Cara Memindahkan Banyak Aplikasi Sekaligus di iOS 11





Baca Juga

Cara Memindahkan Banyak Aplikasi/Multiple Apps Sekaligus di iOS 11 -- iPhone dan iPad dikemas dengan lebih banyak aplikasi daripada sebelumnya, dan fitur baru di iOS 11 akan membuat pengelolaan aplikasi tersebut jauh lebih mudah. Akhirnya, setelah bertahun-tahun dipaksa untuk bergerak dan mengatur aplikasi satu per satu, iOS 11 memperkenalkan kemampuan untuk memindahkan beberapa aplikasi sekaligus di layar utama iPhone atau iPad Anda.

Cara Memindahkan Banyak Aplikasi Sekaligus di iOS 11

Begini cara kerjanya untuk memindahkan banyak aplikasi sekaligus di iOS 11 dengan mudah. Baca juga: Tips dan Trik iOS 11

Cara Memindahkan Banyak Aplikasi Sekaligus di iOS 11

Proses untuk memindahkan beberapa aplikasi sekaligus di iOS 11 dimulai sama seperti metode lama untuk memindahkan aplikasi satu per satu. Jadi, temukan aplikasi pertama yang ingin Anda pindahkan dan sentuh terus sampai Anda melihat apl mulai bergoyang-goyang.

Cara Memindahkan Banyak Aplikasi Sekaligus di iOS 11

Perhatikan bahwa jika Anda memiliki iPhone yang mendukung Sentuhan 3D, Anda harus memastikan bahba Anda akan berusaha untuk menahan jari Anda di layar, karena menekan dengan kuat dapat mengaktifkan fitur ini. Jika Anda mengalami masalah, coba turunkan sensitivitas Sentuhan 3D, atau nonaktifkan fitur ini, setidaknya untuk sementara waktu.

Cara Memindahkan Banyak Aplikasi Sekaligus di iOS 11

Dengan aplikasi Anda bergoyang-goyang, tetap bertahan di aplikasi awal Anda, lalu ketuk lagi aplikasi lain yang ingin Anda pindahkan juga. Ini bisa menjadi sedikit rumit, jadi sebaiknya gunakan dua tangan jika memungkinkan, dengan satu ibu jari menekan aplikasi awal Anda dan ibu jari atau jari di sisi lain Anda memilih aplikasi tambahan.


Saat memilih aplikasi lain, Anda akan melihatnya terbang ke aplikasi yang semula dipilih dan bergabung dengannya, dengan lencana jumlah kecil muncul di pojok kanan atas yang menunjukkan jumlah total aplikasi yang dipilih. Sekali lagi, trik di sini adalah dengan ringan tekan aplikasi tambahan yang ingin Anda pilih. Menekan ke bawah dengan banyak kekuatan seringkali tidak berhasil memilih aplikasi dan akan menyebabkan sedikit frustrasi saat Anda berusaha menguasai proses ini.

Cara Memindahkan Banyak Aplikasi Sekaligus di iOS 11

Terus pilih aplikasi tambahan sampai Anda siap dan setelah selesai, Anda akan memiliki ikon bergoyang-goyang yang mewakili semua aplikasi yang Anda pilih. Penting untuk tidak melepaskan jari dari layar karena hal ini akan membatalkan pilihan dan menjatuhkan semua aplikasi Anda di lokasi mereka saat ini. Tapi selama Anda tetap memegang jari Anda di ikon multi-aplikasi ini, Anda dapat menghandelnya seperti ikon aplikasi tunggal tradisional yang biasa Anda gunakan. Anda dapat memindahkannya ke layar awal lainnya, memasukkannya ke (atau menghapusnya dari) folder, atau menggunakannya untuk mengatur ulang layar utama Anda dengan memindahkan sekumpulan aplikasi ke bawah layar misalnya.

Cara Memindahkan Banyak Aplikasi Sekaligus di iOS 11

Anehnya, setidaknya untuk saat ini, satu hal yang tidak dapat Anda lakukan adalah menghapus grup aplikasi, karena tidak ada ikon "x" meskipun Anda telah memilih aplikasi yang layak untuk dihapus dari perangkat Anda. Ini mungkin yang terbaik, karena mencegah penghapusan beberapa aplikasi secara tidak disengaja sekaligus, namun Apple mungkin bisa menemukan cara untuk menambahkan fitur ini ke pembaruan di masa mendatang.

Bagaimana Cara Mendapatkan iOS 11?

Sampai dengan tanggal artikel ini diterbitkan, iOS 11 masih dalam versi beta 1. Jika Anda ingin mencoba fitur baru seperti kemampuan untuk memindahkan beberapa ikon aplikasi sekaligus, Anda dapat mendaftar ke program Apple Public Beta. Namun, perhatikan bahwa ini benar-benar perangkat lunak beta yang mungkin berisi bug yang dapat merusak data Anda atau mengganggu fungsi inti perangkat Anda. Karena itu, jangan pasang iOS 11 beta pada perangkat yang digunakan untuk misi kerja kritis.

Jika Anda tidak tertarik untuk mengotak-atik perangkat lunak beta, iOS 11 akan menjadi pembaruan gratis untuk semua perangkat yang kompatibel saat peluncuran versi final musim gugur ini.

Demikianlah penjelasan mengenai cara memindahkan banyak aplikasi sekaligus di iOS 11. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengaktifkan Screen Recording di iOS 11

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memindahkan Banyak Aplikasi Sekaligus di iOS 11"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.