--> Skip to main content

Cara Mining Bitcoin, Begini Cara Cepatnya

Cara Mining Bitcoin, Cara Menambang Bitcoin -- Jika dulunya ada yang mengatakan mata uang termahal di dunia adalah poundsterling maka sekarang tidak lagi. Mata uang termahal sekarang dipegang oleh Bitcoin. Nilai tukar bitcoin saat ini sekitar 36 juta rupiah untuk 1 BTC saja. Bayangkan bagaimana mahalnya. Nilai tukar ini bahkan masih terus berubah.

Cara Mining Bitcoin

Nah, bagi Anda yang masih awal dengan Bitcoin, ada baiknya Anda mining atau menambang bitcoin secara gratis saja. Tidak usah main dengan exchanger di luar negeri karena di indonesia juga sudah ada sendiri. Baca Juga: Cara Menambang Bitcoin

Simak, ulasan mengenai cara mining bitcoin gratis berikut ini.

Inilah Cara Mining Bitcoin Gratis

Berhubung harga bitcoin sangatlah mahal maka cara mining bitcoin gratis juga terbilang susah. Oleh karena itu coba sedikit ulasan cara mining bitcoin gratis berikut ini.

Langkah Pertama: Tentukan Hardware Anda untuk mining bitcoin. Tiga hal pokok yang harus Anda pegang yaitu prosesor, kartu grafis dan kartu ASIC.

Langkah Kedua: Download Software GUIMiner (ada di akhir artikel)

Langkah Ketiga: Daftar di Pool BitCoin. Atau di SlushPool

Langkah Keempat: Apabila sudah log in, masuk ke workers, tambah new worker lalu kasih nama bebas. Jika sudah tekan create.

Langkah Kelima: Jalankan GUIMinerDi kotak Server klik Other. Pada kotak Host masukkan sg.stratum.slushpool.com. Pada kotak Port ketikkan 3333. Lalu Username, masukkan (Username SlushPool)(Titik)(Username Worker)". Terakhir, bagian Password sesuaikan dengan keinginan Anda.

Langkah KeenamKotak Device, pilihlah perangkat keras yang dipakai. Kotak CPU Affinity, diisi dengan tanda centang pada angka paling besar sedangkan sisanya kosong saja. Ketuk Start Mining untuk memulai mining bitcoin.

Kesimpulan:
Untuk mendapatkan bitcoin dari cara mining bitcoin sebenarnya Anda sendiri tidak tahu kapan akan berhasil. Semuanya tergantung pada keputusan bitcoin sendiri. Bisa saja memakan waktu berhari-hari.

Oleh karena itu, Anda harus sabar dan selalu memantau kinerja perangkat keras yang Anda pakai untuk Mining Bitcoin. Demikianlah cara mining bitcoin gratis. Sekian. Baca juga: Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar