--> Skip to main content

Cara Cepat Menghapus Halaman di Word

Cara Menghapus Halaman di Wordcara menghapus halaman kosong pada word 2007, Cara Menghapus Halaman Tertentu pada word -- Kurang lebih itulah yang akan admin bahas pada kesempatan kali ini. Jadi admin tidak akan membahas tentang cara menghapus nomor halaman di word. Materi itu akan admin bahas jika ada kesempatan di lain waktu.
cara menghapus halaman kosong di word
Menghapus halaman di word memang susah-susah gampang. Hal ini karena ada halaman kosong di word kadang kala bandel untuk dihapus. Anda harus menekan beberapa tombol dan akhirnya halaman kosong dapat dihapus. Jangan berfikir sulit masalah menghapus halaman di word meskipun sulit Anda harus mencobanya. Baca juga: Cara Membuat Backgroud di word

Sebelum Anda menghapus halaman di word, perhatikan hal berikut ini:
  1. Tekan Undo atau tekan CTRL + Z untuk kembali pada hal sebelumnya.
  2. Cek dulu dokumen kerja Anda dengan Print Preview apakah ada halaman kosong atau tidak.
  3. Halaman kosong berisi simbol format yang tersembunyi seperti paragraf kosong, page break, atau section break. Anda dapat menghapus tanpa melihat simbol format tersebut, tetapi akan jadi hal mudah jika menghapus halaman kosong dengan menampilkan simbol-simbol yang dimaksud. Untuk menghapusnya tekan tombol CTRL + SHIFT + * atau pada tab Home, grup Paragraph, ketuk Show/Hide.
Berikut adalah beberapa cara menghapus halaman kosong di word dokumen kerja Anda berdasarkan posisi halaman kosong pada word.

Cara Menghapus Halaman Kosong di Tengah dan Akhir Lembar Kerja

Untuk melakukan cara ini, Anda dapat memilih:
  • Ketuk dan geser kursor ke baris yang kosong.
  • Kemudian tekan Delete
Cara Menghapus Halaman Kosong di word ini berlaku untuk baris kosong, section break, dan page break. Maksudnya, ketika Anda menemukan halaman saat di print preview nomor halamannya loncat. Misalnya Anda menggunakan Section Break (odd page ataupun Even page) saat akan di cetak tidak kelihatan kalau halaman lompat. Saat dicetak jumlah halaman tidak sama dengan yang ada disana. Misal jumlah halaman saat Print Preview hanya 3 ternyata saat dicetak ada 4 dan salah satunya kosong.

Cara Menghapus Halaman Kosong di Akhir Lembar Kerja yang Jumlahnya Banyak

Untuk cara hapus halaman kosong seperti ini, ada dapat:
  • Taruh kursor pada baris kosong pertama yang akan dihapus.
  • Tekan tombol CTRL + SHIFT + End
  • Tekan Delete.
Cara ini sangat mudah karena halaman kosong ada di akhir dokumen kerja.

Demikianlah Cara Cepat Menghapus Halaman di Word. Semoga dengan cara ini halaman kosong dan tidak berguna di word Anda dapat di hapus. Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi di Word
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar