11 Fitur Whatsapp Terbaru yang Sangat Keren





Baca Juga

11 Fitur Whatsapp Terbaru Yang Sangat Keren -- WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di dunia, yang digunakan oleh lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia dan hampir lebih dari 100 juta di Indonesia saja. Meski sukses, perusahaan milik Facebook ini belum berpuas diri dan selalu menjaga persaingan dengan para pesaingnya dengan merilis fitur baru setiap beberapa minggu di tahun 2017 ini.

Fitur Whatsapp Terbaru

Tentu saja, melihat Status WhatsApp yang dirombak dan diadopsi dari fitur Snapchat inilah yang menjadi daya tarik fitur whatsapp terbaru tahun ini. Namun apakah Anda tahu masih ada fitur baru whatsapp yang masih jauh dari pandangan Anda? Dari peningkatan batas berbagi media hingga video streaming, kita melihat semua fitur WhatsApp baru yang dirilis tahun ini saja sudah sangat menakjubkan. Oleh karena itu, mari kita coba menyibak apa saja fitur whatsapp terbaru yang sudah diusung diawal hingga pertengahan tahun 2017 ini.

Fitur Whatsapp Terbaru yang diusung di tahun 2017

Berikut adalah ulasan fitur whatsapp terbaru yang sudah admin rangkum. Baca dengan seksama.

Fitur Whatsapp Status yang Merubah Fitur Status di Snapchat

Mungkin salah satu pembaruan terpenting tahun ini adalah fitur Status whatsapp yang baru diluncurkan ke semua pengguna di seluruh dunia pada bulan Februari yang lalu. Fitur Status WhatsApp yang baru menggantikan bentuk status teks lama untuk memungkinkan pengguna mengubah status mereka menjadi video pendek atau beberapa foto yang secara otomatis hilang dalam waktu 24 jam. Meskipun fitur ini diperkenalkan dengan jelas untuk melawan kompetitornya yaitu Snapchat, namun fitur ini dirombak dengan cara pengguna berinteraksi di aplikasinya setiap hari. Baca juga: Cara Update Status di Whatsapp

Batas Pembagian Media Meningkat Menjadi 30

Perubahan ini penting sekali mengingat karena WhatsApp adalah salah satu platform utama untuk berbagi media atau informasi setelah mengikuti sebuah acara, kumpul-kumpul, atau pertemuan sosial di mana gambar dan video diambil. Batas media awal mulanya hanya 10 dalam sekali kirim, dan kini sudah mengalami kenaikan menjadi 30. Hal ini merupakan perubahan yang disambut baik oleh semua pengguna. Ini pertama kali terlihat di Android beta pada bulan Januari yang lalu, namun kemudian diluncurkan pada semua platform pada akhirnya.

Ingat atau Cabut Fitur

Fitur ini masih belum keluar dalam versi stabil, namun telah terlihat pada berbagai kesempatan. Ini sangat penting di aplikasi obrolan karena memungkinkan Anda mengingat pesan terkirim. Fitur dalam banyak bentuk yang mungkin bisa tiba akan memungkinkan pengguna untuk mengingat atau 'menolak' pesan yang telah mereka kirim ke kontak mereka, atau bahkan mengeditnya. Fitur itu, sebelumnya terlihat pada versi beta iPhone, dan juga terlihat baru-baru ini di WhatsApp Web juga.

Verifikasi Dua Langkah

Fitur ini diluncurkan pada bulan Februari ke semua pengguna sebagai fitur keamanan opsional. Dengan fitur ini, pengguna sekarang dapat memverifikasi nomor mereka saat memasang aplikasi di perangkat baru dengan lebih aman. Pengguna harus menyediakan passcode enam digit (dibuat oleh Anda sendiri dengan menggunakan fitur ini) saat mendaftarkan nomor telepon Anda dengan WhatsApp lagi - atau upaya untuk memverifikasi nomor telepon Anda melalui aplikasi. Untuk mengetahui cara menyiapkan verifikasi dua langkah, ikuti panduan langkah demi langkah di sini. Baca juga: Cara Mengaktifkan Whatsapp untuk Verifikasi Dua Langkah

Transfer Semua Tipe File

Perusahaan secara perlahan meluncurkan dukungan untuk semua jenis transfer file (termasuk arsip) di Android, iPhone, dan Windows Phone dengan sejumlah pengguna terbatas, menghilangkan hambatan dalam berbagi file di WhatsApp. Fitur baru ini sekarang memungkinkan Anda untuk berbagi video dalam berbagai format, lagu MP3, atau bahkan file APK dengan menggunakan WhatsApp. Batasan file sharing masih akan ada, yaitu 128MB di iOS, 64MB di whatsapp Web, dan 100MB di Android.

Kemampuan Untuk Mengantri Pesan di iPhone

Para pengguna WhatsApp sudah memiliki kemampuan ini di Android untuk sementara waktu sekarang dan pada akhirnya pengguna iPhone juga mendapatkannya pada bulan Januari yang lalu. Kemampuan untuk mengantri pesan ini bahkan sudah berada di area konektivitas miskin atau tidak ada yang ketinggalan bagi pengguna iPhone, karena mencegah mereka untuk mengirim pesan sama sekali di area konektivitas yang buruk. Sekarang, semua pengguna hanya bisa mengirim pesan WhatsApp ke grup / individu meskipun konektivitas tidak tersedia, dan pesan akan dikirim secara otomatis begitu mereka mendapatkan konektivitas lagi.

Reinkarnasi Status Teks

Setelah pengenalan fitur Status Whatsapp terbaru, dukungan untuk fitur Text Status lama telah berakhir. Hal ini menciptakan kegemparan besar di kalangan pengguna, dan fitur tersebut kemudian dibawa kembali pada permintaan populer. Fitur ini sekarang tersedia untuk pengguna iPhone dan Android keduanya. Jadi Anda sudah dapat menggunakan kombinasi antara status whatsapp baru dan status whatsapp lama dengan teks secara bersama-sama. Baca juga: Cara Membuat Status Whatsapp Lama di Whatsapp Terbaru

Photo Bundling, Video Streaming, dan Fitur Photo Filter

WhatsApp memperkenalkan beberapa fitur bagus untuk meningkatkan pembagian media. Ini termasuk bundling foto ke dalam album, video streaming, dan filter foto. Fitur Bundling Foto memungkinkan pengguna mengirim foto dan video ke kontak Anda sebagai album. Pengguna WhatsApp sekarang dapat mengirim sekumpulan foto ke teman mereka, yang akan menganggapnya sebagai album dan tidak seperti sebelumnya, satu demi satu. Setelah album dibuka, semua gambar ditampilkan pada satu halaman. Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna iPhone dan beta untuk pengguna Android. Baca juga: Filter Foto dan Album Telah Ditambahkan di Whatsapp iOS

Fitur video streaming pertama kali terlihat di Android beta, namun diluncurkan dalam versi stabil ke pengguna iPhone terlebih dahulu. Fitur ini memungkinkan penggunanya menonton video bersama saat diunduh di latar belakang. Ini akan menggunakan data Wi-Fi atau seluler Anda untuk menyangga video bersama, saat masih dalam proses download di latar belakang. Sebelumnya, pengguna WhatsApp harus menunggu sampai sebuah video mendapat download sepenuhnya untuk ditonton - tergantung pada pengaturan download otomatis WhatsApp. Baca juga: Cara Memperbaharui Whatsapp Agar Bisa Video Call

Baru-baru ini, WhatsApp juga menambahkan kemampuan untuk menambahkan filter warna ke media yang Anda kirim ke chatting untuk pengguna iPhone. Kunjungi WhatsApp, pergi ke obrolan individu atau grup yang ingin Anda kirimi media, ambil atau pilih foto, video, atau GIF, lalu gesek ke atas. Gesek ke atas dan Anda akan mengeluarkan lima filter foto yang bisa Anda pilih. Ini adalah Pop, B&W, Cool, Film, dan Chrome, namun admin berharap WhatsApp menambahkan lebih banyak di masa mendatang.

Night Mode, tombol Quick Reply, dan Kemampuan Siri untuk membaca pesan dengan Suara Keras

Bagi pengguna iPhone, WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur night mode baru untuk kamera untuk fotografi dengan cahaya rendah. Yang menarik, ikon Night Mode muncul secara default hanya saat sensor kamera mendeteksi kondisi cahaya rendah, dan tidak sebaliknya.

Pada bulan April, WhatsApp juga memberi lebih banyak kemampuan kepada Siri. Empat hal penting termasuk - Anda dapat meminta Siri membacakan pesan terakhir Anda; Perbaikan visual pada tab Panggilan, info kontak, dan layar info Grup; Kemampuan untuk memilih beberapa status sekaligus di layar My Updates yang dapat Anda forward dan hapus; Dan dukungan untuk bahasa Persia. Baca juga: Tambahkan Fungsi Siri di Whatsapp iOS kini Whatsapp dapat Membaca Pesan dengan Cepat

Fitur khusus iPhone lainnya adalah fitur Balasan Cepat yang memungkinkan pengguna membalas seseorang hanya dengan menggesekkan teks tertentu dalam obrolan. Pintasan balasan ini sangat berguna dalam obrolan grup tempat Anda berbicara dengan beberapa pengguna sekaligus.

Peningkatan Obrolan

Untuk memperbaiki dasar penanganan obrolan dan cara berkomunikasi dengan layar saat ngobrol, WhatsApp telah melakukan beberapa tweak pada tahun ini. Yang paling menonjol adalah pengguna Android mendapat tombol video call terpisah yang baru dan melihat relokasi tombol attachment. Sebelumnya, fitur panggilan video tersembunyi di dalam atau dikelompokkan dengan tombol panggil suara, dan seseorang perlu menyadap dua kali untuk memilih panggilan video dari menu pop-up. Tombol lampiran dipindahkan ke bagian bawah dalam bilah teks. Anda sekarang akan melihat fitur lampiran kecil tepat di sebelah ikon kamera di bilah teks. Khususnya, teks bar juga mendapat tampilan baru dengan sudut membulat bukan kotak persegi berbentuk tua.

Dengan fitur Pinned Chats yang baru diperkenalkan pada bulan Mei untuk pengguna Android, WhatsApp mengizinkan menjepit hingga tiga kontak di bagian atas percakapan lainnya. WhatsApp juga menguji fitur baru yang memungkinkan Anda mengirim beberapa kontak sekaligus. Sebelumnya, pengguna dibatasi hanya untuk mengirim satu kontak sekaligus, tapi sekarang batas itu telah dicabut. Fitur ini terlihat pada Android beta, dan harus segera diluncurkan untuk semua orang. Baca juga: Cara Menggunakan Pinned Chat di Whatsapp

Terlihat di Android beta juga emoji search yang membawa kemampuan mencari emojis berdasarkan kata kunci. Fitur bagus ini dimungkinkan melalui aplikasi pihak ketiga, tapi sekarang kemampuannya juga hadir di keyboard dalam aplikasi. Ada juga cara pintas font baru yang terlihat dalam versi beta untuk huruf tebal, miring, dan strikethrough. Ini akan menghapus kebutuhan untuk menambahkan teks ke dalam tanda bintang saat mengetik karena membuatnya berani, atau ketik ungkapan di antara garis bawah dengan huruf miring.

Change Number dan Fitur Live Location

Terakhir namun juga salah satu fitur baru whatsapp yang penting, yaitu WhatsApp baru-baru ini dilaporkan menguji fitur baru pada platform Windows Phone dan Windows 10 Mobile yang bisa membuat hidup menjadi tidak terasa menyedihkan saat mengganti nomor kontak Anda. Dalam mencoba meredakan transisi, ini adalah pengujian fitur yang akan memberi tahu teman dan keluarga Anda tentang perubahan nomor Anda. Baca juga: Cara Mengganti Nomor Whatsapp Lama dengan Nomor Whatsapp Baru

Fitur berbagi Lokasi Live juga terlihat pada Android beta, mengisyaratkan akan segera masuk ke WhatsApp. Ini kemungkinan akan mengubah berbagi lokasi sebagai siaran - memungkinkan kontak saling bertemu di peta. Baca juga: Cara Mengetahui Lokasi Seseorang di Whatsapp

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai 11 Fitur Whatsapp Terbaru yang Sangat Keren yang diusung di tahun 2017 ini. Pada dasarnya itu masih belum komplit penjelasan yang admin berikan. Masih ada banyak fitur whatsapp terbaru misalnya saja, mengatur privasi status, menghilangkan tanda centang biru, keluar grup whatsapp diam-diam, dan masih banyak lagi. Namun setidaknya dengan penjelasan diatas, itulah beberapa fitur whatsapp terbaru yang diusung di awal hingga pertengahan tahun 2017 ini. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Fitur Whatsapp Terbaru yang Sangat Keren"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.