Cara Berpindah dari Android ke iOS dengan Aman dan Lengkap





Baca Juga

Cara Berpindah dari Android ke iOS dengan Aman dan Lengkap -- Mungkin Anda menyukai lekukan iPhone 7. Mungkin juga Anda sama sekali tidak mempercayai Google dengan data Anda lagi, atau mungkin seseorang memberi Anda iPhone sebagai hadiah ulang tahun. Apapun alasannya, inilah cara untuk mendapatkan seluruh kehidupan digital Anda dari Android ke iOS dengan aplikasi Move to iOS.

Cara Berpindah dari Android ke iOS

Lebih sederhananya untuk berpindah dari Android ke iOS, terlebih dulu admin akan menganggap Anda sudah menyiapkan Android yang terhubung ke layanan Google seperti Gmail, Google Kalender, dan sebagainya. Jika Anda menggunakan sesuatu yang lain, seperti alamat email Microsoft atau Yahoo, prosesnya juga akan serupa, dan seringkali hanya menginstal aplikasi Android-analog yang relevan di iPhone baru Anda.

Admin juga harus menunjukkan bahwa Field Guides masa depan akan bergerak ke arah yang berlawanan, jadi mari kita bahas sedikit demi sedikit saja. Baca juga: Cara Memindahkan Musik iTunes dari ke Android

Cara Berpindah dari Android ke iOS

Anda dapat mengotomatisasi sebagian besar dari apa yang akan admin bicarakan dengan aplikasi resmi Apple yaitu Move to iOS untuk Android. Aplikasi ini menangani email, kalender, kontak, foto, video (yang diambil dengan perangkat), dan bahkan riwayat pesan teks.

Move to iOS

Ada beberapa peringatan untuk dipertimbangkan. Satu, Anda perlu menyiapkan iPhone Anda dari awal, jadi perlu merek baru atau baru diatur ulang, dan dua, itu tidak memberi Anda banyak kontrol terhadap semua cara yang digunakan. Cara ini akan menghilangkan beberapa file dan data. Cara ini belum begitu aman. Oleh karena itu, lakukanlah hal-hal berikut ini sebelum berpindah sistem operasi.

Hal-Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Berpindah dari Android ke iOS

Berikut adalah 3 hal yang harus Anda lakukan sebelum pindah dari Android ke iOS menggunakan Move to iOS.

Pindahkan Pesan

Memindahkan SMS terasa sulit - Move to iOS secara teori merupakan pilihan paling bersih, seperti yang telah admin sebutkan, namun Anda perlu menyetel iPhone Anda dari nol, dan pengguna melaporkan hasil yang beragam dalam mentransfer riwayat SMS langsung ke Pesan iOS. Ada yang sudah mencoba beberapa kali agar aplikasi dapat bekerja pada perangkat dan harus menyerah karena adanya penolakan terhadap sinyal wifi, namun mungkin saja jika Anda yang melakukan hasilnya mungkin berbeda.

SMS Backup +

Membuat cadangan arsip teks Android Anda tidak terlalu sulit: SMS Backup+ akan mengirim semuanya ke Gmail untuk Anda, dan SMS Backup & Restore dapat membackupnya kembali ke Google Drive atau Dropbox juga. Berbagai aplikasi Windows dan MacOS pihak ketiga berjanji untuk melakukan pekerjaan itu untuk Anda juga, tapi alangkah lebih baik jika mewaspadai pemasangan sesuatu yang tidak resmi kecuali jika sudah lama ada, diperbarui secara teratur, dan memiliki daftar panjang ulasan yang positif dari pengguna. Admin tidak dapat menjamin keamanan atau keandalan salah satu dari mereka, kecuali untuk SMS Backup+, yang telah banyak orang gunakan tanpa masalah selama bertahun-tahun, dan SMS Backup & Restore, yang berasal dari pengembang perangkat lunak yang sangat terkenal.

Anda dapat menggunakan Move to iOS agar bekerja lebih baik daripada yang banyak orang lakukan, mereplikasi salinan riwayat SMS Android Anda yang sebenarnya dalam Messages terlihat hampir tidak mungkin-paling baik Anda bisa mendapatkan beberapa jenis arsip yang diekspor untuk referensi di kemudian hari. Ini adalah cerita yang berbeda dengan aplikasi pesan instan lainnya, yang akan kita bahas nanti.

Pindahkan Email

Jika Anda ingin membawa akun Gmail Anda ke iOS, Anda punya dua opsi: pasang aplikasi Gmail untuk perangkat Apple, atau tambahkan akun Gmail Anda ke aplikasi Email default di iOS. Yang pertama lebih mudah tapi yang kedua membantu Anda memutuskan hubungan dengan Google lebih cepat.

moving emails

Pertama, Anda perlu menyiapkan akun Gmail Anda untuk ekspor agar berhasil. Buka tab Settings di web (klik ikon roda gigi lalu Settings), alihkan ke bagian Forwarding dan POP / IMAP, dan aktifkan POP untuk semua email atau IMAP.

Apakah Anda akan terus menggunakan akun Gmail Anda? Kemudian gunakan IMAP, yang memberi Anda akses dua arah ke inbox Gmail Anda dari aplikasi Mail Apple. Apakah Anda hanya ingin mendownload pesan Google lama Anda dan tidak pernah melihat ke belakang? Pergi untuk POP, yang akan mendownload semua email Anda.

Jika itu sudah selesai, buka Settings di iOS, pilih Mail, lalu ketuk Accounts dan Add Account. Pilih Google jika Anda menggunakan pendekatan IMAP, lalu ikuti petunjuk di layar untuk masuk ke Gmail; Pilih Lainnya jika Anda menggunakan POP, sehingga Anda memerlukan detail ini untuk mengkonfigurasi akses.

Pindahkan Kontak dan Kalender

Anda dapat memindahkan kontak dan kalender Google (Android) ke iOS dengan sangat mudah: buka Settings di iPhone Anda, ketuk Contacts (atau kalender), lalu pilih Accounts. Pilih Add Account dan Google, atau pilih entri Google yang ada dari daftar, lalu log in dengan kredensial Google Anda agar semuanya disinkronkan.

moving vcard

Tunggu beberapa saat agar Google Contacts dan Google Calendars Anda disinkronkan dengan aplikasi Contacts and Calendar asli di iOS (dan macOS) - tapi mungkin bukan itu yang Anda inginkan. Jika Anda lebih suka melupakan aspek sinkronisasi dan hanya memindahkan data Google Anda ke dalam operasi satu kali, itu sedikit lebih terlibat dan memerlukan ekspor dan impor manual: ini lebih berantakan, tapi itu berarti Anda bisa mendapatkan semuanya secara native di dalam Apple's. Aplikasi dan meninggalkan Google di belakang.

Pertama, Anda harus mengekspor kontak Google Anda ke file .vcf dari aplikasi Kontak di Android (di Settings pada menu aplikasi) atau melalui Google Contacts di web. Pilih semua kontak Anda lalu pilih More untuk menemukan link Export. File .vcf tersebut kemudian dapat diimpor melalui iCloud di web atau dikirim melalui email ke iPhone Anda - setelah Anda menyentuh lampiran, Anda akan ditanya apakah ingin mengimpor kontak.

Ini adalah proses yang serupa dengan Google Kalender. Di sini Anda perlu mengunjungi web interface, kemudian mengekspor jadwal Anda dengan mengklik ikon Settings, Calendars dan Export Calendars. File yang telah Anda buat tidak dapat diimpor ke iCloud sekaligus - Anda perlu menambahkannya ke aplikasi Kalender di macOS untuk menyinkronkannya ke iPhone melalui iCloud. Jika Anda tidak memiliki mesin macOS di tangan, Anda cukup terjebak dengan memasukkan ulang tahun dan janji temu Anda lagi, kecuali jika Anda senang dengan hanya menggunakan Google Kalender untuk iOS atau mencoba Move to iOS untuk Android dengan cara-cara yang sudah admin sebutkan tadi.

Pindahkan Foto dan Video

Ini bisa sangat mudah atau agak berantakan tergantung pada bagaimana Anda ingin melakukannya dan di mana foto dan video Anda disimpan. Dengan asumsi Anda memanfaatkan Google Foto, pengelola foto asli untuk Android, Anda cukup menginstal versi iOS untuk mendapatkan seluruh gambar dan film dari perpustakaan Anda (dan mengunggah apapun yang Anda ambil di iPhone baru Anda).

pindahkan foto dan video

Anda masuk ke Settings lalu Back up & sync dan Back up device folders untuk memastikan Anda benar-benar menyalin semua hal dari telepon Anda dan menyimpannya secara online. Bahkan jika Anda mengabaikan layanan Google sepenuhnya, opsi ini akan menampilkan semua folder berbeda di perangkat Android dimana penyimpanan gambar disimpan.

Jika Anda ingin mendapatkan semuanya dipindahkan pixel-by-pixel, dari Google Photos ke Perpustakaan Foto iCloud Apple. Secara ringkas Anda perlu menggunakan Google Drive atau Google Takeout untuk mendapatkan salinan foto dan video Anda yang diunduh ke mesin macOS atau Windows. Dari situ Anda bisa mengimpornya ke Photos for macOS, iTunes on Windows, atau iCloud di web, dan dari sana baru bisa dipindah ke iPhone.

Jika Anda tidak menggunakan Google Foto, Anda memerlukan beberapa metode lain untuk mendapatkan semua foto dan video Android ke komputer, dan dari sana baru dipindah ke Apple Photos dan iCloud. Dropbox akan melakukannya, misalnya, atau Anda dapat menggunakan metode kabel USB. Pastikan bahwa Anda telah mengambil semua file dari semua aplikasi Anda seperti Twitter dan WhatsApp dan mengaturnya untuk menyimpan foto di lokasi yang berbeda ke galeri utama.

Pindahkan Musik dan Film

Android ya Android, Anda mungkin memiliki musik dan film di ponsel dengan segala macam cara misalnya dengan Netflix, Plex, Google Play Film & TV, dan sebagainya. Hampir semua aplikasi video atau musik yang Anda pasang di Android juga ada di iOS, termasuk yang baru saja admin sebutkan. Jika ada banyak waktu dan tidak ada file untuk dipindahkan, cukup masuk untuk mengelolanya.

File lokal mana pun yang Anda antri di Android harus berjalan dengan baik di iOS juga. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi musik dan video Apple sendiri jika Anda tidak menginginkannya, namun jika Anda melakukannya, Anda perlu mengeluarkan file lokal dari perangkat Android dan masuk ke iTunes dengan bantuan mesin macOS atau Windows.

Agaknya banyak file pada perangkat Android Anda disinkronkan dari komputer di tempat pertama, namun jika tidak, mereka dapat ditransfer melalui USB atau aplikasi seperti Dropbox, seperti foto dan video pribadi Anda. Kemudian dari iTunes, pilih File and Add to Library (macOS) atau Add File to Library (Windows) untuk mengimpor media. Jika Anda mengalami masalah format file, sebaiknya gunakan Handbrake untuk menyelesaikannya.

pindahkan musik

iOS lebih ketat dalam hal menyinkronkan musik dan film ke telepon Anda, dan jika Anda tidak ingin melewati iTunes, Anda perlu menggunakan aplikasi yang dapat menarik file langsung dari cloud atau melalui jaringan Wi-Fi. Daripada mengandalkan penyimpanan lokal seperti Plex, Spotify dan VLC semua akan melakukan pekerjaan itu.

pindahkan movie

Jika Anda sama sekali tidak memotong hubungan Google, Google Drive adalah pilihan bagus untuk menonton video di iOS tanpa harus benar-benar mentransfer file apa pun, karena Anda dapat mengalirkan file langsung dari cloud. Saat Anda beralih di antara OS seluler, aplikasi dan platform perangkat agnostik ini benar-benar masuk ke sistem mereka sendiri.

Singkatnya, Anda punya banyak pilihan untuk aplikasi yang akan memainkan file musik dan film lokal Anda yang tidak terbatas, DRM-free music dan moving movies di iOS adalah salah satu aplikasinya, sementara aplikasi perpustakaan digital yang Anda gunakan di Android akan memiliki nilai setara dengan iOS, jadi Tidak ada masalah nyata di sana.

Pindahkan Aplikasi Penting

Tidak mungkin Anda menyadari semua aplikasi Android Anda dipasang lagi di iOS, dan bayar dua kali untuk beberapa kasus. Meskipun layanan berlangganan seperti Netflix dan Spotify hanya beralih langsung saja (berpindah antar perangkat adalah alasan bagus lainnya untuk menjalani kehidupan digital Anda di internet).

Sebagian besar aplikasi media sosial dan pesan akan membawa semuanya dari Android ke iOS untuk Anda, meskipun ada pengecualian, dengan WhatsApp menjadi salah satu yang besar. Sayangnya, fungsi backup and restore WhatsApp sendiri hanya berfungsi saat Anda pergi dari Android-to-Android atau iPhone-to-iPhone. Seperti pesan teks, berbagai pilihan pihak ketiga tersedia, namun tidak dapat menjamin secara khusus.

Jika Anda senang memiliki rekaman obrolan WhatsApp Anda dan siap untuk memulai lagi di iPhone, Anda dapat mengirimkannya melalui email kepada Anda sendiri. Dari layar Pengaturan WhatsApp, ketuk Chat, lalu Chat history, dan Chat Email: Anda kemudian dapat memilih percakapan Anda satu per satu dan mengirimkan salinannya sendiri, dengan atau tanpa media yang terpasang.

Anda tidak bisa melalui setiap aplikasi perpesanan secara rinci di sini tapi jelas peralihan Anda akan menjadi lebih mudah dengan aplikasi yang menyimpan semuanya di internet (halo Google Hangouts). Hampir setiap instant messenger di Android memiliki nilai setara di iOS sehingga ini adalah pertanyaan untuk mengeksplorasi opsi impor dan ekspor. Anda mungkin harus memulai lagi dengan riwayat pesan kosong di iOS.

Pindahkan lebih Banyak File dan Data

Admin belum selesai! Anda mungkin ingin sedetail mungkin dalam peralihan data Anda. Pikirkan tentang dokumen atau spreadsheet apa pun yang Anda simpan di perangkat Android Anda. Kebanyakan aplikasi produktivitas akan menyimpannya di internet, sehingga mendapatkan mereka dari iOS akan lebih sederhana, namun akan lebuh bijaksana untuk melakukan pengecekan ulang.

pindahkan banyak data

Sebagian besar aplikasi Android dapat ditemukan di iOS, dengan pengecualian hanya alat kustomisasi lanjutan seperti Tasker atau Peluncur Android. Jika Anda khawatir dengan sesuatu yang tertinggal, gunakan pengelola file seperti Solid Explorer untuk melihat lebih dalam. Salah satu folder yang akan diperiksa adalah folder Downloads.

Browser Web

Jika Anda mengaktifkan Chrome di Android untuk menyelaraskan semua hal seperti kata sandi dan bookmark kembali ke internet, Anda cukup memasang Chrome di iOS dan melanjutkan hidup Anda, namun jika Anda berniat menggunakan Safari di iPhone baru Anda, maka Anda perlu Melompati beberapa rintangan lagi.

cek browser

Move to iOS tersebut adalah salah satu pilihan untuk bookmark web Anda, atau Anda dapat mengatur versi Chrome dan Safari yang disinkronkan di macOS dan menggunakan alat ekspor dan impor masing-masing untuk membuat semuanya tergerak (dan dari sana ke iPhone Anda).

Jika tidak satu pun dari pilihan tersebut menarik, Anda harus memulai dari nol, dan hal yang sama berlaku untuk kata sandi dan riwayat penjelajahan yang tersimpan (setidaknya Anda dapat mengakses kata kunci Chrome yang tersimpan dari halaman ini di web untuk mempermudah proses perpindahan lebih). Unsur-unsur ini selalu terintegrasi ke Chrome untuk memudahkan mereka menuju Safari.

Ini mungkin saja dapat dilakukan, namun idealnya Anda ingin agar perangkat Android dan iOS Anda tetap berjalan berdampingan untuk sementara waktu: ini mempermudah pemeriksaan pada data yang Anda transfer, seperti riwayat penjelajahan, dan membantu Anda menemukan sesuatu yang mungkin hilang (seperti file PDF yang rusak karena cracks).

Demikianlah Cara Berpindah dari Android ke iOS dengan Aman dan Lengkap. Semoga bermanfaat. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Android 7.0 Nougat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Berpindah dari Android ke iOS dengan Aman dan Lengkap"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.