Dual Whatsapp di Android: Panduan Lengkap Cara Memasang Dual Whatsapp di Android





Baca Juga

Dual Whatsapp di Android: Panduan Lengkap Cara Memasang Dual Whatsapp di Android -- Whatsapp merupakan sebuah aplikasi populer untuk chatting yang sesuai dengan perangkat smartphone. Whatsapp kini tersedia hampir di semua platform mobile termasuk Android, iOS, dan Symbian. Fungsi dari whatsapp adalah membantu Anda dalam mengirim teks, gambar, gambar GIF, audio, dan video. WhatsApp sudah tidak lagi mengalami kendala dalam mengirim file-file penting seperti xls, doc dan pdf. Fitur Whatsapp Terbaru adalah panggilan audio dan video call whatsapp gratis. Dengan whatsapp Anda juga dapat mengecek gambar dan video yang disembunyikan. 

Lantas apakah bisa kita memasang Dual whatsapp dalam satu perangkat Android? Biasanya yang bisa dijadikan dua hanyalah sebuah sim card semata. Tapi ternyata whatsapp telah memungkinkan bagi Anda untuk memakai dual whatsapp dalam satu perangkat Android. Anda dapat membuat dua akun whatsapp dari nomor ponsel yang sama namun Anda tidak dapat mengaksesnya dalam waktu dan dalam perangkat yang sama. Biasanya, orang yang menggunakan dua nomor selalu menata dengan betul mana nomor yang digunakan sebagai kerja dan mana yang untuk keluarga. Baca juga: Cara Blokir Kontak di Whatsapp Terbaru

Agar kedua nomor tersebut dapat Anda daftarkan untuk membuat dua akun whatsapp dalam satu perangkat Android maka Anda benar jika datang kemari. Semoga dengan artikel ini dapat membantu Anda dalam memasang dual whatsapp dalam satu Android.


Cara Memasang Dual Whatsapp dalam Satu Android

Untuk memasang dual whatsapp dalam satu perangkat Android Anda dapat menempuh dua cara, yaitu dengan menggunakan Aplikasi WhatsApp Solo dan OG Whatsapp. Mari kita bahas satu demi satu.

Cara Memasang Dual Whatsapp di Android dengan WhatsApp Solo

Whatsapp Solo adalah sebuah aplikasi yang sangat luar biasa. Dengan menggunakan Aplikasi ini Anda akan Mudah dalam membuat dua akun Whatsapp yang lain di perangkat Android Anda. Oleh karena itu, sangat pas jika Anda memakai Whatsapp Solo sebagai jalan untuk memasang dual whatsapp dalam satu Android. Caranya adalah:


Cara Memasang Dual Whatsapp di Android
  • Pertama Anda harus men-download Aplikasi Whatsapp Solo dan menginstal ke ponsel Android Anda. Anda dapat men-download dari tombol berikut ini.
  • Ikuti langkah-langkah yang sama seperti Anda dalam membuat akun whatsapp dulu. Perhatikan, jangan menggunakan nomor yang sama untuk membuat akun disini.
  • Jika Anda menghadapi beberapa masalah dalam proses instalasi maka Anda harus backup data Anda dan segera menghapus whatsapp asli Anda, setelah itu install Aplikasi ini kembali.

Cara Memasang Dual Whatsapp di Android dengan OG Whatsapp

Untuk memulai membuat Dual Whatsapp dalam satu Android dengan menggunakan OG Whatsapp silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Dual whatsapp dengan OGWhatsapp
  • Pertama, Anda harus cadangkan chatting Anda dari pengaturan Whatsapp. Anda harus pergi ke Setelan WhatsApp ⇒ Pengaturan Chatting ⇒ Back Up chatting.
Dual whatsapp dengan OGWhatsapp
  • Kemudian, Anda harus pergi ke setelan telepon Anda ⇒ Aplikasi ⇒ whatsapp dan klik di atasnya kemudian bersihkan data dari aplikasi.

Dual whatsapp dengan OGWhatsapp
  • Sekarang pergi ke folder whatsapp Anda entah berada di internal ataupun di SD Card dan cari nama OGwhatsApp.
  • Lepas aplikasi whatsapp asli Anda.
  • Sekarang, Anda harus men-download Aplikasi OG Whatsapp dan kemudian menginstal ke smartphone Android Anda. Anda juga dapat men-download dari link dibawah.
  • Daftarkan akun Anda dan nikmati whatsapp Anda.
  • Download Whatsapp asli kemudian restore akun whatsapp lama Anda.
  • Sekarang, Anda memiliki dual whatsapp dalam satu Android.
Untuk menggunakan aplikasi OGWhatsapp kadang kala cara ini tidak berjalan jika digunakan di perangkat yang lain. Sehingga, ada saran jika Anda memakai cara yang pertama tadi.

Demikianlah Cara Memasang Dual Whatsapp dalam Satu Android. Semoga dengan memiliki dua whatsapp tidak Anda gunakan untuk hal-hal yang merugikan orang lain. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp Web.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dual Whatsapp di Android: Panduan Lengkap Cara Memasang Dual Whatsapp di Android"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.