Kamera Samsung Galaxy S8: Tips, Trik, dan Tools untuk Hasil yang Optimal





Baca Juga

Kamera Samsung Galaxy S8: Tips, Trik, dan Tools untuk Hasil yang Optimal -- Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus memiliki perangkat kamera yang sangat bagus. Inilah aplikasi kamera, galeri, dan alat pengeditan yang membedakan Galaxy S8 dengan iPhone dan smartphone Android lainnya.

Tips dan Trik Kamera Galaxy S8

Setelah menghabiskan lebih dari tiga bulan dengan Samsung Galaxy S8/S8 Plus, ada beberapa alasan mengapa admin terus membahas tentang smartphone terbaru milik Samsung ini. Salah satu alasannya adalah dukungan Bixby Voice yang baru dan yang lainnya adalah pengalaman dan performa kamera yang lengkap.

Reviewer biasanya menilai Samsung Galaxy S8 / S8 Plus hampir sama dengan smartphone papan atas lainnya, termasuk HTC U11, Google Pixel, dan LG G6. Setelah menggunakan semua ponsel ini, serta mengguanakan Apple iPhone 7 Plus, jelas bahwa Samsung memberi pengguna lebih banyak daripada yang lain. Baca juga: Cara Membuat Animasi GIF di Galaxy S8/S8+

Perangkat Lunak Kamera

Google Pixel dan Apple iPhone memiliki perangkat lunak kamera dasar yang menarik bagi beberapa orang yang baru saja meluncurkan kamera dan mengambil foto. Samsung menawarkan fungsionalitas ini juga, tapi juga lebih banyak lagi. Perangkat dari Huawei, HTC, dan LG menawarkan perangkat lunak kamera canggih juga, tapi admin merasa bahwa Samsung telah berkembang menjadi salah satu pengguna yang paling mudah dikenali dengan beberapa isyarat sederhana untuk menavigasi perangkat lunak:
  • Gesek ke atas / bawah: Beralih di antara kamera depan dan belakang
  • Geser tombol shutter: Memperbesar atau memperkecil
  • Gesek dari kiri: Pilih mode bidikan pilihan Anda
  • Gesek dari kanan: Pilih dari berbagai filter, stiker, dan perangko
Mode pemotretan meliputi auto, pro, panorama, fokus selektif, gerakan lambat, hyperlapse, food, tembakan virtual, GIF animasi, kamera ganda, sport, dan lainnya. Anda dapat menambahkan lebih banyak mode atau membuang yang lain serta memindahkan jalan pintas peluncuran di dalam pemilih mode.

Beberapa tips dan trik kamera yang dapat membantu Anda mengoptimalkan pengalaman Anda, meliputi:
  • Aktifkan peluncuran cepat: Double tekan tombol daya untuk meluncurkan aplikasi kamera dengan cepat untuk mendapatkan momen candid yang sempurna.
  • Tambahkan pintasan layar utama: Saat melihat mode, ketuk tiga titik tombol kanan atas dan pilih untuk menambahkan pintasan ke layar awal Anda. Anda kemudian bisa melompat ke mode pemotretan pilihan Anda dari layar awal.
  • Aktifkan kontrol suara: Terkadang saat Anda menyentuh layar, alat akan bergerak. Dalam pengaturan Anda dapat mengaktifkan pilihan untuk hanya mengatakan cheese, tersenyum, menangkap, atau menembak untuk menangkap gambar.
  • Tambahkan tombol kamera mengambang: Jika Anda mencoba untuk menjadi kreatif, mungkin tidak nyaman untuk menyentuh tombol pengambilan default. Tambahkan tombol kamera mengambang untuk mode auto dan selfie dan taruh tombol ambil yang Anda inginkan.
  • Coba Bixby Vision: Ada tombol kecil di sebelah kiri jendela bidik kamera dan mengetuknya memungkinkan Anda untuk memakai Bixby Vision. Tangkap gambar untuk kemudian mengaktifkan shopping atau cek gambar secara online.

Aplikasi Galeri

Sebagian besar perangkat Android telah mengeluarkan aplikasi galeri khusus dalam sebuah langkah untuk merampingkan pengalaman Android. Ini berarti bahwa saat Anda mengambil foto, Anda biasanya dibawa masuk ke Foto Google untuk melihatnya. Google Foto tidak menawarkan sebanyak aplikasi galeri dari HTC, LG, dan Samsung yang biasa ditawarkan.

Syukurlah, Samsung masih menyertakan aplikasi galeri di Galaxy S8 dan S8 Plus. Di galeri, Anda bisa melihat gambar, album, dan cerita. Menjepit dan memperbesar zoom memungkinkan Anda memperbesar dan memperkecil gambar gambar dengan mudah.

Saat menjelajah gambar Anda, mengetuk menu kanan atas memberi Anda opsi untuk mengedit, berbagi, menghidupkan, membuat kolase, melihat tampilan slide, dan pengaturan galeri akses. Anda dapat membuat kolase di Google Foto, namun kegunaan di aplikasi Samsung memberi Anda kemampuan untuk menyesuaikan kolase secara sempurna sementara Google melakukan hal-hal secara otomatis. Anda juga dapat memilih gambar untuk dijadikan gambar Always On Display Anda, yang merupakan penyesuaian yang tidak terlihat pada perangkat lain dengan dukungan tampilan ini.

Seperti yang dilakukan HTC beberapa tahun yang lalu dengan HTC One M7 yang pertama, fungsionalitas cerita di galeri secara otomatis menciptakan video yang menyenangkan dengan gambar, musik, judul, dan animasi. Ketuk video saat diputar saat mengedit tema, efek, musik, dan garis waktu gambar. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk dinikmati dan kemudian berbagi kenangan dengan keluarga dan teman.

Editing Tools

Setelah membuka foto di galeri, ketuk tombol edit di bagian bawah layar untuk masuk ke editor foto. Di dalam editor, tombol muncul untuk mengubah, memberi nada, maju, efek, dan hiasan.

Pilihan transformasi termasuk memutar, flip horizontal / vertikal, rasio, perspektif, dan laso. Alat nada termasuk brightness, exposure, contrast, saturation, rona, dan white balance. Pilihan lanjutan mencakup modifikasi nada, warna, dan lampu latar.

Ada sejumlah efek yang dapat Anda manipulasi dengan lebih banyak lagi yang tersedia untuk diunduh. Ini mirip dengan jenis filter yang Anda lihat di Instagram dan Snapchat. Pilihan dekorasi termasuk menambahkan gambar, stiker, label, sampul, dan gambar ke foto Anda.

Seperti yang dapat Anda lihat, seluruh pengalaman kamera, galeri, dan pengeditan di Samsung Galaxy S8 mudah digunakan saat menawarkan sejumlah besar pilihan untuk membuat pengalaman kamera Anda sebaik mungkin di smartphone.

Demikianlah informasi mengenai Tips, Trik, dan Alat untuk Hasil yang Optimal untuk Kamera Samsung Galaxy S8 Anda. Semoga bermanfaat. Baca juga: 5 Perbedaan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamera Samsung Galaxy S8: Tips, Trik, dan Tools untuk Hasil yang Optimal"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.