Perbedaan iPhone 6 dan 6s dari Segi Spesifikasinya





Baca Juga

Perbedaan iPhone 6 dan 6s -- Apakah perbedaan yang terjadi disini berada di spesifikasi iPhone 6 dan iPhone 6s? iPhone 6 memang menjadi generasi iPhone yang baik setelah iPhone 5 dan iPhone 5s. Jika dilihat dari perbedaan fisik iPhone 6 dan iPhone 6s memang tidak jauh berbeda. Lantas apakah yang dapat menjelaskan secara rinci perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6s. Apakah harga iPhone 6 dan iPhone 6s juga menjadi penentu kualitas yang diusung oleh kedua iPhone tersebut. Admin rasa bukan itu juga yang membuat Apple iPhone 6 dan iPhone 6s ini berbeda.

Perbedaan iPhone 6 dan 6s

Perbedaan Harga iPhone 6 dan iPhone 6s tidak bisa menjadi patokan pasti mengenai kualitas kedua iPhone. Karena, lama serta keamanan dalam memakai iPhone tentu terkadang juga akan mempengarui kualitas kinerja iPhone. Sekilas memang iPhone 6 dan iPhone 6s memiliki layar yang sama yaitu 4.7 inchi dan mengusung teknologi Retina HD LCD LED-backlit resolusi 1334 x 750 pixel (326ppi). Tapi bagi Anda yang memang jeli dalam melihat perbedaan yang ada disana tentu akan melihat perbedaan yang signifikan. Salah satu yang terlihat sangat berbeda adalah material penyusun body iPhone. Tentu material yang diusung Apple ini memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan iPhone 5 sebelumnya.

Tak ketinggalan, iPhone 6 ini juga membawa pilihan warna berbeda yaitu Rose Gold. Agar lebih jelas mengenai Perbedaan iPhone 6 dan 6s, silahkan baca penjelasan berikut ini. Baca juga: Perbedaan Kamera iPhone 5 dan iPhone 5s

Perbedaan iPhone 6 dan 6s

Yang jelas perbedaan iPhone 6 dan 6s diantara keduanya adalah sistem operasi yang dipakai. Jika pada iPhone 6 masih memakai iOS 8 sedangkan di iPhone 6s sudah memakai iOS 9. Layar iPhone 6s lebih canggih jika dibandingkan dengan layar iPhone 6 karena sudah mengusung layar 3D. Layar ini akan sangat aman jika ditekan dengan jumlah tekanan tertentu. iPhone 6s juga lebih unggul jika dibandingkan dari segi kamera. Kamera iPhone 6s bagian belakang sudah sebesar 12 Mp dengan kelebihan 4608x2592 pixels, phase detection autofocus, dual-LED flash, dan optical stabilization sedangkan bagian belakang sebesar 5 Mp dengan kelebihan face detection, HDR dan Panorama. Peningkatan kamera ini dapat Anda pakai untuk mengambil gambar dengan kualitas yang luar biasa dan dapat digunakan untuk mengambil video sampai dengan 3K dengan kecepatan 30fps untuk kamera belakang sedangkan untuk kamera depan sampai dengan 2K dengan kecepatan hingga 30fps. Sehingga dengan kemampuan yang demikian hebat dapat Anda pakai untuk video shootingTak ketinggalan, iPhone 6s juga sudah membawa sistem jaringan tercepat yaitu 4G LTE dan didukung dengan konektivitas wifi yang sangat canggih.

Perbedaan lain iPhone 6 dan 6s ialah bagian processor yang dipakai. iPhone 6s sudah memakai processor A9 yang sudah satu tingkat dari processor A8 dari iPhone 8. Ternyata, iPhone 6s juga memiliki processor tambahan berupa M9 yang makin menambah daya gedor kinerja iPhone 6s. Untuk menambah kemampuan menyimpan data, iPhone 6 yang tadinya hanya memakai RAM 1 Gb sekarang di iPhone 6s semakin ditingkatkan menjadi 2Gb.

Disis lain, sama seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa iPhone 6s jauh lebih kokoh jika dibandingkan dengan iPhone 6s karena sudah mengusung body material yang terbuat dari aluminium 7000 dan memiliki ketebalan dari 6,9 mm menjadi 7,1 mm. Tidak berhenti sampai disini, iPhone 6 yang hanya hadir dengan pilihan warna mulai dari silver, space grey, dan gold saja ternyata itu tidak terjadi di iPhone 6s karena iPhone 6s ditambah satu pilihan warna lagi yaitu perbaduan warna merah dan emas atau rose gold.

Apabila dilihat dari segi harga, ternyata ada perbedaan harga iPhone 6 dan iPhone 6s yang signifikan. iPhone 6s dibanderol dengan harga 9 juta untuk versi kapasitas penyimpanan 32 Gb dan 8.7 juta untuk kapasitas 16 Gb milik iPhone 6. Jadi memang ada selisih yang lumayan. Tapi tidak akan terlihat sangat signifikan.

Jika melihat persamaan iPhone 6 dan 6s, Apple masih mempertahankan varian kapasitas penyimpanan sebesar 16 Gb, 64 Gb, dan 128 Gb. Tidak hanya itu, iPhone 6 dan iPhone 6s juga masih mempertahankan fitur finger print touch ID. Namun dari kabar yang beredar, iPhone 6s jauh lebih aman, cepat dan akurat karena sudah memakai 3D Touch Display.

Persamaan lain dari iPhone 6 dan iPhone 6s adalah dibagian SD Card slot. Keduanya hadir dengan sama persis karena tidak memiliki memory card slot. Disisi lain, baterai yang digunakan oleh keduanya juga sama yaitu bertipe non-removable artinya baterai yang tidak bisa dilepas dari bodynya. Sim yang digunakan juga masih sama, Single SIM dan harus berbentuk Nano SIM.

Demikianlah penjelasan singkat Perbedaan iPhone 6 dan 6s. Semoga dengan ulasan admin ini Anda kian paham jika harus membeli tipe iPhone kali ini. Jangan sampai salah beli dan Anda menyesal dibelakang. Terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot iPhone 5s

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan iPhone 6 dan 6s dari Segi Spesifikasinya"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.