11 Fitur Instagram Yang Mungkin Belum Anda Ketahui





Baca Juga

11 Fitur Instagram Yang Mungkin Belum Anda Ketahui -- Instagram adalah aplikasi foto dan video favorit di dunia untuk membagikan setiap momen yang berharga dalam kehidupan Anda. Aplikasi Ini dikemas dengan berbagai macam fitur yang sangat mudah digunakan, dan Anda dapat menikmati setiap umpan dari pengguna instagram lain hanya dengan menggulirkan layar terus kebawah tanpa ada akhirnya.

 Fitur Instagram Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Namun, ada sejumlah alat dan cara pintas yang bisa membuat aplikasi Instagram menjadi lebih baik untuk Anda. Admin telah mengumpulkan fitur-fitur unggulan Instagram yang terbaik. Silahkan Anda simak 11 Fitur Instagram yang Mungkin Belum Anda ketahui dibawah ini. Baca juga: Cara Membuat Instagram Stories Lengkap

Daftar Fitur Instagram Yang Berguna dan Mungkin Belum Anda Gunakan

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur aplikasi instagram yang menjadi unggulan dapat Anda simak pada ulasan admin berikut ini. Fitur baru Instagram ini kemungkinan hanya sebagian besar dari Anda yang mengetahuinya. Untuk itu, maksimalkan fitur instagram ini agar menjadi selebgram disana.


Sembunyikan dan Buat Ulang Filter

Filter adalah bagian inti dari Instagram, tapi ada begitu banyak yang tersedia sehingga Anda bingung menggunakan yang mana. Anda dapat mengubah urutan tampilan, dan bahkan menyembunyikan yang tidak Anda gunakan, untuk mempercepat proses berbagi foto Anda. Pada halaman filter, gulir ke akhir, sentuh Manage, lalu seret dan lepaskan yang ingin Anda susun ulang, dan hapus centang yang ingin Anda sembunyikan.


Jangan Pernah Melewatkan Sebuah Pos

Instagram secara kontroversial membuang urutan permintaan kronologis terbalik untuk pesan baru yang ditentukan oleh sebuah algoritma, sehingga memudahkan untuk melewatkan beberapa kiriman. Untuk memastikan Anda tidak pernah melewatkan pembaruan seseorang, Anda dapat mengatur pemberitahuan untuk mereka dengan mengunjungi profil mereka, mengetuk tiga titik di pojok kanan atas dan memilih Turn On Post Notifications.

Gunakan Sedikit Data

Jika Anda khawatir dengan berapa banyak data Instagram Instagram Anda, Anda dapat membatasinya dengan mengorbankan kecepatan saat foto dan video dimuat. Buka profil Anda, ketuk tiga titik di pojok kanan atas, buka Penggunaan Data Seluler dan pilih Use Less Data.

Lihat Siapa yang Anda Sukai

Sangat mudah untuk kehilangan jejak posting lama teman Anda di Instagram, tapi jika Anda Anda Menyukainya, Anda dapat melacaknya dengan mudah. Cukup masuk ke profil Anda, tekan tiga titik di bagian atas dan pilih Posts You've Liked. Anda juga bisa menyimpan posting di folder saja yang bisa Anda lihat dengan mengetuk ikon bookmark di bawahnya. Lihat semua yang telah Anda bookmark dengan mengetuk ikon yang sama yang berada di dekat bagian atas profil Anda.

Temukan Hashtag yang Relevan

Semua orang tahu bahwa Anda dapat memperluas jangkauan posting Anda dengan menggunakan sejumlah hashtag yang relevan, namun apa yang tidak selalu terlihat mencolok ialah Anda dapat dengan mudah menemukan yang tepat untuk Anda dengan mengetikkan kata kunci ke bilah penelusuran Instagram, memilih hashtag dari daftar dan menggesek sepanjang baris Terkait yang muncul di bagian atas layar.

Bersihkan Riwayat Pencarian Instagram Anda

Apapun alasan Anda, Anda dapat menghapus pencarian terakhir Anda dengan membuka profil Anda, menekan tiga titik di kanan atas dan memilih Clear Search History. Untuk melangkah lebih jauh dan menyembunyikan pencarian yang Disarankan juga, buka halaman pencarian, ketuk dan tahan akun yang ingin Anda sembunyikan, dan pilih Hide dari jendela pop-up.

Sembunyikan Foto yang Menandai Anda

Tagged foto di Instagram tidak menonjol seperti di Facebook, tapi siapa pun masih bisa melihat-lihat foto orang lain mengenai Anda dengan mengunjungi profil Anda dan mengetuk foto ikon Anda. Jika Anda ditandai dalam gambar yang tidak ingin dilihat orang lain, masuk ke profil Anda, tekan ikon foto Anda, ketuk tiga titik di bagian atas layar dan pilih Hide Photos.

Amankan Akun Instagram Anda

Jadikan akun Instagram Anda lebih sulit di-hack dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor, fitur keamanan yang melindungi Anda meskipun detail login Anda dicuri. Buka profil Anda, ketuk tiga titik, buka Two-Factor Authentication dan Nyalakan.

Berbagi Foto Banyak Sekaligus di Instagram

Jika Anda ingin mengunggah sekumpulan gambar dan video terkait tanpa membanjiri umpan orang lain, Anda dapat membagikannya semua sebagai satu pos. Tekan ikon +, pilih Galeri, pilih Pilih Beberapa, pilih hingga 10 gambar dan klip yang Anda inginkan, ketuk Next dan susun ulang dengan menyeret dan menjatuhkannya.

Gunakan Hands-Free

Instagram Stories telah menjadi hit besar sejak diluncurkan tahun lalu, namun Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda dapat merekam klip Stories tanpa harus memegang salah satu digit Anda pada kunci rekam. Di layar, cukup gesek opsi di bagian bawah sampai Anda mendapatkan Hands-Free.

Edit Posting Setelah Penerbitan

Kebanyakan orang tahu Anda dapat menghapus salah satu gambar yang telah Anda poskan, namun tidak semua orang sadar bahwa Anda juga dapat mengeditnya. Instagram sayangnya tidak membiarkan Anda bermain-main dengan filter dan efek, namun Anda dapat mengubah caption asli Anda, memberi tag orang dan memperbarui lokasi.

Demikianlah paparan singkat mengenai 11 Fitur Berguna Instagram yang Mungkin Belum Anda Ketahui. Semoga dengan penjelasan ini Anda kian mengerti betapa menyenangkannya bermain instagram. Baca juga: Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram Stories

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Fitur Instagram Yang Mungkin Belum Anda Ketahui "

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.