Tujuan Asuransi Kesehatan Secara Umum





Baca Juga

Tujuan Asuransi Kesehatan -- Apa fungsi dan peran asuransi? Tujuan asuransi kesehatan sangatlah besar bagi setiap nasabahnya. Pemerintah memberikan pertanggungan sosial kesehatan pada masyarakat adalah untuk memberikan jaminan kesehatan yang sama. Hal ini merupakan tujuan khusus dari pertanggungan sosial. Jika ditelaah lebih mendalam lagi, untuk mewujudkan itu semua maka harus diimbangi dengan pemerataan kesejahteraan sosial yang adil dan makmur.

tujuan asuransi kesehatan

Tidak terkecuali dengan tujuan asuransi kesehatan, tujuannya adalah mendapatkan keringanan dalam membayar biaya rumah sakit yang berkaitan dengan pengobatan dan mengganti kerugian tertanggung atas hilangnya pendapatan sehari-hari akibat cedera dari kecelakaan atau karena penyakit. Disisi lain, tujuan asuransi kesehatan adalah meningkatkan kualitas pelayanan dan pemeliharaan kesehatan untuk peserta dan anggota keluarganya.


Berikut adalah program-program asuransi kesehatan dalam rangka mewujudkan tujuan asuransi kesehatan.



Program Asuransi Kesehatan

Program-program asuransi kesehatan yang dibuat oleh perusahaan asuransi bukanlah dibuat untuk kepentingan pribadi semata melainkan untuk kesejahteraan rakyat. Apa saja program asuransi kesehatan itu?
  • Preventatif Program misalnya pengobatan, perawatan dan pemberian suntik pencegah sakit, seperti: (a) Oleh dokter umum, dokter gigi pemerintah atau swasta yang ditunjuk, (b) Oleh sebuah lembaga pengobatan atau rumah sakit pemerintah atau swasta yang ditunjuk.
  • Perawatan persalinan di Rumah Sakit Bersalin Pemerintah atau Swasta yang ditunjuk.
  • Obat-obatan berdasarkan resep dokter yang ditunjuk
  • Pembelian kacamata menurut resep dokter yang ditunjuk dan masih banyak lainnya.

Jadi apabila seorang individu mengalami resiko menyangkut dengan kesehatannya maka akan lebih mudah jika dibantu dengan pertanggungan sosial dari pemerintah yaitu melalui asuransi kesehatan. Dengan asuransi kesehatan maka setidaknya beban kehidupan akan lebih ringan nantinya. Sehingga pekerjaan akan semakin produktif kembali. Alhasil, berhasil pula tujuan asuransi kesehatan yang Anda ikuti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan Asuransi Kesehatan Secara Umum"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.