Begini Cara Menggunakan iPhone 6 dan 6s untuk Pemula





Baca Juga

Cara Menggunakan iPhone 6 dan 6s -- iPhone 6 dan 6s memang hadir untuk kalangan muda. Hadir dengan berat 129 gram dan dimensi 138.1 x 67 x 6.9 mm sudah membuat iPhone 6 dan 6s menjadi salah satu iPhone kelas atas pada masanya. iPhone 6 dan 6s memang tidak terlalu berat dan enak digenggam. Tak hanya itu, segudang fitur yang menawan juga sudah tersemat di iPhone 6 dan 6s.

Cara Menggunakan iPhone 6 dan 6s

iPhone 6 hadir dengan berbagai varian warna, diantaranya space grey, silver dan gold. Untuk menggunakan iPhone 6 sejatinya tidak jauh berbeda dengan iPhone 6s. Hal ini karena memang iPhone ini tergolong dalam iPhone 6 Series. Walaupun ada beda tapi sebenarnya tidak jauh berbeda dalam penggunaannya. Baca juga: Cara Mematikan iPhone 6

Inilah Cara Menggunakan iPhone 6 dan iPhone 6s

Untuk pengguna baru iPhone 6 dan iPhone 6s tentu masih banyak yang dibingungkan. Pasti akan ada banyak pertanyaan mengenai cara menggunakan iPhone 6 dan iPhone 6s ini. Banyak pandangan dari kalangan nubie yang takut fatal jika mengoperasikan iPhone miliknya.

Oleh karena itu, untuk mempermudah Anda semua berikut adalah cara menggunakan iPhone 6 dan iPone 6s untuk Anda.
  • Pertama, Anda harus mengatur pengaturan awal iPhone. Setelah iPhone dinyalakan, muncul sambutan dari iPhone untuk Anda, berikutnya geser ke kanan dan ke kiri. Ikuti langkah-langkah yang disediakan. Lanjut pilih bahasa, Anda diminta untuk menentukan negara dan wilayah tempat kalian. Berikutnya, Anda diminta untuk memilih jaringan wifi yang tersedia. Apple merekomendasikan agar Anda memperbaharui sistem operasi menjadi yang terbaru. Untuk menyimpan data pribadi dan mengunduh berbagai macam aplikasi di App Store Apabila Anda sudah mendaftar di Apple ID. Lantas, nyalakan Location Service yang dapat dipakai pada saat iPhone Anda hilang, GPS iPhone akan mengirimkan data lokasi iPhone Anda yang hilang dengan fitur yang disebut dengan Find My Phone.
  • Daftarkan diri Anda untuk menjadi pengguna iPhone baru. Caranya dengan memilih set up as new iPhone apabila Anda baru pertama kali memakai iPhone. Restore iCloud Backup jika Anda sudah mempunyai Apple ID. Jika Anda mau merestore file yang ada di Cloud. Restore from iTunes backup, jika Anda ingin merestore berbagai hal aplikasi dari iTunes backup. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya hingga terselesaikannya langkah set up awal iPhone Anda, pada akhirnya akan muncul tampilan Home di iPhone.
  • Instal iTunes terbaru di komputer atau laptop Anda. iTunes berfungsi untuk memindahkan data dari Laptop/Komputer/PC ke iPhone ataupun sebaliknya.
  • Unduh aplikasi dibutuhkan iPhone Anda di App Store.
  • Nyalakan Assistive Touch untuk melindungi tombol power iPhone Anda. Masuk ke setting > general > accessibility > assistiveTouch untuk mengaktifkannya.
  • Cara untuk menghemat baterai iPhone ialah dengan mengaktifkan airplane mode sewaktu iPhone tidak terpakai. Untuk mengurangi pemakaian aplikasi secara berlebihan, dan mengurangi masuknya kapasitas cahaya kedalam mata kita merupakan keunggulan dari airplane mode.
  • Anda dapat mengkategorikan aplikasi kedalam folder biar tampak lebih rapi. Caranya adalah menekan dan menahan icon aplikasi dan tabrakkan ke icon aplikasi yang lain di layar iPhone Anda, dengan begitu maka kedua icon tersebut akan menjadi satu secara otomatis. Tapi kalau bisa, sebelumnya Anda harus membuat folder kategorinya.
Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan iPhone 6 dan iPhone 6s untuk Pemula. Semoga bermanfaat. Baca juga: Kelebihan iPhone 6s yang Wajib Anda tahu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Menggunakan iPhone 6 dan 6s untuk Pemula"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.