Cara Membuat Animasi GIF di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus





Baca Juga

Cara Membuat Animasi GIF di Galaxy S8/S8+ -- Tidak ada yang menyangka bahwa kehadiran Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus telah membawa perubahan yang sangat besar di kalangan perangkat Android. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur pembuat GIF Animasi khusus yang dulunya telah tersemat terlebih dahulu di Samsung Galaxy Note 7. Dengan adanya fitur baru pembuat animasi GIF khusus ini maka Galaxy S8 dan S8 Plus akan mampu merekam semua gerak GIF Animasi khusus yang berada di layar.


Jadi dapat dikatakan memang Galaxy S8 dan S8 Plus merupakan ponsel kelas atas. Bagaimana tidak?! Anda sebagai pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus akan mampu membuat GIF Animasi dari rekaman video dari sumber video favorit Anda. Baca juga: Cara Menggunakan Multi Window di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Begini Cara Merekam Animasi GIF di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Berikut adalah cara membuat animasi GIF di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Untuk melakukan langkah membuat GIF di Galaxy S8/S8 Plus, Anda dapat mengikutinya sebagai berikut:
  • Jelas yang pertama, temukan video yang akan ingin Anda buat sebagai GIF Animasi di S8
  • Gesek dari kiri ke kanan layar untuk menemukan panel tepi.
  • Untuk mengaktifkan panel Edge, gunakan cara ini ~ Swap ke kiri dua kali untuk pergi ke bagian Smart Select.
  • Pilih GIF Animasi untuk membuat Animasi GIF dari Layar Galaxy S8 dan S8 Plus Anda
  • Tekan dan seret ke area yang ingin Anda buat Animasi GIF tombol seperti lingkaran putih dibagian atas alat seleksi Animasi GIF.
  • Untuk merubah dimensi GIF, pakailah alat sudut.
  • Sebelum Anda mengakhiri proses membuat animasi GIF di S8 maka tentukan kualitas GIF yang dibuat. Ada dua pilihan yaitu High dan normal quality.
Sebenarnya dengan cara-cara diatas untuk merekam GIF di Galaxy S8 sudah cukup. Namun ada sedikit saran saja sebelum Anda membuat animasi GIF di S8, Anda harus memastikan bahwa jangan sampai ada frame statis disana. Hal ini dapat diatasi dengan cara ~ memutar video dahulu sebelum merekamnya.

Pada dasarnya simple saja kalau membuat GIF di Samsung S8 / S8+. yaitu...
  • Record untuk merekam GIF
  • Stop mengakhiri rekaman GIF
  • Preview GIF untuk mereview GIF sebelum di simpan.
  • Save untuk menyimpan animasi GIF ke Galeri S8 Anda.
  • Share untuk membagi animasi GIF ke teman Anda melalui Sosial Media.
Ingat, untuk membuat Animasi GIF di Galaxy S8 Anda hanya punya waktu sampai 15 detik saja. Jadi maksimalkan waktu yang sangat singkat tersebut untuk membuat animasi GIF yang keren di Galaxy S8/S8 Plus. Oleh karena itu, semakin bagus GIF Animasi Anda maka file ukurannya juga akan semakin besar begitupun dengan sebaliknya.

Demikianlah cara membuat animasi GIF di Galaxy S8 dan S8 Plus. Semoga dengan penjelasan diatas Anda semakin mengerti bagaimana cara membuat GIF di S8. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Mengatur Sensor Sidik Jari di Galaxy S8 dan S8 Plus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Animasi GIF di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.