iPhone Tiba-Tiba Mati Sebelum Baterai Habis? Berikut Adalah Solusinya





Baca Juga

iPhone Tiba-Tiba Mati Sebelum Baterai Habis? Berikut Adalah Solusinya -- Kenapa iPhone tiba-tiba mati? Apakah iPhone Anda terus mati dan mati sementara baterai masih tertulis 20%, 30%, atau bahkan 50%? Oleh karena itu, Inilah yang harus Anda lakukan.

cara mengatasi iPhone tiba-tiba mati

Kadang baterai bagus menjadi buruk. Dalam beberapa kasus mungkin ada masalah sebenarnya dengan bahan kimia baterai. Mungkin orang lain dengan sengaja membiarkan ponsel mereka bekerja berlebih sehingga iPhone cepat sekali panas. Seringkali, keadaannya tidak begitu mengerikan dan beberapa perbaikan sederhana dapat membantu memperbaiki keadaan. Jadi, jika iPhone Anda telah sekarat secara tak terduga sementara baterai masih membaca 20%, 30%, atau bahkan 50%, inilah yang harus dicoba. Baca juga: Cara Menggunakan iPhone 6 dan iPhone 6s

Catatan: Apple memiliki program untuk pemilik iPhone 6 yang mengalami "masalah shutdown yang tidak terduga". Inilah yang mempengaruhi iPhone 6 yang diproduksi antara bulan September dan Oktober 2015. Jika menurut Anda ini sesuai untuk Anda, jalankan nomor seri Anda di apple.com untuk mengetahui apakah Anda dapat pengganti dari baterai gratis.

Solusi Mengatasi iPhone Tiba-Tiba Mati Sebelum Baterai Habis

Ada beberapa langkah untuk mengatasi iPhone tiba-tiba mati dibawah ini. Coba baca barangkali ada solusi yang sesuai untuk Anda.

Update Sistem Operasi ke iOS 10.2.1 atau Lebih Baru

Pada versi iOS sebelumnya, jika aplikasi dengan intensitas tinggi seperti filter foto tiba-tiba menaikkan permintaan daya, dan baterai Anda sudah lemah dari siklus pengisian yang berlebihan atau terpaan panas, iPhone Anda mungkin akan tiba-tiba mati sebelum baterai mencapai nol untuk melindungi dirinya sendiri. Apple memperbarui manajemen baterai di iOS 10.2.1 untuk mengatasi hal itu dengan lebih baik, sehingga menghilangkan masalah hingga 80% kasus.

Jadi, jika Anda belum melakukannya, pastikan Anda mengupdate ke iOS 10.2.1 atau yang lebih baru. Versi terbaru selalu yang terbaik, baik untuk perbaikan bug dan patch keamanan.

Restart iPhone dengan Paksa

Apakah iPhone Anda benar-benar mati sebelum waktunya atau dengan cepat menghabiskan baterai karena proses berlebih atau aktivitas radio, restart paksa dapat membantu iPhone Anda. Buat semua berhenit dengan "reboot Windows". Kadang-kadang cara seperti ini berhasil mengatasi masalah baterai iPhone.

Pada iPhone 6 s atau lebih, tekan dan tahan kedua tombol Sleep / Wake dan tombol Home pada saat bersamaan. Pada iPhone 7 atau yang lebih baru, tekan dan tahan kedua tombol Sleep / Wake dan tombol Volume Down secara bersamaan. Biarkan mereka bertahan sampai Anda melihat logo Apple. Itulah cara mereboot paksa iPhone.

Setelah iPhone atau iPad Anda telah di-reboot, tunggu dan lihat. Jika tetap beroperasi dan berjalan dengan baik. Berarti Anda selamat. Jika tidak, ikuti cara selanjutnya.

Sambungkan Ke Pengisian Baterai yang Lain

Jika iPhone atau iPad Anda cepat mati setelah memasangnya maka Anda harus melihatnya mulai mengisi daya dan segera membaca level baterai. Tidak ada pengisian baterai yang tersisa berarti ada yang menghabiskan baterai Anda. Sebagian atau penuh dalam pengisian baterai tersebut hanya menunjukkan 20%, 30%, 50% atau lebih - berarti Anda mungkin memiliki masalah lain.

Jadi, hubungkan iPhone Anda dengan kabel pengisi daya, colokkan ke stopkontak atau port USB, dan mulai mengisi daya. Biarkan pengisian selama satu jam. Jika tampaknya tidak merespons, coba kabel pengisi daya yang berbeda, steker outlet USB yang berbeda, atau port USB yang berbeda pada komputer Anda. Setelah Anda berada di puncak, perhatikan iPhone atau iPad Anda dan lihat apakah sudah mati lagi. Jika tidak, bagus. Jika ya, teruslah membaca disini.


Kembalikan Sistem

Setelah mencoba perbaikan yang mudah, saatnya untuk mencoba yang sulit. Dalam kasus ini, pulihkan iPhone Anda. ITunes adalah taruhan yang lebih aman daripada iCloud karena benar-benar offloads, menginstal ulang, dan memuat ulang data Anda daripada melakukan semuanya di tempat dan di perangkat Anda.


Restore iPhone

Itu terkadang bisa mengguncang lebih buruk yang bahkan hard reset atau iCloud restore tidak bisa.
  1. Hubungkan iPhone, iPod touch, atau iPad Anda ke iTunes di Mac atau PC Windows Anda melalui konektor lightning atau Dock 30-pin.
  2. Klik pada tab Device di kiri atas.
  3. Klik Backup.
  4. Tunggu sampai backup selesai.
  5. Klik Restore
  6. Tunggu sampai proses restore selesai.
Setelah selesai, lihat apakah iPhone atau iPad Anda tetap menyala. Jika demikian, Anda berhasil. Jika tidak, ada lebih banyak hal yang bisa dicoba.

Hubungi Apple

Terkadang masalah memang benar akan menjadi masalah. Seperti perangkat elektronik lainnya, baterai bisa gagal dan sirkuit mengalami arus pendek. Jika Anda memiliki AppleCare+, dan iPhone Anda mati secara tidak terduga sebelum mencapai nol, tidal berjalan, jalankan aplikasi tersebut untuk memperbaikinya. Jika tidak, dapatkan perkiraan dan timbang biaya perbaikan terhadap biaya upgrade ke perangkat baru.

Jika diagnosa Apple menunjukkan masalah yang sah dengan baterai, mungkin juga Anda bisa mendapatkan penggantian secara gratis.

Jika Anda tidak tinggal dekat dengan Apple Store, Anda dapat menghubungi 1-800-MY-APPLE untuk menyiapkan perbaikan dengan bantuan kiriman email. Jika Anda tidak memiliki AppleCare, Anda mungkin harus membayar untuk panggilan tersebut, tapi ini bukan tidak akan sia-sia daripada terus melihat iPhone atau iPad yang mati secara tiba-tiba.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi iPhone yang tiba-tiba mati. Semoga bermanfaat. Baca juga: 13 Tips dan Trik Menggunakan iPhone untuk Pemula

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "iPhone Tiba-Tiba Mati Sebelum Baterai Habis? Berikut Adalah Solusinya"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.