Cara Merekam Layar iPad Tanpa Jailbreak





Baca Juga

Cara Merekam Layar iPad Tanpa Jailbreak -- Apple telah membuatnya mudah untuk mengambil tangkapan layar pada semua perangkat mobile - cukup tekan tombol home dan sleep / wake bersama di iPhone, iPad atau kedua tombol di Apple Watch - namun tidak ada perekam layar built-in. Tidak mudah merekam video layar iPad Anda, tapi mungkin saja. Begini caranya.

Cara Merekam Layar iPad Tanpa Jailbreak

Pertama, kabar buruknya. Anda tidak hanya bisa mencatat secara tidak biasa apa yang terjadi di layar iPad Anda, tapi juga tidak ada aplikasi yang akan melakukan pekerjaan itu, kecuali jika Anda melakukan proses jailbreak. Tetapi admin tidak menganjurkan untuk melakukan jailbreaking. Oleh karena itu, ini merupakan beberapa pilihan alternatif yang dapat Anda pakai untuk melakukannya. Baca juga: 10 Trik Keren Menggunakan Kamera iPhone


Cara Merekam Layar iPad Tanpa Jailbreak

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda gunakan untuk melakukan proses perekaman terhadap layar iPad Anda.

Gunakan Mac atau Komputer

Jika Anda memiliki Mac atau PC, yang dapat Anda lakukan dan mungkin saja Anda beruntung. Ada beberapa aplikasi yang bisa merekam apa yang terjadi di iPad Anda (atau memang iPhone) saat terhubung ke laptop, PC atau Mac menggunakan Lightning Cable milik-nya.

Salah satu yang terbaik adalah X-Mirage, meski tidak gratis, masih menjadi pilihan utama karena murah dan hanya seharga 213rb. Harga ini akan bertambah dengan PPN sebesar 196rb. Pilihan lain adalah Apowersoft's iPhone / iPad Recorder yang harganya 532rb untuk keperluan pribadi. Ini memungkinkan Anda memilih format video yang tersimpan, menyesuaikan kualitas dan juga memilih input audio yang akan digunakan (sound system, mikrofon dan keduanya).

Semua ini akan menggunakan AirPlay streaming untuk menampilkan di komputer Anda, mengenai apa saja yang terjadi di iPad Anda bersama dengan audio. Ini jalan yang baik, tapi Anda juga bisa merekam stream dan juga memilih untuk merekam mikrofon iPad sehingga Anda bisa menjelaskan apa yang Anda lakukan atau apa yang terjadi tanpa harus membuat sulih suara yang terpisah.

Alternatif lain adalah toolkit dr.fone Wondershare - perekam Layar iOS. Ini berharga 266rb dan bekerja dengan cara yang sangat mirip dengan alat sebelumnya. Namun, alat ini menggunakan Wi-Fi, jadi Anda tidak perlu menghubungkan iPad Anda ke PC Anda dengan kabel. Semua iPad yang menjalankan iOS 7.1 atau yang lebih baru mendukung aplikasi ini.

Gunakan Perangkat Keras Eksternal

Ini tidak diragukan lagi karena merupakan pilihan yang mahal, tapi ini adalah alternatif yang layak. Jika Anda membeli perangkat video capture seperti Elgato Game Capture HD60 (€159 dan dengan biaya pengiriman €9,90) atau Hauppauge HD PVR Rocket (£99 dari Amazon). Keuntungan dengan Hauppauge adalah Anda dapat merekam langsung ke flash drive USB atau hard drive: Anda tidak memerlukan PC atau Mac.

Cara Merekam Layar iPad Tanpa Jailbreak

Namun, karena kedua perangkat benar-benar dirancang untuk merekam dari konsol game dan memiliki input HDMI daripada USB, Anda juga memerlukan Adaptor AV Digital dari Apple, karena iPad tidak memiliki keluaran HDMI. Untuk itu perlu ada tambahan sebesar £40.

Dengan Cara Gratis

Jika Anda tidak membutuhkan kualitas yang hebat, dan Anda senang untuk menghindarinya, Anda dapat merekam layar iPad Anda menggunakan kamera ponsel Anda.

Tentu saja, Anda dapat menggunakan kamera berkualitas baik dengan bantuan tripod dan mengaturnya ke mode manual sehingga tidak kehabisan fokus atau terus berubah saat adegan di layar berubah, namun hanya menunjukkan camcorder yang Anda miliki di iPad Anda.

Ini adalah metode yang banyak dipilih oleh YouTuber, walaupun dengan kamera berkualitas bagus dan pencahayaan yang bagus, karena ini tidak menunjukkan layar iPad saja, namun tablet itu sendiri dan jari Anda, yang dapat membantu jika Anda mencoba menunjukkan bagaimana cara membuatnya. Mencapai sesuatu, seperti mengubah pengaturan tertentu di aplikasi, atau sesuatu yang mengharuskan Anda menghubungkan kabel ke tablet atau menekan tombolnya.

Demikianlah Cara Merekam Layar iPad Tanpa Jailbreak. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Upgrade iPhone 4 ke iOS 8, Apa bisa?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merekam Layar iPad Tanpa Jailbreak"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.