Skip to main content

Cara Install iOS 10.3 Sebuah Sistem Operasi Terbaru Milik Apple

Cara Install iOS 10.3 -- Para Pengembang dan penguji beta telah mempersiapkan hari peluncuran iOS 10.3. Tidak usah menunggu lama bagi para pengguna iPhone, iPad dan iPad Touch karena baru-baru ini Apple sudah merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 10.3. Setelah melewati tujuh kali versi beta akhirnya iOS 10.3 resmi di luncurkan. Sistem operasi milik Apple terbaru ini menyematkan sebuah fitur untuk melacak AirPods dengan menggunakan Find My iPhone. Dalam sistem operasi iOS 10.3 maka Anda sudah meninggalkan sistem HFS ke File System Apple terbaru. Selain itu, iOS 10.3 memungkinkan bagi Anda untuk memberikan sedikit review terhadap kinerja iOS 10.3 kemudian review tersebut dijawab oleh pengembang sebagai bahan evaluasi terhadap iOS 10.3.

cara install iOS 10.3

Hal yang sangat penting yang selalu harus diperhatikan saat mencoba untuk menginstal perangkat baru adalah melakukan back up perangkat iOS Anda. Yang perlu digaris bawahi secara rinci ialah karena iOS 10.3 berpindah dari sistem lama ke sistem baru milik Apple maka Anda mungkin akan mengalami beberapa masalah kompatibilitas yang tak terduga. Jadi, mencadangkan data-data penting di perangkat Anda menjadi sangat penting. Baca juga: Cara Jailbreak iOS 10.2 dengan Yalu102

Cara Back Up Data iPhone sebelum Install iOS 10.3

Anda dapat membuat cadangan perangkat Anda ke komputer atau iCloud. Masuklah ke iCloud dengan cara masuk ke Settings ⇒ iCloud ⇒ Storage & Backup dan nyalakan iCloud Backup.

Lakukan Back Up ke komputer Anda dengan menghubungkan iPhone Anda dan nyalakan iTunes. Pilih perangkat Anda di sudut kiri atas jendela iTunes, kemudian klik pada tab Summary. Di bawah Backup, pilih Back Up Now. Periksa kotak “Encrypt” jika Anda ingin mencadangkan password dan data-data penting supaya aman.

Begini Cara Install iOS 10.3 di iPhone

Berikut adalah cara menginstal update iOS pada perangkat Anda melalui Wi-Fi atau koneksi seluler:
  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Tekan GeneralSoftware Update.
  3. Tekan Download dan Install.
  4. Masukkan kode sandi Anda.
  5. Setuju dengan persyaratan dan kondisi.
  6. Perangkat akan merestart ulang sendiri untuk menyelesaikan proses instalasi.
Anda juga dapat menginstal iOS 10.3 via iTunes dengan menghubungkan perangkat Anda ke komputer Anda. Jika iTunes pop-up tidak meminta Anda agar segera melakukan pembaruan, klik pada perangkat Anda dan pilih Summary. Kemudian, klik Periksa untuk pembaruan. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

Demikianlah cara install iOS 10.3. Semoga mantap sistem operasi di iPhone Anda dengan menggunakan iOS 10.3. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Jailbreak iOS 10 dan iOS 10.1.1
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar