Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan





Baca Juga

Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan -- Ketika Instagram Stories pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, banyak yang menilainya sebagai kloningan Snapchat Stories yang terang-terangan. Jika itu benar, mereka berhasil menghasilkan sedikit popularitas dengan hak mereka sendiri. Plus, kini Instagram juga sudah mendukung filter face yang sangat keren untuk berbagi Instagram stories.

Cara Membuat Instagram Stories

Instagram memungkinkan Anda mengambil foto, video, dan Boomerangs untuk mendapatkan cerita Anda dan memungkinkan Anda mencoret-coret semuanya dengan banyak pilihan alat kreatif. Anda bahkan bisa menambahkan link dan stiker emoji juga. Cerita unik dan interaktif selalu menarik perhatian, jadi berikut ini cara membuat Instagram stories dengan konten yang sangat keren. Baca juga: Cara Berbagi GIF Ke Instagram

Jadilah Kreatif dengan Teks dan Art

Instagram stories memiliki tiga alat kustomisasi utama setelah Anda memotret atau mengambil video, yaitu stiker, doodle dan teks. Ketuk ikon stiker di bagian atas foto / video Instagram Story Anda untuk melihat-lihat perpustakaan dekorasi. Beberapa stiker bersifat interaktif, berubah berdasarkan lokasi, cuaca atau waktu Anda. Yang lainnya menyenangkan, ringan, dan memungkinkan Anda mempersonalisasi wajah Anda atau wajah orang lain. Gulir lebih jauh ke bawah untuk mendapatkan akses ke semua emojis juga dapat Anda lakukan.

Ikon doodle berada di sebelah kanan yang memungkinkan Anda melukis seluruh foto atau video Anda. Ada tiga brushes: biasa, stabilo dan bercahaya. Masing-masing memiliki nuansa yang sedikit unik sehingga Anda bisa bermain-main dengan itu semua.

Di bagian bawah layar, Anda dapat menyesuaikan ukuran brushes dan memilih dari berbagai macam warna. Doodling adalah tempat dimana kreativitas bisa benar-benar bersinar, jadi gambarlah pemandangan, pemandangan palsu, topeng dan sejenisnya.

Teks sedikit lebih jelas, fitur Instagram ini memang membiarkan Anda memilih warna, ukuran teks dan gaya. Selain itu, jika Anda memulai dengan simbol @ dan mulai mengetikkan nama pengguna, Anda dapat menyebutkan seseorang di cerita Anda dan menambahkan tautan ke profil Anda

Tekan selesai saat Anda selesai mengetik, lalu seret teks di sekitar gambar atau cubit agar lebih kecil atau lebih besar. Jika tidak senang, seret ke bawah untuk menyingkirkannya dan mulai lagi.

Gunakan Mode Perekaman yang Berbeda

Instagram Stories mendukung banyak mode perekaman yang berbeda. Selain mengambil gambar standar dalam mode Normal, Anda dapat menekan dan menahan tombol shutter untuk merekam hingga 15 detik video. Itu lima detik lebih banyak dari pada milik Snapchat.

boomerang instagram

Anda juga bisa memilih Boomerang untuk cerita Anda. Jika Anda terbiasa dengan aplikasi Boomerang gratis, Anda tahu Boomerang pada dasarnya adalah video perulangan untuk beberapa detik. Ini tidak memiliki tingkat frame standar yang mulus, namun justru menyalakan kamera dengan cepat untuk mengambil banyak foto dan menghubungkannya bersama-sama dalam sebuah video.

Boomerang sangat bagus untuk pengambilan gambar cepat yang tidak memerlukan video full tapi juga membutuhkan lebih dari sekedar foto tunggal. Pikirkan kembang api, tendangan sepak bola, renang, perayaan, gerakan menari, dll. Untuk diambil gambarnya dan dijadikan sebagai Instagram stories.

Modus terakhir adalah Hands-Free, yang memungkinkan Anda menekan tombol rekam sekali untuk terus merekam video tanpa memegang jari Anda di sana. Ini juga sesuatu, seperti Boomerangs, yang tidak didukung Snapchat.

cara live instagram

Instagram Stories juga memungkinkan Anda menyiarkan video langsung dari tampilan kamera yang sama, namun secara teknis ini bukan Instagram Stories. Video langsung tidak menyimpan cerita Anda, jadi mereka benar-benar fungsi yang terpisah. Gesek ke tab kiri untuk disiarkan langsung ke pengikut Anda. Tapi untuk fitur Instagram terbaru, Anda sudah bisa menayangkan siaran ulang live video instagram ke Instagram stories.

Tambahkan Gambar dan Grafis Lainnya

Anda tidak perlu mengambil foto baru untuk menambahkan sesuatu ke Instagram stories Anda. Jika Anda memiliki gambar yang menyenangkan yang disimpan ke rol kamera Anda, Anda dapat menambahkannya sebagai gantinya. Saat Anda menggunakan kamera Stories, cukup gesek ke atas untuk menarik foto terbaru Anda. UI membuatnya cukup sulit untuk kembali jauh, namun fitur ini berguna untuk gambar terbaru.

buat instagram stories

Ini juga berguna jika Anda mendownload meme grafis atau foto lucu dari Internet yang ingin Anda bagikan. Admin telah melihat banyak orang juga menampilkan aplikasi Musik atau Spotify mereka, lalu mengeposkannya untuk menyiarkan lagu yang sedang mereka dengarkan.

Setelah Anda memilih gambar dari rol kamera yang ingin Anda kirim, Anda kemudian memiliki semua fitur penyesuaian yang dimiliki foto lainnya. Doodle, sorot bagian-bagian tertentu, tambahkan teks dan caption, atau tautkan ke pengguna lain yang relevan.

Sesuaikan Siapa yang Bisa Melihat Instagram Stories Anda

Instagram mencakup beberapa pengaturan privasi untuk memastikan hanya orang-orang yang Anda inginkan dapat melihat Instagram Stories Anda. Anda dapat memblokir orang tertentu untuk melihatnya dan memilih grup orang yang dapat membalasnya.

Dalam mode Camera di Instagram, ketuk ikon Settings di bagian kiri atas. Tekan Hide Story Dari dan pilih atau cari orang untuk diblokir. Di bawahnya, ketuk untuk memilih siapa yang bisa membalas cerita Anda. Semua orang adalah default, yang berarti setiap orang yang mengikuti Anda. Jika tidak, Anda dapat memilih hanya orang yang Anda ikuti untuk membalasnya atau Anda dapat menonaktifkan balasan sama sekali.

cara buat instagram stories

Pengaturan terakhir yang tidak berkaitan dengan privasi tapi tetap berada di pengaturan ini yaitu Toggle Saved Shared Photos. Aktif atau nonaktifkan saja pada settingan ini. Saat aktif, Instagram akan secara otomatis menyimpan konten cerita ke rol kamera Anda. Ini tidak aktif secara default dan mungkin ini karena alasan yang cukup bagus.

Akhirnya jika Anda merasa bahwa entri Instagram Stories sudah sempurna dan Anda anggap selesai alngsung sentuh My Story untuk membagikan hasil Anda dengan pengikut Anda. Semoga dengan penjelasan lengkap admin ini, Anda sudah siap membuat akun instagram Anda kian bertambah banyak pengikut dan jumlah likenya. Untuk itu, segeralah mencari artikel di kotak pencarian di situs ini untuk menemukan solusinya. Sekian. Baca juga: 7 Tips Mendapatkan Banyak Followers di Instagram Terbaru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Membuat Instagram Stories yang Mengagumkan"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.