Galaxy S8 memiliki ketahanan air dan debu IP68, sesuatu yang diharapkan hadir di Nokia 8 juga, dan ini akan memberikan desain hebat secara keseluruhan yang tersedia dalam enam pilihan warna.

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8: Display

Galaxy S8 cenderung memiliki layar lebih besar. Tidak hanya itu, Galaxy S8 cenderung memiliki tampilan lebih tajam. Dan yang terakhir Mobile HDR di Galaxy S8 sangat keren, belum begitu jelas apakah teknologinya akan muncul di Nokia 8

Telah ada pembicaraan tentang Nokia 8 yang akan muncul dalam dua ukuran, ini seperti Samsung S8. Laporan menunjukkan bahwa akan hadir dengan layar 5,5 inci, serta layar 5,3 inci sehingga saat ini tidak jelas apakah satu atau keduanya akan tiba. Berdasarkan bocoran, sepertinya rasio aspek 16: 9 standar mungkin terjadi.

Tidak ada desas-desus tentang ketegasan Mobile HDR, namun resolusi Quad HD telah disarankan, yang akan membuat kerapatan piksel Nokia 8 pada 534ppi atau 554ppi, tergantung pada ukuran layar. Saat ini, tidak ada kabar apakah kita bisa mengharapkan tampilan OLED atau LCD, tapi diharapkan perlindungan Corning Gorilla Glass, seperti Nokia 6 juga akan dipasang di Nokia 8 kali ini.

Samsung Galaxy S8 memiliki layar 5,8 inci dan kenampakannya yang relatif kecil, berkat rasio aspek 18,5 : 9. Seperti yang telah admin sebutkan sebelumnya, Galaxy S8 memiliki layar dual-edge, membuatnya lebih menarik daripada beberapa perangkat display datar lainnya, sementara itu Galaxy S8 juga menawarkan teknologi Mobile HDR Premium.

Dalam hal resolusi, Galaxy S8 memilih Quad HD +, yang berarti 2960 x 1440 untuk kerapatan piksel 570ppi. Samsung juga menggunakan panel Super AMOLED dalam perangkat andalannya, warna-warna cerah, bahkan dibagian LCD.

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8: Kamera

Nokia 8 dilaporkan menawarkan kamera dual-rear. Sedangkan Galaxy S8 memiliki autofocus pada kamera depan. Tapi untuk mengimbangi itu Nokia 8 memiliki teknologi kamera Zeiss disana.

Nokia 8 dikabarkan akan hadir dengan kamera belakang 13 megapiksel ganda dan diperkirakan mereka akan berubah menjadi kamera Zeiss setelah mengikuti kemitraan yang telah dikonfirmasi dan juga bocornya perangkat yang menunjukkan logo Zeiss.

Tidak ada kabar tentang setup kamera ganda itu, atau fitur apa yang mungkin mereka tawarkan atau resolusi dari kamera depan. Beberapa flagships menawarkan kamera ganda namun dengan berbagai teknologi, seperti sensor warna dan monokrom, atau kemampuan zoom atau wide-angle misalnya, sehingga Nokia 8 bisa menawarkan semua ini.

Samsung Galaxy S8 tidak memilih pengaturan kamera dual-rear. Sebagai gantinya, ada kamera belakang lensa berkapasitas 12 megapiksel dengan lensa aperture f / 1.7, optical image stabilization dan 8x digital zoom. Kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel, juga dengan aperture f / 1.7 dan dilengkapi dengan autofocus. Baik kamera depan dan belakang Galaxy S8 menghasilkan hasil yang sangat baik sehingga Nokia 8 memiliki tugas besar di persaingan ini dalam hal kemampuan kamera.

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8: Perangkat Keras

Kedua prosesor bertenaga sama. Nokia 8 mungkin menawarkan lebih banyak RAM. Keduanya dikabarkan memiliki microSD, jack headphone 3.5mm dan USB Type-C

Nokia 8 diperkirakan akan hadir dengan platform Qualcomm Snapdragon 835, ditambah dengan RAM 4GB atau 6GB.

Penyimpanan internal Nokia 8 sebesar 64GB dan akan dapat diperluas dengan slot microSD. Nokia 8 juga diharapkan menawarkan fitur kenyamanan. Kapasitas baterai belum disebutkan dalam isu yang muncul, meski sudah diklaim akan tidak dapat dilepas dan diisi via USB Type-C. Ada juga yang mengatakan jack headphone 3.5mm tersemat di bagian atas Nokia 8.

Samsung Galaxy S8 berjalan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 835, atau Exynos 8895, tergantung pada wilayahnya. Kedua perangkat dilengkapi dengan RAM 4GB, penyimpanan 64GB dan keduanya memiliki dukungan microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 256GB.

Galaxy S8 memiliki kapasitas baterai 3000mAh, sedikit lebih kecil dari S8+ yang memiliki 3500mAh, dan juga diisi melalui USB Type-C. Galaxy S8 juga memiliki jack headphone 3.5mm dan mendukung pemutaran audio 32-bit.

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8: Perangkat lunak

Android murni kemungkinan untuk Nokia 8 sedangkan Samsung S8 berjalan di Android dengan TouchWiz.

Ponsel Android Nokia saat ini semuanya berjalan dengan Android Nougat murni dengan Google Assistant. Selain kamera tweak, tidak ada aplikasi bloatware atau pra-instal sehingga Nokia 8 diharapkan menawarkan hal yang sama, dengan beberapa penambahan kamera di bawah kemitraan dengan Zeiss.

Samsung Galaxy S8 di sisi lain, berjalan di Android Nougat dengan antarmuka pengguna TouchWiz. Itu berarti Anda akan mendapatkan lebih banyak bloatware di Samsung daripada Nokia dan karena itu merupakan pengalaman yang berbeda, namun antarmuka S8 sangat hebat.

Nokia 8 vs Samsung Galaxy S8: Kesimpulan

Desas-desus seputar spesifikasi untuk Nokia 8 dengan Samsung Galaxy 8 memang belum begitu jelas, namun ada indikasi bagus mengenai bagaimana tampilannya.

Karena ini adalah perangkat andalan, spesifikasi andalannya diharapkan mampu bersaing dengan pesaingnya yang berarti desain akan menjadi pembeda utama. Untuk saat ini, itulah informasi yang didapat mengenai rumor Nokia 8. Lebih jelasnya mengenai Spesifikasi Nokia 8 tunggu hingga tanggal 16 Agustus nanti saat peluncurannya.

Demikianlah informasi singkat mengenai perbedaan Nokia 8 dengan Samsung Galaxy S8. Baca juga: 5 Perbedaan Galaxy S8 dan Galaxy Note 8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Galaxy S8 Vs Nokia 8: Apa Perbedaan Terbesarnya?"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.