Skip to main content

Cara Mengecek Daya Baterai iPhone dari Mac

Cara Mengecek Daya Baterai iPhone dari Mac -- Jika Anda adalah seseorang yang sering mungganakan iPhone untuk berbagai macam hal. Mulai dari baca berita, browsing dari internet, main game, melihat laporan cuaca dan masih banyak lagi. Tentu, daya baterai yang di konsumsi oleh iPhone Anda sangat besar. Sehingga, baterai iPhone Anda cepat habis. Jika Anda mengetahui baterai habis tentu Anda akan mulai mencharge-nya agar terisi kembali. Nah, admin rasa ketika Anda mengisi daya baterai ini, Anda tidak akan terus-terusan menunggu baterai iPhone hingga terisi penuh. Mungkin saja Anda akan berkativitas banyak hal. Oleh karena itu, meskipun Anda berada di ruang yang lain Anda masih bisa mengecek level baterai iPhone yang terisi di ruang yang berbeda dengan menggunakan komputer Mac Anda. Berikut ini nanti adalah penjelasannya.

Cara Mengecek Daya Baterai iPhone dari Mac

Berhubung Anda dapat menggunakan iPhone sebagai hotspot pribadi untuk Mac Anda, Mac Anda memungkinkan untuk memeriksa daya baterai sehingga Anda tahu berapa lama lagi hotspot Anda akan memberikan layanan. Untungnya, Anda tidak perlu menambatkan iPhone Anda dengan Mac ANda untuk memeriksa baterai yang tersisa. Bahkan, Anda tidak perlu memiliki Personal Hotspot yang diaktifkan. Anda hanya perlu menggunakan akun iCloud yang sama pada kedua perangkat dan memiliki Bluetooth yang diaktifkan. Baca juga: Cara Membuat Folder di iPhone dan iPad

Cara Mengecek Daya Baterai iPhone dari Mac

Untuk memeriksa tingkat baterai iPhone Anda dari Mac caranya adalah dengan menahan tombol Option dan klik ikon Wi-Fi di menu bar Mac Anda. Tunggu getaran pada iPhone Anda hingga muncul di bagian Personal Hotspot. Anda akan mendapatkan gambaran umum tentang baterai yang tersisa di iPhone Anda dengan melihat ikon baterai pada baris iPhone Anda di menu Wi-Fi. Disini nanti juga akan ada laporan kekuatan sinyal Anda, tetapi jika Anda mengamati betul baris iPhone Anda, akan ada menu kecil yang muncul yang akan menunjukkan persentase yang tepat dari baterai iPhone Anda yang tersisa.

Sebelum Anda melihat daya baterai ke ruangan dimana Anda menchargenya tadi untuk memastikan dan melihat lebih jauh apakah iPhone Anda terisi penuh atau tidak, Anda dapat mengintip baterai yang tersisa dari Mac Anda sementara sambil duduk dengan menatapnya saja.

Demikianlah Cara Mengecek Daya Baterai iPhone dari Mac. Terimakasih dan semoga berhasil. Baca juga: Perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6s
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar