Cara Membuat Grafik di Excel dengan Mudah dan Cepat





Baca Juga

Cara Membuat Grafik di Excel -- Microsoft Excel adalah merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus ada di program windows Anda. Dengan menggunakan Ms. Excel Anda dapat membuat sebuah laporan data dengan cepat. Salah satu keunggulan menggunakan Microsoft Excel adalah Anda dapat membuat grafik dengan Excel.

Bukan hanya cara membuat grafik batang di excel namun Anda juga dapat membuat grafik di excel dengan 3 variabel. Disisi lain Anda juga masih dapat memanfaatkan excel untuk mencari cara membuat grafik perbandingan di excel.

Untuk membuat grafik di Excel sangatlah mudah, asal data yang akan dijadikan grafik sudah ditata dengan baik. Jika Anda sudah siap dengan data yang akan Anda gunakan sebagai grafik di Excel maka silahkan Anda ikuti tutorial cara membuat grafik di excel berikut ini. Cara ini berlaku untuk:
  1. Cara Membuat Grafik di Excel 2007
  2. Cara Membuat Grafik di Excel 2010
  3. Cara Membuat Grafik di Excel 2013
  4. Cara Membuat Grafik di Excel 2016
Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika saat mencari tutorial kok malah nemu artikel dari admin ini. Pada dasarnya, semua caranya adalah sama. Hanya saja, model tampilan setiap generasi dari Microsoft Office berbeda-beda. Baca juga: Cara Membuat Tabel di Excel

Cara Membuat Grafik di Excel 2007

Untuk membuat grafik di excel, seperti yang admin katakan tadi Anda harus mempunyai data terlebih dahulu. Anda bisa latihan dengan data acak maksudnya Anda menyiapkan data sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Jika sudah, maka ayo kita mulai perjalanan cara membuat grafik di excel berikut ini.
  • Data yang sudah Anda siapkan, silahkan diblok semua kemudian pilih Insert. Anda akan melihat tipe grafik yang dapat Anda pilih mulai dari column, line, pie, bar, area, dan scatter. Untuk lebih mudah silahkan saja Anda pilih Pie atau Column karena tipe grafik ini yang paling sering dipakai sekaligus yang paling mudah untuk dipahami.
Cara Membuat Grafik di Excel
  • Jika Anda sudah memilih, misalnya saja Column. Maka Anda akan disajikan beberapa pilihan model dari grafik Column. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda.
Cara Membuat Grafik di Excel 2007
  • Klik salah satu model Column maka grafik sudah jadi dibuat.
Cara Membuat Grafik di Excel 2010
  • Disini, Anda dapat merubah warna background dari grafik yang sudah dibuat dengan cara klik kanan pada grafik. Lalu pilih warna bacground grafik yang sesuai dengan keinginan Anda.
  • Yap... Anda sudah selesai membuat grafik di excel 2007.
Bagaimana untuk cara membuat grafik di excel 2010, 2013 dan 2016? Ya... Caranya sama saja seperti tadi... Tidak ada yang berbeda sama sekali. Hanya mungkin tampilan dari grafiknya nanti akan semakin bagus jika menggunakan versi Microsoft Excel yang lebih baru.

Demikianlah Cara Membuat Grafik di Excel dengan Mudah. Semoga bermanfaat untuk laporan kerja Anda. Baca juga: Cara Menjumlahkan di Excel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Grafik di Excel dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.