Skip to main content

Cara Mengganti/Merubah Icon di OnePlus 5

Cara Mengganti/Merubah icon di OnePlus 5 -- Android adalah sistem operasi yang dapat dikustomisasi. Banyak yang menggunakannya meskipun banyak pilihan lain. Sedikit fakta bahwa mereka dapat membuat perangkat mereka terlihat persis seperti apa yang mereka sukai. Diluar sana banyak pengguna yang menyukai penggunaan banyak paket ikon, tetapi biasanya tidak cocok jika dimasukkan kedalam stok Android. Meskipun Google menawarkan beberapa bentuk ikon berbeda di Android Oreo, Anda masih harus mendownload peluncur pihak ketiga agar bisa menggunakan paket ikon pihak ketiga. Ini sangat memalukan, karena sebenarnya banyak yang sangat menyukai peluncur Pixel, tapi sayang mereka harus menggunakan sesuatu seperti Nova untuk menyesuaikan perangkat mereka masing-masing. Baca juga: Cara Mengganti Codec Audio Bluetooth di OnePlus 5

Cara Mengganti/Merubah icon di OnePlus 5

Untungnya bagi penggemar OnePlus, OnePlus 5 dengan OS Oxygen, yang merupakan versi Android yang memiliki sedikit tweak. Dan dengan tweak ini hadir dengan kemampuan untuk menawarkan beberapa bentuk ikon built-in, serta dukungan untuk paket ikon pihak ketiga tanpa menggunakan peluncur pihak ketiga.

Cara Merubah Icon di OnePlus 5

Pertama, tekan lama di layar awal. Ini akan memunculkan sejumlah pilihan, termasuk wallpaper, widget, dan setting. Dari sini, ketuk setelan, yang akan membawa Anda ke menu pengaturan yang sangat sesuai untuk layar utama Anda. Pada titik ini, Anda dapat memilih "Icon pack", yang akan membawa Anda ke representasi langsung dari paket yang telah Anda pasang dan tampilannya seperti dulu. OnePlus memiliki tiga paket built in, yang disebut "OnePlus", "Round", dan "Square". Menu ini juga menampilkan paket pihak ketiga yang terinstal. Secara pribadi andmin suka dengan Andromeda Icon Pack, tapi Anda bisa menggunakan mana saja.

Cara Mengganti/Merubah icon di OnePlus 5

Sungguh menyenangkan bahwa OnePlus telah memutuskan untuk membuat perubahan ikon ini menjadi lebih mudah, dan memungkinkan mereka melakukannya di luar kotak. Banyak yang terus-menerus menemukan hal-hal di OS Oksigen yang seharusnya benar-benar dibangun ke dalam stok Android, dan juga banyak yang berharap jika Google mengizinkan ikon tersebut dengan peluncur Pixel di masa mendatang.

Cara Mengganti/Merubah icon di OnePlus 5

Paket ikon apa yang Anda gunakan? Apakah Anda senang bisa menggunakannya tanpa peluncur pihak ketiga di OnePlus 5? Demikianlah penjelasan mengenai Cara Mengganti Icon di OnePlus 5. Sekian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar