10 Cara Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus





Baca Juga

Cara Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus -- Samsung Galaxy S8 sudah menjadi smartphone tercepat saat dinyalakan, namun tidak ada waktu yang tidak terpakai untuk selalu menggunakan smartphone Anda. Bahkan perangkat terbaik pun mulai menunjukkan sedikit kerusakan kinerja setelah berbulan-bulan pemakaian. Admin dapat meyakinkan Anda bahwa ini bukan sekedar rumor teknologi belaka yang akan mengganggu telepon Anda. Jangan khawatir karena Anda dapat melakukan beberapa hal untuk terus menjaga agar ponsel tetap berjalan lancar dalam jangka waktu yang panjang.

Cara Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Di artikel ini admin akan menunjukkan beberapa cara terbaik untuk menjaga Samsung Galaxy S8 Anda agar bekerja secepat mungkin. Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas langsung 10 tips dan trik untuk meningkatkan pengalaman kinerja Samsung Galaxy S8/S8+. Baca juga: Cara Mempercepat Kinerja Samsung S8 dan S8+

Tips Memperbaiki Kecepatan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Berikut adalah 10 tips dan trik untuk memperbaiki kecepatan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Anda. Gunakanlah semaksimal mungkin untuk selalu membuat smartphone ini terus bekerja dengan baik.

Ubah Mode Kinerja

Samsung Galaxy S8 adalah perangkat yang sangat mumpuni. Ini sebenarnya memiliki daya yang sangat kuat. Namun, kebanyakan pengguna tidak perlu selalu mengharapkan setiap detail dari Galaxy S8 selalu menghasilkan. Inilah sebabnya mengapa mereka telah menciptakan beberapa mode kinerja untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Beberapa orang menginginkan lebih banyak daya tahan baterai, ada yang menginginkan konsumsi media yang lebih baik ... dan yang lainnya menginginkan semua kecepatan yang bisa mereka dapatkan. Untuk itu masuklah ke Settings > Device Maintenance > Performance Mode dan pilih "Game".

Oh iya, abaikan opsi "Kinerja Tinggi". Semua yang dilakukan adalah memperbaiki keseluruhan tampilan pengalaman, bukan kecepatannya. Ini akan meningkatkan resolusi, kecerahan dan faktor lain yang membuat pengalaman lebih baik, namun tidak membuat ponsel lebih cepat. Mode permainan tidak.

Nah, ingatlah ini akan membuat ponsel semakin memiliki sumber daya intensif. Ini berarti ada kemungkinan lebih tinggi dari hal-hal seperti over-heating dan short battery life.

Pakai Resolusi Rendah

Layar Samsung Galaxy S8 Anda memiliki 4.262.400 piksel (2960 × 1440), yang bisa sangat menguras tenaga pada prosesor dan GPU. Resolusi yang lebih rendah dapat membuat perangkat Anda tetap berjalan lebih mulus. Untungnya, handset ini memiliki pilihan untuk mengurangi definisi sampai 720p.

Cukup masuk ke Settings > Display > Screen Resolution dan seret slider ke kiri. Selain WQHD + (2960 × 1440), ada pilihan untuk FHD + (2220 × 1080) dan HD + (1480 × 720). Semakin rendah resolusinya, semakin sedikit CPU dan GPU Anda yang harus bekerja untuk menjalankan smartphone Anda. Akibatnya, perangkat Anda harus dipercepat.

Uninstall Aplikasi Tidak Penting

Menyumbat memori Anda dengan aplikasi yang tidak terpakai tidak baik untuk kinerja smartphone Anda. Selain itu, banyak dari aplikasi ini sering berjalan di latar belakang, yang mempengaruhi kecepatan dan masa pakai baterai Anda.

Singkirkan semua aplikasi yang tidak Anda gunakan. Samsung atau operator Anda mungkin juga menyertakan beberapa aplikasi pra-instal, lebih baik Anda membuangnya juga. Hanya uninstall, atau nonaktifkan segala sesuatu yang Anda tidak perlukan. Ini akan membuat ponsel Anda tetap berjalan mulus dan pusat aplikasi Anda akan tetap bersih.

Cukup masuk ke Settings > Application manager dan pilih tab "All". Pilih aplikasi yang ingin Anda hilangkan dan copot pemasangannya. Beberapa aplikasi tidak dapat dihapus. Jika demikian, Anda masih dapat menonaktifkannya. Mereka tidak akan muncul di App Drawer atau mereka juga tidak akan menggunakan sumber daya baterai Anda.

Hapus Cache dengan Rutin

Ada perdebatan besar apakah Anda harus menghapus cache atau tidak. Toh, tujuan memori cache sebenarnya membuat ponsel Anda lebih cepat. Perangkat Anda menyimpan data dari aplikasi dan situs web yang umum digunakan. Mengambil informasi dari penyimpanan lokal untuk menghemat waktu dan data. Tapi masalahnya, Kita sebagai pengguna perangkat Android selalu beranggapan bahwa menghapus cache maka akan mempercepat kinerja.

Setelah beberapa saat, data cache bisa meningkat, menjadi rusak dan mengalami masalah tak terduga lainnya. Hal ini dapat menyebabkan ponsel Anda lemot. Kosongkan setiap bulan atau lebik. Kabar baiknya adalah Anda tidak lagi harus mencari aplikasi aneh untuk melakukan tugas ini. Samsung telah membangun fitur ini langsung ke Samsung Galaxy S8.

Buka Pengaturan > Pemeliharaan perangkat dan tekan "Optimalkan sekarang". Ini akan menghapus memori cache, dan juga beberapa hal lainnya. Perlu diingat bahwa perangkat akan terasa sedikit lebih lambat setelah membersihkan cache. Ini karena mendownload ulang semua informasi yang membuat perangkat Anda tetap tajam. Semuanya akan kembali normal setelah beberapa hari.

Aktifkan Download Booster

Sebelum memulai apapun, mari kita sedikit mengulik apa yang terjadi saat belum menggunakan fitur ini. Ya benar sekali, fitur ini akan menggunakan kuota data Anda yang sangat besar, bahkan jika Anda terhubung dengan WiFi sekalipun. Ini karena fitur kecil yang bagus ini meningkatkan kecepatan download Anda dengan menggunakan koneksi WiFi dan data Anda secara bersamaan. Ini tidak disarankan bagi Anda yang tidak memiliki kuota yang banyak. Oleh karena itu, pertimbangkan kembali.

Untuk mengaktifkan Download Booster, masuk ke Settings > Connections > More connection settings > Download Booster dan toggle fitur on. Sebuah peringatan akan muncul. Silakan pilih "Turn on". Sekarang Anda akan melihat kecepatan download meningkat secara signifikan, membuat pengalaman penjelajahan Anda jauh lebih cepat bila Anda memiliki sinyal 4G dan WiFi yang bagus.

Kurangi Widget

Widget yang nyaman akan membuat kinerja Galaxy S8 akan lebih baik. Hal ini karena ketika mereka terlalu banyak dipasang mereka tidak hanya akan terlihat jelek, tapi juga akan memperlambat telepon Anda. Animasi dan pembaruan widget memerlukan daya yang banyak, jadi usahakan agar layar utama Anda bersih semaksimal mungkin. Baca juga: Tips dan Trik Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus [#2]

Aktifkan Opsi Pengembang

Anda perlu mengaktifkan opsi Pengembang untuk beberapa tips terakhir. Hal ini membuat banyak sekali pengaturan yang terlihat oleh pengguna. Pengaturan ini tersembunyi karena sifatnya yang tidak perlu (untuk konsumen umum), namun menawarkan beberapa tweak hebat bagi mereka yang benar-benar ingin menyesuaikan pengalaman.

Berikut cara mengaktifkan opsi pengembang di Samsung Galaxy S8:
  • Buka Setelan.
  • Pilih "About phone".
  • Pilih "Software info".
  • Carilah "Build number" dan ketuk 7 kali.
  • Sekarang Anda siap untuk menyelidiki "opsi Pengembang". Bagian ini akan muncul di bawah "Settings".

Batasi Proses di Background

Ponsel Anda selalu melakukan hal-hal di latar belakang, dan saat proses ini sudah menumpuk, perangkat benar-benar dapat memperlambat perangkat Anda. Anda dapat membatasi mereka untuk menjaga kinerjanya tetap maksimal. Cukup menuju ke "opsi Pengembang" dan cari "Batasi proses latar belakang". Pilih dan batasi proses latar belakang sebanyak yang Anda rasa nyaman. Setelah ini, Anda dapat me-restart perangkat dan menikmati kecepatan yang ditingkatkan. Namun, perhatikan bahwa pengaturan ini terlalu rendah dapat mencegah beberapa aplikasi yang paling sering Anda gunakan untuk meraih pembaruan di latar belakang.

Kurangi Skala/Kecepatan Animasi

Animasi yang bagus, tapi mereka membuat hal-hal lebih lambat dan menggunakan kekuatan pemrosesan. Ini berarti mematikannya adalah yang terbaik saat mengarahkan perangkat yang lebih cepat. Cukup masuk ke "opsi Pengembang" dan lihat pengaturan animasi. Tetapkan semuanya ke 0.5x untuk performa lebih optimal.

Jangan Menyimpan Aktivitas

Kehebatan Android multi-tasking sangat mengesankan, namun bisa juga menjadi salah satu alasan mengapa ponsel melambat dari waktu ke waktu. Setelan opsi pengembang "Jangan simpan aktivitas" membuatnya agar aplikasi tidak berjalan di latar belakang saat ditutup atau diaktifkan, sehingga RAM bebas dari penggunaan RAM di tempat lain. Kita harus mengatakan bahwa Galaxy S8 tidak kekurangan RAM sekalipun, dan ini berarti aplikasi restart saat beralih di antara keduanya, jadi ini bukan pengaturan untuk multi-tasker.

Cukup masuk ke opsi Settings > Developer dan centang kotak berlabel "Jangan simpan aktivitas". Restart setelah mengutak-atik opsi ini.

Bagaimana Jika 10 Tips Mempercepat Kinerja Galaxy S8 dan S8 Plus tidak Berjalan?

Untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut, silahkan coba tips dibawah ini.

Cukup Bersihkan Telepon

Ponsel itu memang rumit. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat mencoba memecahkan masalah atau memperbaikinya. Jika Anda sudah mencobanya semuanya namun masih belum puas dengan hasilnya, hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menjaga perangkat Anda secepat mungkin adalah membuatnya tetap bersih. Hal ini dilakukan dengan melakukan reset data ke pengaturan pabrik.

Proses ini pada dasarnya membersihkan telepon Anda dan mengembalikan perangkat lunak ke status pabrik. Ini akan menjadi seperti hari pertama Anda meletakkan jari di atasnya. Anda bahkan harus melalui proses penyiapan dari awal lagi. Ingatlah bahwa reset data ke pengaturan pabrik akan menghapus semuanya, jadi buatlah cadangan semua file penting sebelum melakukan ini.

Jika sudah siap, cukup masuk ke Settings > General management > Reset > Factory data reset. Ketuk "Reset" dan Anda akan dimintai PIN. Biarkan telepon melakukan hal itu.

Demikianlah penjelasan mengenai 10 Cara Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Semoga bermanfaat. Jangan lupa jika Anda mencari artikel lain tentang  Tips dan Trik Menguasai Smartphone Galaxy S8 dan S8 Plus silahkan cari artikel tersebut melalui kotak pencarian di situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Mengganti Nada Dering Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Cara Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.