10 Trik Keren Menggunakan Kamera iPhone Untuk Meningkatkan Kualitas Foto





Baca Juga

10 Trik Keren Menggunakan Kamera iPhone -- Banyak dari kita telah jatuh cinta dengan pesona iPhone yang tak tertahankan, namun banyak yang tidak menyadari setengah dari apa yang bisa dilakukan, terutama saat berhubungan dengan kamera. Apple selalu bangga dengan kualitas kamera ponsel cerdasnya selama bertahun-tahun, dan aplikasi kamera default sekarang dikemas dengan banyak petunjuk dan alat bermanfaat yang bisa Anda dapatkan dari ponsel Anda.

Trik Keren Menggunakan Kamera iPhone

Untuk mendapatkan kualitas foto hasil jepretan dengan menggunakan iPhone tidaklah sembarangan. Ada beberapa trik menggunakan kamera iPhone yang harus Anda kuasai. Berikut adalah beberapa diantaranya. Baca juga: Cara Bluetooth iPhone untuk Mengirim Foto

Trik Kamera iPhone Untuk Meningkatkan Kualitas Foto

Dibawah ini merupakan penjelasan trik menggunakan kamera iPhone agar kualitas foto yang dihasilkan berkelas dunia. Silahkan disimak.

Rule of Thirds

Ini berdasarkan trik fotografer tua yang berarti mendapatkan gambaran terbaik yang Anda bagikan dalam sembilan persegi panjang yang sama dengan empat baris yang saling silang. Anda harus mengarahkan bagian yang paling menarik dari gambar Anda di dalam garis dan persimpangan itu. Untuk mendapatkan bantuan untuk hal ini pergilah ke Settings, lalu menu Photos & Camera, dan tekan tombol Grid toggle to On. Sekarang, saat Anda menggunakan kamera, hamparan grid akan muncul dan akan membantu posisi Anda untuk menembak foto dengan angel yang sempurna.

Optical Zoom

Ini adalah fitur khusus untuk iPhone 7 Plus, namun dengan mengetuk tombol 1x di layar kamera Anda bisa langsung menerapkan zoom optik 2x untuk mendapatkan tampilan close-up yang jauh lebih baik daripada jika menggunakan digital zoom.

Clip-on Lenses

Ini adalah aksesoris yang hebat untuk memperbaiki gambar iPhone Anda. Kit ditawarkan dari ExoLens dan Olloclip serta dapat mengubah tembakan Anda dalam hitungan detik dengan menerapkan tampilan sudut lebar, mode makro khusus atau zoom ekstra bila diperlukan.


Burst Mode

Cukup tahan tombol shutter selama sekitar setengah detik dan ledakan cepat foto akan diambil sampai Anda mengangkat jari Anda dari tombol tersebut.

Post-Shot Edits

Di aplikasi Foto iPhone, Anda akan menemukan sejumlah fitur untuk membantu mengedit foto termasuk penyaringan, penyesuaian warna, dan straightening tool untuk memberi nama dengan cepat.

Remote Shutter Control

Jika earphone Anda terpasang dan telepon Anda dalam mode kamera, Anda cukup menekan tombol volume untuk mengambil foto. Betapa kerennya itu?!

Potrait Mode

Sekali lagi, ini adalah fitur yang eksklusif untuk iPhone 7 Plus, namun dirancang untuk membuat subjek tetap fokus sambil mengaburkan latar belakang tampilan potret akhir itu.

HDR Mode

HDR adalah singkatan dari High Dynamic Range dan merupakan cara untuk mendapatkan rentang warna dan kontras yang lebih besar di foto Anda. Kelemahannya adalah bahwa dibutuhkan waktu lebih lama untuk memprosesnya sehingga tidak terlalu bagus untuk subjek yang bergerak cepat. Anda cukup menekan tombol HDR untuk menggunakannya atau mematikannya atau bahkan untuk menyimpannya di auto dan membiarkan kamera memutuskan kapan sebaiknya menggunakannya.

Aplikasi Kamera

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat memberi Anda kontrol yang lebih besar lagi mengenai pengaturan tertentu seperti kecepatan rana dan pencahayaan, filter tambahan, dan alat pengeditan. Kamera Manual atau Obscura adalah dua aplikasi yang cukup populer saat ini. Bahkan Instagram memiliki tool tambahan gambar yang berguna dan perlu dipasang bahkan jika Anda tidak berniat untuk berbagi foto Anda.

Focus dan Exposure

Bila menggunakan kamera iPhone, Anda dapat menekan mana saja untuk mengatur fokus secara manual. Anda juga dapat menambah atau mengurangi tingkat pencahayaan foto dengan menyeret ikon matahari ke atas atau ke bawah. Fitur lain yang bermanfaat adalah Anda dapat mengatur fokus dan kunci pencahayaan yang akan membuat gambar tetap konsisten dan stabil untuk Anda. Cukup ketuk dan tahan bagian gambar untuk mengatur kunci dan ketuk lagi untuk melepaskannya.

Demikianlah 10 Trik Keren Menggunakan Kamera iPhone Untuk Meningkatkan Kualitas Foto iPhone. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Screenshot iPhone 5s

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Trik Keren Menggunakan Kamera iPhone Untuk Meningkatkan Kualitas Foto"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.