Ketahui Cara Backup Whatsapp di Galaxy S8 dan S8 Plus





Baca Juga

Cara Backup Whatsapp di Galaxy S8 dan S8 Plus -- Hampir tidak ada yang tidak suka chatting menggunakan aplikasi whatsapp. Hal ini karena aplikasi whatsapp sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi whatsapp ini sangat cocok dipakai untuk berkomunikasi antara anggota keluarga, rekan kerja dan bahkan dengan orang yang sangat jauh sekalipun.

Cara Backup Whatsapp di Galaxy S8 dan S8 Plus

Whatsapp adalah aplikasi lintas platform. Whatsapp Android dan iOS merupakan aplikasi whatsapp yang sangat populer saat ini. Bahkan dengan kedatangan Samsung Galaxy S8 yang baru ini, aplikasi whatsapp tetap menjadi aplikasi pertama yang wajib ada disana. Lantas bagaimana cara backup whatsapp di Galaxy S8/S8+? Mengingat Galaxy S8/S8 Plus merupakan smartphone terbaru. Pasti akan sedikit kesulitan jika Anda mau melakukan sesuatu terhadap aplikasi whatsapp. Jika Anda bingung? Ini adalah sedikit jawabannya. Baca juga: 11 Fitur Whatsapp Terbaru

Cara Backup Whatsapp di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Untuk mengikuti langkah-langkah backup whatsapp di Galaxy S8 dan S8 Plus dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk berikut ini.

Gunakan Android Backup dan Restore

Ini merupakan alat pengelola data yang super keren milik Android. Anda akan dipandu untuk melakukan backup riwayat obrolan whatsapp di Galaxy S8/S8+ dengan aman ke komputer. Data-data seperti teks, foto dan video akan sangat mudah dikembalikan sewaktu-waktu dibutuhkan. Android Backup & Restore bukan hanya mendukung backup dan restore data untuk aplikasi WhatsApp, tetapi juga melakukan backup dan restore data aplikasi lainnya. Contohnya, SCR Pro dan AASTOCKS.

Android Backup dan Restore berjalan dengan baik hampir di semua merek smartphone Android, misalnya Samsung Galaxy S8 / S7 / S6 / S5 / S4, Samsung Galaxy Note 5 / Note 4 / Note 3, HTC One M9 / M8, Google Pixel, Nexus, LG, Lenovo, Motorola, dan masih banyak lainnya.

Begini Cara Backup Whatsapp di Galaxy S8/S8+ ke Komputer

Jalankan Android backup dan restore atau kunjungi link https://www.android-iphone-recovery.com/android-data-recovery/. Jangan lupa Galaxy S8 sudah dihubungkan ke komputer. Jika sudah ikuti tahapannya sebagai berikut ini.
  • Jalankan Android backup dan restore
  • Hubungkan Ponsel Galaxy S8 ke komputer dan tunggu debugging mendeteksinya.
  • Ketuk More Tools di halaman depan Program.
  • Ketuk Backup. Dibagian bawah Backup dan Restore pilih Whatsapp dari Aplikasi dan Data Aplikasi
  • Setelah Anda mengklik backup maka tunggu aplikasi melakukan tugasnya. Anda dapat melihat riwayat backup dan melihat aplikasi disini.
Jika proses backup diatas sudah kelar dan Anda mau melakukan restore whatsapp ke perangkat lain. Anda tinggal menyalin backup whatsapp yang ada di komputer di pindahkan ke samsung galaxy yang lain dengan menghubungkannya ke laptop/komputer Anda.

Untuk itu, jika Anda sudah mendapatkan backup dan mau melakukan restore di perangkat, Anda harus masuk di bagian More Tools lagi lalu masuk ke Recovery dan terakhir masuk pada bagian Backup dan Restore.

Saat masih terhubung dengan komputer. Anda dapat menekan view untuk melihat file backup whatsapp Anda melalui komputer.

Dan terakhir, jika Anda mau restore file cadangan whatsapp Anda ke perangkat yang lain, Anda dapat berhenti setelah proses pemindaian dan klik Restore ke perangkat Android yang lain. Anda sekarang sudah berhasil melakukan backup dan restore data whatsapp di Galaxy S8 dan S8 Plus.

Demikianlah cara backup whatsapp di S8 dan S8 Plus. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Melihat Waktu Pesan Terbaca di Whatsapp iOS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Cara Backup Whatsapp di Galaxy S8 dan S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.