13 Trik Menggunakan iPhone Untuk Pemula





Baca Juga

Trik Menggunakan iPhone Untuk Pemula -- iPhone Anda memiliki segala macam fitur rahasia yang tersembunyi di dalamnya namun tak semua orang mengetahui bagaimana cara memaksimalkannya. Ini bukan masalah bagaimana cara menggunakan iPhone untuk berfoto selfie? Tapi hari ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan iPhone secara keseluruhan untuk pemula.

Trik Menggunakan iPhone

Apple telah dengan cerdik merancang smartphone-nya sehingga "gesture" sederhana akan menawarkan akses ke berbagai cara pintas yang menghemat waktu untuk menggunakan iPhone. Tapi tidak semua ini tidak begitu jelas bagi pengguna biasa yang tidak mau melakukan improviasi terhadap iPhone mereka. Oleh karena itu, admin telah mengumpulkan beberapa cara terbaik yang akan membuat iPhone Anda kian menarik untuk digunakan. Baca juga: Cara Menggunakan iPhone 6 dan iPhone 6s


Trik Menggunakan iPhone untuk Pemula

Dibawah ini merupakan 13 Trik Menggunakan iPhone yang dapat merubah gaya sang pengguna iPhone yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Jadi baca dan nikmati ulasan bagaimana cara menggunakan iPhone berikut ini.

Shake untuk membatalkan

Ini adalah hal yang mungkin tidak Anda sadari. Jika Anda membuat kesalahan saat mengetik, beberapa aplikasi akan membiarkan Anda menggoyangkan telepon untuk membatalkan kesalahan tersebut. Ini bekerja di sebagian besar aplikasi Apple, termasuk pesan teks dan email.

Arsipkan Email

Saat berada di aplikasi Mail, Anda dapat memilih untuk menghapus email atau mengarsipkannya untuk nanti. Cukup ketuk dan tahan ikon sampah dan menu pop up akan muncul, memungkinkan Anda mengarsipkannya jika Anda mau. Ini memungkinkan Anda membersihkan kotak masuk tanpa menghapus email lama secara permanen.

Gesek Ke Kanan untuk Kembali

Jika Anda menggunakan aplikasi web surfing Safari (atau sejumlah aplikasi lainnya), Anda dapat menggesek ke kanan untuk melihat halaman yang dikunjungi. Ini akan menghemat beberapa milidetik berharga dan menghentikan Anda karena harus menekan panah belakang untuk melakukan manuver sederhana.

Lihat Jam Berapa Pesan Terkirim

Apakah seseorang mengirimi Anda pesan yang sangat sugestif? Cari tahu apakah mereka benar-benar bersungguh-sungguh atau hanya main-main saat waktu pesan dikirim. Gesek ke kiri di aplikasi pesan teks Anda dan Anda akan melihat sedikit info tentang pesannya.

Simpan Draf Email Anda

Anda telah menulis email yang sempurna, tapi Anda memerlukan sedikit waktu untuk menyelesaikannya, apakah itu membuat Anda terlihat seperti orang aneh. Cukup gesek ke bawah sambil menulis dan simpan pesan di draf Anda. Maka yang perlu Anda lakukan adalah mengirimkannya atau tidak dilain waktu.

Sembunyikan Keyboard di iMessage

Jika Anda adalah tipe orang yang suka membaca percakapan Anda kembali, iMessage memungkinkan Anda menyingkirkan keyboard sehingga Anda memiliki lebih banyak ruang dibagian layar. Gesek ke bawah pada pesan tepat di atas keyboard dan akan turun ke bagian bawah layar. Bila Anda ingin mengetik lagi, cukup ketuk kembali ke kolom entri teks dan keyboard akan muncul kembali.

Perbesar Video

Sesuatu yang aneh terjadi di video yang Anda buat tadi malam tapi Anda tidak dapat melihat apa yang terjadi. Cukup gunakan dua jari di video untuk memperbesar dan mendapatkan lebih banyak detail, inilah jalan pintas yang juga memungkinkan Anda memperbesar foto dan di aplikasi Peta.

Pilih Beberapa Foto Sekaligus

Yang satu ini bisa menjadi penghemat waktu utama Anda saat mengoperasikan iPhone. Jika Anda perlu memilih lebih dari beberapa foto untuk dikirim ke teman, pindah ke folder lain atau menghapusnya, Anda dapat memilih semuanya dengan satu sentuhan. Setelah berada dalam folder di aplikasi Foto, tekan tombol SelectSerta memilih gambar satu demi satu namun Anda dapat menyentuh dan menyeret jari Anda untuk memilih beberapa gambar sekaligus.

Buka Tab yang Telah Tertutup Karena Kesalahan

Kita menutup semuanya secara tidak sengaja, sama seperti apa yang terjadi di iPhone Safari jika Anda menutup tab dan kemudian melupakan apa yang sedang Anda lihat. Untuk melihat tab yang telah Anda tutup, cukup klik ikon tab di kanan bawah dan tahan simbol plus kecil untuk melihat setiap tab yang baru saja Anda tutup.

Hapus Nomor di Kalkulator

Di masa lalu, Anda harus menekan tombol 'C' pada kalkulator kapan pun saat Anda membuat kesalahan, dengan begitu maka Anda menghapus angka saat akan menghitung di kalkulator. Tapi Apple telah memecahkan masalah ini. Untuk menghapus angka yang salah, cukup gesek ke kiri atau kanan pada nomor untuk menghapusnya satu per satu.

Perbesar Lebih Cepat di Maps

Tidak mudah meletakkan jari Anda di tempat yang tepat untuk memperbesar Maps Apple. Meskipun Anda dapat mencubit dan memperbesar gambar seperti pada foto, Maps juga memungkinkan Anda mengetuk untuk mengubah zoom. Sentuh dua kali akan memperbesar, sementara ketukan dua jari akan memperbesar peta.

Mintalah Teks Dibacakan dengan Lantang

Ada fitur pada iPhone yang memiliki kemampuan untuk membacakan apapun di layar untuk Anda. Tapi Anda perlu mengaturnya dulu. Di Pengaturan Anda, masuk ke Umum, lalu AksesibilitasPilih opsi Ucapan dan nyalakan Speak Screen, yang akan mengaktifkan fitur bicara. Kemudian setelah Anda sampai ke layar yang ingin Anda baca, cukup gesek ke bawah dengan dua jari agar bagian layar tersebut dibacakan.

Matikan Lampu Senter Anda

Setelah menyalakan senter untuk memeriksa tidak ada monster di bawah tempat tidur, pastikan akan selalu menjengkelkan jika Anda harus masuk ke telepon Anda untuk mematikannya. Untungnya, ada jalan pintas kecil yang rapi sekarang. Di layar yang muncul saat ponsel Anda terkunci, cukup gesek ke atas untuk mematikan lampu senter.

Demikianlah penjelasan mengenai 13 Trik Menggunakan iPhone untuk Pemula. Semoga bermanfaat untuk Anda semua pengguna iPhone. Sekian dan Terimakasih. Baca juga: Cara Mematikan iPhone 6 Tanpa Tombol Power

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Trik Menggunakan iPhone Untuk Pemula"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.