--> Skip to main content

Kelebihan Android Nougat 7.0 dan Kekurangan Android Nougat 7.0

Kelebihan Android Nougat 7.0 dan Kekurangan Android Nougat 7.0 -- Tidak ada yang menyangka bahwa sistem operasi yang diluncurkan pada akhir 2008 tepatnya tanggal 23 September ini kini menjadi sistem operasi ponsel yang sangat populer dan digandrungi banyak orang. Jadi kira-kira hampir 9 tahun yang lalu. Kini Android mampu bersaing dengan para kompetitor lain yakni iOS dan Blackberry dengan meluncurkan versi Android termutakhirnya yaitu Android 7.0 Nougat.

Android Nougat memang sudah diluncurkan tahun lalu sebagai pembaharuan Android Lollipop dan Android Marshmallow. Pertanyaan yang muncul dengan kehadiran Android baru ini ialah apakah kelebihan Android Nougat jika dibandingkan dengan Android sebelumnya? Apakah lebih baik? Ataukah sama saja. Karena pada dasarnya, Android 7.0 Nougat tidak membawa perubahan yang signifikan pada masalah desain dan lain-lain. Hanya saja ada perbaikan masalah keamanan dll jika dibandingkan dengan Android Marshmallow 6.0.

Sistem operasi Android memang menjadi salah satu sistem operasi yang sangat popular akhir-akhir ini. Sehingga dengan adanya peluncuran versi Android 7.0 Nougat sedikit menimbulkan perbedaan pendapat. Banyak yang mengatakan memang ini menjadi salah satu terobosan untuk selalu memberikan pelayanan kepada pengguna. Namun disisi lain, jika saja Android Marshmallow 6.0 belum begitu maksimal, tidakkah lebih riskan jika menerima update Android 7.0 Nougat. Tentu akan banyak sekali Kekurangan Android Nougat 7.0. Baca juga: Cara Install Android Marshmallow ke Android Nougat

Tapi admin tidak akan membandingkan antara kelebihan Android Nougat 7.0 dan Kekurangan Android 7.0. Disini Admin hanya akan mengulas penambahan fitur baru Android Nougat dan sedikit kekurangan Android Nougat atau Android N ini. Mari langsung kita bahas saja.

Kelebihan Android Nougat 7.0

Berikut adalah daftar Kelebihan Android Nougat 7.0. Semoga saja dengan ulasan kali ini, Anda akan dengan senang hati untuk mengupdate Android menjadi yang terbaru. Tapi perlu diingat, Android Nougat masih belum datang ke semua jenis ponsel. Hanya beberapa perangkat yang didukung saja yang dapat menerima update Android Nougat.

Kelebihan Android Nougat: Emoji Lebih Banyak

Android 7.0 Nougat hadir dengan lebih dari 1500 emoji baru. Google selaku pemilik Android 7.0 Nougat telah menambahkannya sebagai cara untuk menarik minat penggunanya agar chatting dengan penuh emoji yang menarik hati.

Emoji Android Nougat

Dengan adanya emoji ini, maka pesan yang Anda buat kian menarik dan lucu. Pesan-pesan yang dikirim akan lebih ekspresif dan tampak seolah-olah menggambarkan isi hati Anda.

Kelebihan Android Nougat: Multi Windows

Fitur baru Android Nougat yang tidak kalah bagus adalah fitur Multi Windows. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat beberapa layar aplikasi yang terbuka dengan model layar side-by-side. Untuk menjalankan fitur multi windows, Anda dapat menekan sedikit lama pada bagian Square Overview.

Multi windows

Multi windows dapat dijalankan di mode landscape dan portrait layar smartphone. Pada model landscape Anda hanya dapat menggunakan layar 50/50 untuk setiap aplikasi. Sehingga, dengan adanya fitur multi windows ini, perangkat Anda menjadi lengkap dan keren.


Kelebihan Android Nougat: Update Jadi Mudah

Jangan Anda samakan ketika Anda harus update sistem Android pada smartphone lama Anda yang masih menggunakan sistem Android dibawah Android Marshmallow 6.0. Hal ini karena Android Nougat 7.0 sangat cepat dalam melakukan proses update. Jadi selepas download pembaharuan dan kemudian harus reboot. Anda tidak akan menunggu lama seperti pada Android yang berada dibawahnya.

Update Android Nougat jadi Mudah

Jika Anda sudah kelar dalam mendownload Android Nougat, maka proses update akan berjalan dibelakang layar belakang ponsel Anda. Jadi proses update ini tidak akan mengganggu aktivitas Anda yang lainnya. Sehingga, kegiatan Anda yang lain tidak akan ketinggalan karena proses reboot setelah update berhasil, Anda sendiri lah yang akan menentukannya. Sungguh, android yang pas banget untuk bekerja.


Kelebihan Android Nougat: Baterai Lebih Irit dan Kecepatan Meningkat

Fitur baterai pada Android M yaitu Fitur Doze, kini sudah mendapatkan update terbaru untuk fitur Doze pada Android N. Jadi baterai akan semakin irit. Jadi pada saat, layar smartphone Anda mati, maka semua fitur ini akan dihentikan keaktifaannya sehingga tidak ada yang berjalan di bakcground atau latar belakang. Tidak hanya itu, dengan adanya fitur bateray saver ini Anda dapat menentukan aplikasi mana yang diijinkan berjalan di latar belakang dan yang mana yang tidak.

Kelebihan Android Nougat: Lebih Hemat Data Internet

Anda tentu sudah menyadari bahwa provider data Indonesia ini sangatlah mahal. Oleh karena itu, Android 7.0 nougat sudah memahami tentang ini. Android Nougat membuat fitur baru yang memungkinkan Anda dapat memakai kuota internet unlimited. Data Saver akan melakukan pemblokiran kepada aplikasi yang berjalan menggunakan internet yang lebih, contohnya twitter dan facebook yang selalu minta pembaharuan. Karena jika Anda melakukan pembaharuan, data Anda kian menipis. Dan disinilah peran Data Saver.


Kelebihan Android Nougat: Kemanan yang Ditingkatkan

Google memahami betul ada celah yang besar pada versi Android sebelumnya. Oleh karena itu, Android Nougat ini didesain untuk menutup celah-celah tersebut. Oleh karena itu, Google menambahkan sistem keamanan data dari Penggunanya. Google menambahkan fitur Enkripsi data yang sangat keren. Dengan adanya ini, Anda dapat mengatur mana saja yang terbuka ketika memasukkan password dan PIN. Jika Anda tidak memiliki akses tersebut. Maka Anda tidak akan bisa membobol kemanan Android Nougat di Smartphone milik teman Anda.

Kelebihan Android Nougat: Mode Malam atau Night Mode

Fitur Android Nougat yang satu ini akan membuat layar menjadi redup seperti gelapnya malam. Ini akan mengurangi konsumsi daya baterai yang berlebihan. Fitur ini juga akan secara otomatis bekerja ketika matahari mulai tenggelam. Dengan cara ini tentu Anda akan dapat menghemat baterai smartphone Anda.

Begitulah Kelebihan Android Nougat 7.0. Lantas apa kekurangan Android Nougat 7.0? Berikut adalah ulasannya.

Kekurangan Android Nougat 7.0

Dengan adanya fitur-fitur kelas wahid ini, tentu patokan harga yang dipakai juga tentu mahal. Tidak hanya itu, tentu ada pengguna yang kecewa lantaran baru saja menggunakan Android 6.0 Marshmallow dan belum matang dalam memaksimalkannya sudah ada pembaharuan menuju Android Nougat 7.0 Kadang kala, ketika smartphone di update menuju spesifikasi sistem Android yang lebih tinggi justru menjadi rusak dan tidak berfungsi karena terjadi break atau kesalahan.

Demikianlah ulasan mengenai Kelebihan Android Nougat 7.0 dan Kekurangan Android Nougat 7.0. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Backup Kontak Android ke Laptop
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar