Cara Install TWRP Recovery di Galaxy S8 dan S8 Plus





Baca Juga

Cara Install TWRP Recovery di Galaxy S8 dan S8 Plus -- Android adalah puncak dari kustomisasi OS yang memberikan kebebasan dan kekuatan tak terbatas kepada pengguna. Tidak ada OS lain yang bisa mendekati penawaran Android yang bebas. Namun, pintu untuk kustomisasi tidak bisa dibuka tanpa kuncinya. Dan langkah pertama untuk melepaskan kebebasan itu adalah dengan memasang pemulihan khusus.

Cara Install TWRP Recovery di Galaxy S8 dan S8 Plus

Hari ini, admin akan memandu Anda melalui prosedur cepat untuk mempercepat pemulihan khusus yang paling banyak digunakan, TWRP, ke Galaxy S8 dan S8 Plus. Baca juga: Cara Download Bixby Voice di Samsung Galaxy S8/S8+

Keuntungan dan Kerugian Memasang TWRP Recovery

Segera setelah Anda menginstal TWRP, semua pemandangan dan kemungkinan personalisasi akan dibuka untuk Anda. Baik itu kernel, custom ROM, mods, remove bloatware, mendapatkan backup android N, atau apapun yang dapat Anda pikirkan. Jadi mari lakukan langkah pertama dengan benar. Dengan kata lain, TWRP akan menginstal ROM kustom, file ZIP di Galaxy S8 Anda.

Seperti semua hal lainnya, Instalasi custom recovery juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Admin sudah sebutkan beberapa kelebihannya diatas. Kelemahan utama dengan cara ini adalah bahwa hal itu akan membatalkan garansi Anda. TWRP adalah pemulihan pihak ketiga. Dan mengganti saham Galaxy S8 dengan recovery itu adalah prosedur tidak resmi dan bisa sedikit mengganggu Samsung KNOX. Jadi Anda mungkin ingin berpikir dua kali jika Anda akan masuk ke pusat layanan dengan TWRP. Aspek negatif lainnya adalah mungkin saja menginstall TWRP justru bisa merusak perangkat Anda jika tidak dilakukan dengan benar. Hal ini bisa dihindari dengan mengikuti langkah-langkahnya dengan hati-hati.

Yap itulah hal-hal positif dan negatif dari pemasangan TWRP di Galaxy S8/S8+, Admin akan menunjukkan kepada Anda prosedur untuk menginstal TWRP dengan bantuan PC Anda. Akan ada beberapa prasyarat yang akan membantu Anda untuk bersiap-siap menghadapi langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

Pra-syarat Sebelum Menginstal TWRP Recovery di Galaxy S8 dan S8 Plus

  1. Pertama-tama, Anda harus mengisi daya telepon hingga penuh
  2. Anda harus memastikan driver Galaxy S8 diinstal pada PC Anda. Untuk itu, Anda bisa menggunakan Samsung KIES.
  3. Sebaiknya cadangkan semua data jika ada file penting di ponsel Anda. Lebih baik aman daripada menyesal.
  4. Aktifkan debugging USB yang ditemukan di opsi Pengembang.
  5. Dapatkan Odin untuk PC Anda di akhir artikel. Dan jangan lupa menginstallnya.
  6. Dapatkan TWRP Recovery untuk Galaxy S8/S8+ dari Google Search.
Setelah langkah-langkah ini selesai, Anda memiliki semua barang untuk melakukan pekerjaan dan dapat menuju ke langkah-langkah utama untuk benar-benar memasang TWRP di Galaxy S8.

Langkah Mudah Memasang TWRP Recovery di Galaxy S8/S8+ Anda

Berikut adalah langkah-langkah memasang TWRP Recovery di Galaxy S8/S8+. Ikuti dengan pelan-pelan saja.
  1. Buka toolkit Odin yang Anda instal tadi.
  2. Hubungkan Galaxy S8/S8+ ke PC via USB. Karena Anda akan menginstal driver, maka perangkat Anda akan dikenali.
  3. Pertama-tama, masuki mode Download dengan terlebih dahulu mematikan telepon Anda. Kemudian tekan tombol volume turun + Power + Home untuk beberapa detik. Jangan sampai masuk ke mode download.
  4. Sekarang Odin akan menampilkan pesan "tambah" dan ID: COM akan disorot dengan warna biru. Jika ini tidak terjadi, instal ulang driver USB.
  5. Di Odin, klik AP dan muat file recovery.tar TWRP yang Anda download.
  6. Di Odin, klik tab Options, dan pastikan bahwa field Auto Reboot dan Re-Partition tidak dicentang.
  7. Sekarang klik Start. Odin akan menangani semuanya dari sini dan menunjukkan pesan "pass" di kolom ID: COM yang akan berubah menjadi hijau.
Selesai. Sekarang, Anda dapat menginstal sejumlah kernel ROM kustom, dan men-tweak Galaxy S8 Anda ke konten. Sekian dulu penjelasan mengenai cara Install TWRP Recovery di Galaxy S8 dan S8 Plus. Baca juga: Cara Mempercepat Animasi di Galaxy S8/S8+



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install TWRP Recovery di Galaxy S8 dan S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.