Skip to main content

Ini Lho Cara Membuat Tabel di Excel

Cara Membuat Tabel di Excel -- Anda tidak perlu bingung jika harus melaporkan data dalam bentuk tabel karena aplikasi Microsoft Office sudah dilengkapi dengan berbagai jenis software pengolah data salah satunya adalah Microsoft Excel.

Cara Membuat Tabel di Excel

Cara membuat tabel di excel 2007, 2010, 2013 dan 2016 masih terbilang mudah karena prosesnya kurang lebih sama. Jadi Anda tidak perlu bingung mencari tutorial cara membuat tabel di excelTidak usah panjang lebar, coba langsung praktek cara membuat tabel di excel saja sebagai berikut ini. Baca juga: Cara Membuat Grafik di Excel

Cara Membuat Tabel di Excel 2007, 2010, 2013 dan 2016

Anggap saja lembar worksheet Anda masih kosong belum ada datanya. Jika demikian, maka ikuti petunjuk berikut ini.
  • Jalankan Program Microsoft Excel Anda.
  • Setelah terbuka, coba Anda tekan SHIFT + Anak Panah → Sejumlah Kolom yang Anda mau + Anak Panah ↓ Sejumlah Baris yang Anda mau. Atau dengan bantuan Mouse Anda blok kolom dan baris yang mau Anda jadikan tabel.
  • Jika sudah ke blok semua. Arahkan pada ikon menu Border ⇒ All Borders ⇒ Dengan begini maka semua kolom dan baris yang Anda blok tadi akan terborder semuanya. Anda dapat merubah tipe border pada menu ikon border tadi. Ada garis tebal, garis dua dan masih banyak lagi. Pergi saja ke Line Style dan Line Color untuk melakukan hal ini.
  • Well done. Anda sudah berhasil membuat tabel di excel.
Jika Anda masih bingung dengan cara membuat tabel di excel seperti diatas. Anda dapat mengikuti cara lain membuat tabel di excel seperti berikut ini.

Cara Lain Membuat Tabel di Excel 2007, 2010, 2013 dan 2016

Ada cara lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat tabel di excel. Caranya memang sedikit lebih lama jika dibandingkan cara diatas namun cara membuat tabel di excel yang satu ini sama atau mirip dengan cara membuat tabel di word. Caranya adalah sebagai berikut...
  • Buka worksheet Excel Anda.
  • Pergi ke tab Insert ⇒ Table.
  • Pada laman perintah yang muncul biarkan saja. Jangan direspon. Blok baris dan kolom dengan cara klik dan tahan lalu tarik baris dan kolom sepanjang yang Anda mau. Klik OK di laman perintah.
  • Masukkan data Anda.
Demikianlah cara membuat tabel di excel. Semoga dengan begini tabel yang Anda mau sudah sesuai dengan keinginan dan tidak membuat kinerja Anda semakin terganggu. Baca juga: Cara Membuat Tabel di Word
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar