Tips dan Trik iOS 11: 24 Cara Agar Mudah Menggunakan iOS 11





Baca Juga

Tips dan Trik iOS 11: 24 Cara Agar Mudah Menggunakan iOS 11 -- Apple iOS 11 saat ini merupakan update yang paling diantisipasi untuk ponsel dan perangkatnya. Dengan banyak fitur dan perubahan baru, sistem operasi milik Apple terbaru ini memiliki lebih banyak pilihan khusus untuk menyesuaikan pengalaman pengguna dengan kebutuhan Anda.

Tips dan Trik Agar Mudah Menggunakan iOS 11

Ketika iOS 11 tidak diatur untuk dirilis sampai musim gugur, admin telah mengujinya untuk memastikan Anda siap terlebih dahulu. Admin di sini untuk membuat penyesuaian lebih mudah dengan beberapa tips dan trik iOS yang berguna. Jika Anda ingin memeriksanya sendiri, inilah cara menggunakan iOS 11 dengan mudahnya.

Tips dan Trik iOS 11: Cara Mudah Menggunakan iOS 11

Berikut adalah daftar tips dan trik yang dapat Anda pakai untuk menggunakan iOS 11. Baca ulasannya sebaik mungkin ya...

Cara Menggunakan Type to Siri

Dengan iOS 11, Anda sekarang bisa mengetikkan pertanyaan atau perintah Anda ke Siri. Buka Pengaturan> Umum> Aksesibilitas> Siri dan toggle pada Type to Siri. Setelah mengetuk Selesai, Siri akan memberikan hasilnya untuk Anda secara otomatis. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan suara ke "Control with Ring Switch" yang akan memberi sinyal bagi Siri untuk menampilkan teks namun tidak dapat menjawab saat pendering Anda tidak aktif - namun tetap akan terdengar saat dipanggil. Lebih lengkap baca disini.

Cara Menyesuaikan Control Center

Pusat kontrol di iOS 11 telah didesain ulang sepenuhnya dan juga menawarkan opsi penyesuaian. Untuk menyesuaikan pusat kontrol, buka Settings> Control Center> Customize Controls. Ketuk tanda tambah di bagian "More Controls" untuk menambahkan item yang ingin Anda sertakan di pusat kontrol. Anda juga dapat mengatur ulang pesanan yang muncul dengan menekan simbol di sebelah kanan dan menyeret kontrol ke tempat yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan sentuhan 3D untuk mengatur kontrol seperti suara, kecerahan, dan senter. Panduan menyesuiakan control center iOS 11 ada disini.

Cara Mengaktifkan Low Power Mode

Low Power Mode bukanlah hal yang baru untuk iOS 11 - keduanya tidak memiliki baterai rendah - namun di masa lalu, menyalakannya mengharuskan Anda untuk beralih ke pengaturan dan menekan tab low power mode. Sekarang, Anda dapat menambahkannya ke pusat kontrol yang disesuaikan dan cukup menyalakan dan mematikannya dengan menggesek ke atas untuk pusat kendali dan mengetuk ikon baterai rendah.

Cara Mengakses Notifikasi Anda

Semua notifikasi pada iPhone Anda sekarang tinggal di layar kunci, untuk selamanya. Alih-alih harus menggesek layar notifikasi lain setelah membuka kunci ponsel Anda, cukup gesek ke bawah untuk menampilkan layar kunci Anda dan gesek ke atas yang bertuliskan "Sebelumnya hari ini." Semua pemberitahuan Anda akan terlihat terpisah pada siang hari dan Anda dapat menghapusnya dengan mengetuk "X" dan kemudian "bersih" di pojok kanan. Anda juga dapat mengakses masing-masing dengan mengetuk pemberitahuan satu per satu atau melalui sentuhan 3D.

Cara Merekam Layar

Di masa lalu, aktivitas layar perekaman di iPhone Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga. Sekarang, Anda bisa menyaring catatan langsung melalui fitur built-in. Anda harus menambahkannya ke pusat kontrol dengan membuka Pengaturan> Pusat Kontrol> Sesuaikan Kontrol. Setelah ditambahkan, tarik ke atas pusat kontrol dan ketuk ikon rekam layar yang akan menjadi merah untuk menunjukkan situasinya - Anda juga akan melihat spanduk biru saat Anda keluar dari pusat kendali dan mulai menggunakan ponsel untuk memberi isyarat bahwa rekamannya. Untuk merekam audio juga, ikon rekam akan memberi Anda pilihan melalui sentuhan 3D untuk menghidupkan mikrofon. Setelah selesai, Anda dapat mengetuk spanduk atau ikon di pusat kontrol untuk berhenti merekam. Video akan otomatis disimpan ke gulungan kamera Anda. Versi ketiga mencakup fitur penyiaran baru yang saat ini tidak berfungsi namun mengisyaratkan opsi streaming langsung di masa mendatang. Untuk merekam layar iOS 11 panduannya ada disini.

Cara Memindai Dokumen

Aplikasi Notes di iOS 11 sekarang memiliki fitur untuk memindai dokumen Anda. Untuk memindai dokumen, klik tanda tambah di bagian bawah layar dan tekan "Scan Documents." Kamera akan mengambil foto dokumen dan menambahkannya ke catatan Anda. Anda juga bisa mengedit skema warna dengan opsi seperti hitam putih, warna, dan grayscale.

Cara Menyalakan Do Not Disturb While Driving

Dalam upaya untuk mengurangi kecelakaan mobil yang disebabkan oleh penggerak yang terganggu dan meningkatkan keamanan di jalan, "Do Not Distrub While Driving" akan memberikan isyarat begitu indera Anda merasakan akselerasi sebuah kendaraan. Ini akan membungkam semua pesan teks, panggilan telepon, dan pemberitahuan, dan ada pilihan untuk menanggapi pesan teks dengan balasan otomatis yang memberi tahu teman dan keluarga bahwa Anda saat ini berada di belakang kemudi. Anda dapat beralih di antara menyalakannya secara manual - yang juga dapat ditambahkan ke pusat kontrol khusus agar mudah diakses - atau secara otomatis saat terhubung ke Bluetooth di mobil Anda. Jika Anda ingin membuka kunci perangkat saat mengemudi, Anda harus menekan opsi yang bertuliskan "I'm Not Driving" untuk mendapatkan akses ke telepon Anda.

Cara Menjawab Panggilan Secara Otomatis

Di bawah Aksesibilitas> Call Audio Routing, Anda dapat memilih "Auto-Answer Calls" untuk menjawab panggilan telepon secara otomatis setelah jangka waktu tertentu. Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah waktu yang ingin Anda lewati sebelum panggilan dijawab.

Cara Mengaktifkan Persistent Banner

Tidak seperti pemberitahuan banner sementara yang hilang secara otomatis, sekarang Anda memiliki pilihan untuk memasang spanduk yang persisten. Pemberitahuan akan tetap berada di bagian atas layar sampai Anda siap untuk sampai ke sana, atau Anda dapat menggesek untuk mengabaikannya. Namun, itu akan hilang jika Anda keluar dari aplikasi, tekan tombol home, atau aktifkan Siri. Untuk mengubah setelan banner Anda, buka Pengaturan> Pemberitahuan> Pesan, toggle on di Show as Banner dan ketuk Persistent.

Cara Mengedit dan Menyimpan Screenshot

Setelah mengambil tangkapan layar, Anda akan melihatnya muncul sebagai thumbnail di pojok kiri bawah layar Anda. Memegang foto membawa Anda ke menu pilihan untuk dibagikan, melalui pesan teks, email, atau media sosial. Anda juga bisa menandai screenshot dengan berbagai macam alat pewarnaan yang berbeda. Mereka tidak akan lagi menyimpan secara otomatis ke gulungan kamera Anda, namun mengklik thumbnail memberi Anda pilihan untuk menyimpan tangkapan layar atau menghapusnya. Jika Anda tidak menyentuh thumbnail, foto akan tersimpan secara otomatis ke album foto Anda.

Cara Menghapus atau Mematikan Fitur Offload

Fitur Offload menghapus aplikasi yang hampir tidak Anda gunakan saat penyimpanan rendah, namun tetap menyimpan semua data dan dokumen pada perangkat Anda. Anda akan melihat aplikasi yang dihapus sebagai ikon abu-abu di layar awal, dan Anda dapat memasangnya kembali dengan hanya mengetuk ikonnya. Anda dapat mengaktifkan fitur ini sehingga bisa berfungsi secara otomatis di latar belakang dengan membuka Pengaturan> Umum> iTunes & App Store dan mengaktifkan Offload Unused Apps, atau memilih untuk menggunakannya pada aplikasi individual.

Cara Zoom in/Zoom out dengan Satu Jari di Map

Tidak harus menggunakan dua jari, kini Anda dapat memperbesar dengan mengetuk dua kali dan menekan apl Maps. Jika Anda memegang perangkat dengan satu tangan, Anda dapat menggunakan ibu jari untuk meluncur ke atas atau ke bawah di layar yang akan memperkecil tampilan Anda di peta. Aplikasi ini juga mencakup peta dalam ruangan untuk tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan atau bandara, dan untuk di luar rumah Anda sekarang akan memiliki panduan jalur untuk menunjukkan jalur mana yang harus Anda gunakan saat mengemudi - yang membantu Anda menghindari kehilangan jalan keluar Anda.

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan

Jika Anda ingin membersihkan penyimpanan Anda untuk memberi ruang bagi lebih banyak data, Penyimpanan iPhone - yang dicapai melalui Setelan> Umum> Penyimpanan iPhone - memberi Anda rekomendasi untuk menyingkirkan hal-hal seperti foto yang baru dihapus atau percakapan teks lama Anda. Untuk teks, Anda juga dapat mengaktifkan penghapusan otomatis untuk menghapus pesan dan lampiran yang dikirim dan diterima lebih dari satu tahun yang lalu.

Cara Mengaktifkan Emergency SOS

Meskipun Emergency SOS sudah diaktifkan pada iPhone Anda, Anda juga dapat mengaktifkan fitur "Auto Call". Ini akan memanggil layanan darurat saat Anda menekan tombol daya dengan cepat lima kali. Jika Anda khawatir Anda mungkin menekannya secara tidak sengaja, ada juga fitur "Countdown Sound" yang akan memainkan suara peringatan sambil menghitung untuk memanggil layanan darurat. Anda dapat menemukannya di bawah pengaturan Anda saat mengetuk tab Emergency SOS.

Cara Mematikan Perangkat iOS tanpa Menekan Home Button

Tahan tombol daya untuk mematikan perangkat Anda, buka Settings> General> Shut Down. Anda akan diminta untuk "slide to power off;" lakukan dan perangkat Anda akan mati. Jika tombol daya Anda rusak, Anda dapat menghidupkan kembali perangkat ini dengan menghubungkannya ke komputer atau pengisi daya menggunakan kabel Lightning.

Cara Membuat PDF di Safari

Saat menggunakan browser web Safari, ketuk ikon share di bagian bawah layar Anda dan pilih opsi "Markup as PDF". Anda dapat menambahkan anotasi ke PDF dan mengirimkannya melalui email dan teks, atau menyimpannya ke Drive iCloud Anda.

Cara Mengganti Track Musik dengan AirPods

Dengan iOS 11, Anda dapat melompat ke trek berikutnya dengan mengetuk dua kali pada earpiece AirPod dan ketuk dua kali pada yang lain untuk kembali ke trek sebelumnya. Anda bahkan dapat menyesuaikan earpiece yang sesuai dengan trek berikutnya atau sebelumnya. Buka Pengaturan> Bluetooth, ketuk AirPods Anda dari daftar perangkat, dan matikan pada "Automatic Ear Detection."

Cara Mengaktifkan One-handed Keyboard

Ini adalah salah satu tips dan trik iOS 11 yang paling penting jika Anda berjuang untuk mengetik dengan satu tangan. Jika Anda ingin mengetik menggunakan satu tangan, iOS 11 memungkinkan Anda beralih di antara mode keyboard. Beralihlah ke keyboard satu tangan dengan menekan ikon globe atau emoji dan pilih keyboard tangan kanan atau kiri dari menu. Ini akan menggores keyboard ke satu sisi layar, sehingga memudahkan untuk mencapai semua tombol saat mengetik.

Cara Menekan dan Menahan Aplikasi di Layar Awal

Dengan App Store yang baru saja dirancang ulang di iOS 11, Anda mungkin mendapati diri Anda mendownload lebih banyak aplikasi daripada yang bisa dilacak di layar utama. Anda dapat memindahkan beberapa aplikasi sekaligus dengan menekan satu aplikasi dan mengetuk aplikasi tambahan yang ingin Anda pindahkan untuk membuat tumpukan. Anda dapat memindahkannya secara bebas ke layar utama atau menambahkannya ke folder.

Cara Menggunakan Fitur Live Foto Baru

Fitur baru untuk Live Photo termasuk Loop - untuk berulang kali memutar Live Photo - dan Bounce, yang akan melihat Live Photo dan memilih titik awal dan akhir terbaik untuk dimainkan maju dan sebaliknya. Anda bisa memilih paparan panjang/Exposure sebagai pilihan juga. Ketiganya bisa diakses dengan menggesekkan Photo Live dan mengetuk alat edit yang diinginkan. Anda juga dapat mengubah foto default Live Photo saat dalam mode edit dengan menggulir melalui bingkai. Setelah memilih frame yang tepat yang ingin Anda gunakan sebagai foto pratinjau, klik Make Key Photo.

Cara Berpindah diantara Filter Kamera

Diantara tata letak grid yang menutupi keseluruhan layar, filter kamera dalam format tampilan slider sekarang, memungkinkan Anda beralih di antara keduanya saat masih dalam mode kamera biasa.

Cara Scan QR Code

Fitur ini sudah diaktifkan setelah mendownload iOS 11, namun Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya dengan membuka Settings> Camera. Anda dapat terhubung ke Wi-Fi dengan memindai kode QR di router, menggunakannya untuk menambahkan kontak, memperluas iklan, dan banyak lagi.

Cara Menyembunyikan Foto

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyembunyikan foto di iPhone atau iPad Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa pilihannya masih ada di iOS 11. Jika ada foto yang tidak Anda inginkan untuk dilihat orang di perangkat Anda, Anda dapat Pilih opsi "Sembunyikan" untuk memindahkannya dari gulungan kamera ke album baru berjudul "Tersembunyi." Begitu berada di album ini, Anda tidak akan melihatnya lagi di gulungan kamera biasa Anda.

Cara Mengaktifkan Smart Invert

Tidak ada fitur "Dark Mode" yang sebenarnya, namun iOS 11 memiliki opsi "Smart Invert". Anda dapat mengaksesnya dengan membuka Settings > General > Accessibility > Display Accommodations > Invert Colors dan toggling on Smart Invert. Ini akan membalikkan warna kecuali pada gambar, media, dan beberapa aplikasi yang sudah menggunakan warna gelap.

Demikianlah Tips dan Trik iOS 11: 24 Cara Agar Mudah Menggunakan iOS 11. Sekian dulu dan terimakasih banyak. Jangan lupa kembali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Trik iOS 11: 24 Cara Agar Mudah Menggunakan iOS 11"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.