--> Skip to main content

Cara Menggunakan Fitur Sematkan Chat di Whatsapp

Cara Menggunakan Fitur Sematkan Chat di Whatsapp -- Whatsapp versi 2.17.190 untuk Android baru saja dirilis dan baru saja diperbarui tanggal 12 Mei yang lalu. Apa yang baru dalam pembaharuan kali ini? Yap... Whatsapp telah menambahkan satu fitur keren lagi di whatsapp. Sekarang Anda dapat menggunakan Pinned Chat atau Sematkan Chat.

cara menggunakan pinned chat whatsapp

Apa sih Sematkan Chat di whatsapp? Jika Anda ingin menaruh sebuah chat dibagian atas sendiri dan tidak mau chat tersebut hilang dari daftar chat Anda maka fitur Pinned Chat whatsapp dapat Anda gunakan untuk selalu menjadikan chat terpenting Anda di posisi teratas. Baca juga: Cara Menampilkan Kontak Whatsapp yang Tidak Muncul

Whatsapp benar-benar mengambil terobosan yang sangat luar biasa akhir-akhir ini. Bukan hanya berhasil menarik simpati pengguna whatsapp dengan fitur Status Whatsapp kemudian fitur Video Call sekarang Anda dapat menggunakan Pinned Chat agar chat terpenting Anda selalu menjadi yang pertama dalam daftar chat Anda. Lantas bagaimana cara menggunakan sematkan chat di whatsapp? Ini dia jawabannya.

Cara Menggunakan Pinned Chat / Sematkan Chat di Whatsapp

Untuk menikmati fitur sematkan chat di whatsapp salah satu syaratnya adalah Anda harus sudah memperbarui whatsapp menjadi whatsapp terbaru. Jika sudah ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.
  • Buka Aplikasi Whatsapp Anda
  • Masuk pada Tab Chatting.
  • Pilih satu atau beberapa chat yang Anda anggap penting.
Cara Menggunakan Fitur Sematkan Chat di Whatsapp
  • Tekan sedikit lebih lama chat yang Anda pilih hingga muncul ikon Sematkan di bagian atas layar Anda.
  • Ketuk ikon Sematkan maka Chat yang Anda pilih tadi akan selalu berada di atas daftar Chat Anda.
  • Nikmati kenyamanan untuk kemudahan chat dengan fitur Sematkan Chat.
Cara Menggunakan Sematkan Chat di Whatsapp
  • Untuk melakukan Unpinned chat caranya masih sama. Tekan Ikon Unpinned diatas layar juga setelah chat yang Anda Pinned tadi di tekan sedikit lama.
Demikianlah Cara Menggunakan Fitur Sematkan Chat di Whatsapp. Semoga dengan adanya fitur sematkan ini, Anda tidak perlu susah-susah mencari chat yang penting menurut Anda. Fitur Sematkan chat lebih bagus jika dibandingkan dengan fitur Pesan Berbintang yang hanya menandai pesan penting saja. Baca juga: Cara Logout Whatsapp di Smartphone Android
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar