Hal-Hal yang Dapat Dilakukan di Android 7.0 Nougat





Baca Juga

Hal-Hal yang Dapat Dilakukan di Android 7.0 Nougat -- Android Nougat menjadi sistem operasi Android ke 7 yang pernah dirilis oleh Google. Tapi masalahnya masih belum semua perangkat berbasis Android sudah mendapatkan update Android Nougat. Android Nougat diperkirakan akan mengusung banyak kelebihan. Kelebihan Android Nougat kali ini akan disampaikan bersamaan dengan fitur baru Android Nougat yang dapat Anda gunakan di sistem operasi Anda.

kelebihan Android Nougat

Untuk itu, baca hingga terakhir ulasan apa saja yang dapat Anda lakukan di Android Nougat. Jangan sampai Anda ketinggalan supaya setidaknya mengetahui kelebihan Android Nougat jika dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya. Baca juga: Cara Blacklist Nomor Telepon di Android Nougat

Hal-Hal yang Dapat dilakukan di Android Nougat

Ada beberap hal yang dapat Anda lakukan di Android Nougat. Hal-hal tersebut admin rangkum sesuai dengan penjelasan berikut ini.

Menjalankan Aplikasi Bersama-sama

Anda dapat menjalankan dua aplikasi secara bersama di layar jika menggunkan OS Android Nougat. Menjalankan dua aplikasi secara bersama seperti ini sangat cocok digunakan di tablet meskipun di ponsel juga sama baiknya. Untuk melakukannya, Anda harus masuk pada bagian Multitasking ⇒ Iktisar kemudian tekan dan seret aplikasi ke atas atau ke samping layar diikuti dengan aplikasi berikutnya. Jika Anda melihat bar hitam di tengah layar, ketuk dan tahan untuk mengatur jumlah ruang yang dibagi dilayar Anda. Untuk kembali ke layar tunggal, seret aplikasi ke arah kanan. Jika tidak berhasil tekan iktisar terus menerus.


Kemudahan Lompat Aplikasi

Ternyata jika Anda mengupgrade sistem operasi ke Android Nougat, Anda dapat melompat aplikasi dengan mudah. Misalnya, dengan mengetuk dua kali pada tombol Ikhtisar maka Anda akan melompat kembali ke aplikasi sebelumnya. Jika Anda mengetuk dua kali lagi maka Anda akan kembali ke aplikasi pertama.

Daya Tahan Baterai Lebih Maksimal

Doze pada Android 6.0 Marshmallow merupakan fitur andalan di masanya. Dengan adanya Doze maka daya tahan baterai akan lebih lama dengan melihat lansiran yang lebih panjang. Sehingga, daya tahan baterai dapat dihemat lebih lama. Sedangkan di Android 7.0 Nougat, Doze hadir lebih cerdas. Doze kali ini mengetahui saat Android Anda tidak dipakai. Jadi tidak seperti sebelumnya, Doze kali ini dapat mengurangi masa pakai baterai dengan lebih baik.

Untuk mengurangi konsumsi baterai oleh aplikasi di perangkat Anda melalui Doze, masuklah pada Pengaturan Baterai. Dilanjut dengan menu Overflow atau titik tiga di pojok kanan atas lalu ketuk Optimalkan Baterai.

Sistem Layar Kunci yang Lebih Maksimal

Android Nougat dapat mendeteksi siapa yang masuk ke perangkat Anda dengan baik. Saat ada orang yang tidak dikenali salah memasukkan PIN pada layar kunci maka perangkat akan membidik dan mengambil kamera siapa yang telah masuk pada perangkat Anda. Agar dapat menggunakan fitur ini masuklah pada Settings ⇒ User ⇒ Informasi darurat. Isi dimana saja bidang yang Anda pikir itu penting. Anda juga dapat menambahkan informasi penting lainnya.

Emoji Lebih Banyak

Ada lebih dari 72 jenis emoji yang tersedia di Android Nougat. Sehingga totalnya ada sekitar 1500 lebih karakter emoji. Sehingga, dengan adanya emoji yang lebih menarik ini Anda juga dapat membuat chatting di Nougat menjadi lebih Attractive.

Demikianlah Hal-Hal yang Dapat Dilakukan Di Android Nougat. Semoga Anda segera melakukan update Android ke Nougat sehingga dapat menikmati apa saja yang ada disana. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Android Nougat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-Hal yang Dapat Dilakukan di Android 7.0 Nougat"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.