Cara Menyembunyikan Navigation Bar di Galaxy S8 dan S8 Plus





Baca Juga

Cara Menyembunyikan Navigation Bar di Galaxy S8 dan S8 Plus -- Perangkat lunak Samsung TouchWiz di Galaxy S8 memberi banyak penyesuaian pada ujung jari pengguna. Salah satu fitur kustomisasi yang menonjol adalah bar navigasi.

Secara default, tata letak yang digunakan Samsung dibalik dari hampir semua produsen Android lainnya, yang menempatkan tombol kembali di sebelah kiri tombol beranda dan tombol aplikasi terkini ke kanan. Samsung juga memungkinkan Anda mengubah warna latar belakang nav bar dan bagaimana tombol rumah yang peka terhadap tekanan bekerja.

Dalam update terbaru, Samsung menambahkan kustomisasi pengguna lain ke panel navigasi. Sekarang Anda bisa menyembunyikannya sama sekali. Begini caranya. Baca juga: Cara Mempercepat Animasi di Galaxy S8/S8+

Cara Menyembunyikan Bar navigasi di Galaxy S8

Seperti pada kebanyakan perangkat Android dengan tombol navigasi di layar, bilah navigasi akan menyembunyikan dirinya dalam situasi tertentu, seperti saat Anda melihat video layar penuh. Ini memaksimalkan real estat layar dan, dalam kasus permainan, dapat membuat Anda tidak sengaja mundur dari permainan.

Namun, di aplikasi lain, seperti browser atau Twitter, tombol navigasi tetap di tempat. Jika Anda ingin menjejalkan lebih banyak informasi di layar, di mana tombol perangkat lunak sial itu biasanya, Anda sekarang dapat melakukannya.

Setelah update, Anda mungkin telah memperhatikan sebuah titik di bagian paling kiri dari panel navigasi. Mengetuk titik itu akan beralih apakah panel navigasi otomatis menyembunyikan atau tidak.

Cara Menyembunyikan Navigation Bar di Galaxy S8 dan S8 Plus

Jika Anda tidak melihat titik itu, Anda mungkin perlu mengaktifkan fitur di Settings. Buka Pengaturan> Tampilan> Bar Navigasi. Ketuk tombol tolak di samping tombol Tampilkan dan sembunyikan untuk beralih ke posisi semula. Jika Anda tidak melihat opsi ini, periksa pembaruan perangkat lunak yang tersedia. Pembaruan mungkin tidak akan terjadi pada semua ponsel Galaxy S8 operator tertentu.

Bila panel navigasi disetel untuk menyembunyikan secara otomatis, Anda akan melihat lingkaran berongga putih dan panel navigasi akan berwarna abu-abu tembus pandang. Bila auto-hide dinonaktifkan, lingkaran akan menjadi abu-abu solid dan panel navigasi akan menjadi warna yang Anda pilih.

Bila bilah navigasi disembunyikan, Anda tetap dapat menekan (dengan paksa) di mana tombol asal harus kembali ke rumah. Untuk menampilkan bilah navigasi, cukup gesek ke atas dari bagian bawah layar. Ini akan tetap di layar selama beberapa detik dan meluncur melewati tepian layar sekali lagi.

Demikianlah paparan mengenai cara menyembunyikan navigation bar di Galaxy S8 dan S8 plus. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mempercepat Kinerja Samsung Galaxy s8/S8+

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembunyikan Navigation Bar di Galaxy S8 dan S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.