--> Skip to main content

Cara Reset Ulang Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset Ulang Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik -- Galaxy S8 dan S8 Plus adalah ponsel yang hebat tapi terkadang Anda dimasukkan ke posisi di mana Anda perlu membawanya kembali ke keadaan yang Anda temukan, baik itu karena alasan kinerja, bug, atau untuk dijual.

Apapun penyebab reset, ternyata cukup mudah melakukannya. Begini cara reset Samsung Galaxy S8/S8+ ke pengaturan pabrik. Disini akan ada 2 cara untuk reset Galaxy S8/S8 Plus, yaitu melalui dalam sistem Android dan dari luar sistem Android. Berikut adalah penjelasannya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Navigation Bar di Galaxy S8/S8+

Cara Reset Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik dari Dalam Android

Cara termudah untuk menyetel ulang ponsel adalah dengan melakukannya dari dalam Android. Tapi sebelum Anda melakukan sesuatu yang begitu drastis, tanyakan pada diri Anda beberapa hal, yaitu:
  1. Sudahkah Anda backup semuanya?
  2. Sudahkah Anda mencoba setiap tindakan perbaikan lainnya, seperti menghapus aplikasi yang diduga menyebabkan perlambatan?
  3. Sudahkah Anda menghubungi technical support untuk mengatasi masalah dengan Samsung secara langsung?
Jika Anda menjawab ya untuk semua pertanyaan itu, maka Anda dapat melanjutkan tutorial reset galaxy S8 ke pengaturan pabrik berikut ini.
  • Dari layar utama, geser ke bawah pada Notification Shade.
  • Ketuk pada tombol Settings (terlihat seperti ikon cog roda gigi).
  • Gulir ke bawah dan ketuk General Management.
  • Ketuk pada Reset.
Cara Reset Ulang Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik
  • Ketuk pada Factory data reset.
  • Gulir ke bawah ke bawah dan tekan Reset.
  • Masukkan PIN, kata sandi atau pola Anda untuk melanjutkan.
  • Tunggu sampai reset selesai.
Cara Reset Ulang Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik
Catatan: Jika Anda mengatur ulang telepon Anda ke pengaturan pabarik maka akan dapat menyebabkan kehilangan data jika Anda belum melakukan backup segalanya.


Cara Reset Galaxy S8/S8+ ke Pengaturan Pabrik dari Luar Sistem Android

Jika karena alasan tertentu Galaxy S8 Anda tidak bisa masuk ke Android dan Anda masih ingin menyetel ulang ke pengaturan pabrik, mungkin instruksi dibawah ini sedikit lebih sulit, namun intinya sama saja.
  • Matikan Galaxy S8 Anda (jika belum).
  • Tahan tombol Volume Naik, Bixby, Power secara bersamaan sampai logo Samsung muncul di layar. Lalu Angkat jari Anda.
  • Anda akan melihat sosok Android dengan kata-kata No command on screen. Tunggu beberapa detik.
  • Begitu latar belakang hitam dengan teks berwarna muncul, gunakan tombol volume ke bawah untuk bergulir ke Wipe data / factory reset.
Cara Reset Ulang Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik
  • Gunakan tombol power untuk memilih Wipe data / factory reset.
  • Gunakan tombol volume bawah untuk bergulir ke Ya.
  • Gunakan tombol daya untuk memilih Ya.

Bagaimana dengan Factory Reset Protection saat menjual perangkat?

Jika Anda menyetel ulang Galaxy S8 sebelum menjualnya (yang seharusnya selalu Anda lakukan), Anda harus menghapus akun Google dari telepon sebelum menyetel ulang.

Itu karena, secara default, Galaxy S8 Anda menggunakan fitur Google yang disebut Factory Reset Protection, yang mengharuskan pengguna baru masuk ke akun Google terakhir yang digunakan di ponsel. Ini mencegah calon pencuri untuk mencuri telepon, mengatur ulang dan menggunakannya sebagai yang baru. Tapi itu juga mencegah calon pembeli untuk menikmati telepon baru jika mereka tidak tahu Anda di dekat Anda untuk melewati perlindungan itu.

✐Catatan: Factory Reset Protection hanya akan ditemukan jika Anda menyetel ulang ponsel Anda menggunakan metode bootloader yang dijelaskan di atas. Jika Anda melalui prosedur setel ulang dengan memasukkan PIN, kata sandi atau pola, FRP dinonaktifkan secara otomatis, karena pada dasarnya Anda telah memverifikasi identitas Anda ke Android sebelum melakukan pengaturan ulang. Anda hanya perlu menghapus akun Google secara manual jika Anda ingin menyetel ulang ponsel di menu bootloader sebelum menjual.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Reset Ulang Galaxy S8/S8+ Ke Pengaturan Pabrik. Sekian dan Terimakasih. Baca juga: Fitur Galaxy S8 dan S8 Plus yang Jarang Diketahui Orang
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar