--> Skip to main content

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+ -- Seperti yang Anda tahu, Samsung Galaxy S8 dan S8+ sekarang menggunakan tombol home digital di bagian bawah layar. Keputusan itu memaksa banyak perubahan, seperti menggerakkan sensor sidik jari dan menggunakan combo tombol baru untuk mengambil screenshot.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+

Perlu memamerkan konten layar Anda? Samsung Galaxy S8 dan S8+ menawarkan beberapa metode dan jenis screenshot yang dapat Anda gunakan. Touchwiz telah mengambil proses yang sederhana dan mengubahnya menjadi sesuatu yang dapat disesuaikan dengan kebanyakan skenario, namun ini juga berarti ada sedikit belajar sebelum Anda dapat mengakses kemampuan untuk melakukan tangkapan layar secara penuh terhadap layar ponsel Anda. Dalam tutorial singkat ini admin akan menjelaskan kepada Anda mengenai semua prosedur yang ada untuk mengambil screenshot, jadi mari kita mulai saja. Baca juga: Cara Memperbaiki Kesalahan DQA Keeps Stopping di Samsung Galaxy S8

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+ dengan Cara Lama

Metode ini cukup banyak diminati untuk melakukan screen shooting, karena cara ini tersedia di cukup banyak smartphone Android di luar sana. Samsung jugs tidak terkecuali didalamnya.
  • Arahkan ke tampilan foto yang Anda inginkan.
  • Tekan dan tahan tombol "Volume Down" dan "Power" secara bersamaan.
  • Selesai.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+ dengan Gerakan Telapak Tangan

Menggunakan gerakan telapak tangan untuk mengambil screenshot telah menjadi salah satu fitur pokok Samsung Galaxy S8 dan S8+. Ini hampir sama dengan metode menggunkaan tombol seperti diatas, tapi jauh lebih cepat dan sederhana begitu Anda terbiasa.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+
  1. Arahkan ke tampilan foto yang Anda inginkan.
  2. Perluas telapak tangan Anda dan gesek seluruh layar dengan sisi tangan Anda.
  3. Selesai.
Perlu diingat ini adalah fitur lanjutan, sehingga bisa dimatikan dengan menekan Toggle on / off dengan membuka Settings > Advanced features > Palm swipe to Capture.

Cara Menangkap Layar yang Panjang di Samsung S8 dan S8+ dengan Scroll Capture

Pernahkah Anda menggunakan fitur scroll capture di Samsung? Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar lebih dari apa yang dapat ditampilkan layar fisik Anda. Ini bagus untuk menangkap keseluruhan halaman atau aplikasi yang dapat digulir dalam satu gambar.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+
  1. Arahkan ke tampilan foto yang Anda inginkan.
  2. Gunakan tombol atau palm swipe untuk menangkap tangkapan layar.
  3. Pratinjau dan beberapa pilihan akan muncul di bagian bawah layar.
  4. Ketuk "Scroll capture". Anda juga bisa menggambar, memotong atau berbagi dari menu ini.
  5. Terus tekan tombol "Scroll capture" untuk terus menurunkan halaman.
  6. Selesai.
Fitur ini ditemukan di bagian yang disebut Smart Capture, yang bisa dimatikan dengan menekan Toggle on / off dengan membuka Settings > Advanced Features > Smart capture.

Cara Menangkap Layar Samsung S8 dan S8+ dengan Smart Select

Bawa semuanya ke tingkat berikutnya dengan TouchWiz Smart Select. Fitur ini memungkinkan untuk membuat tangkapan layar berbentuk oval dan kotak. Anda juga dapat menempatkan GIFs secara bersama-sama dan pin layar bagian (membuat mereka mengambang di atas UI).

Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+
  1. Arahkan ke tampilan foto yang Anda inginkan.
  2. Buka Edge Panel.
  3. Geser ke kiri / kanan sampai Anda menemukan bagian "Smart select".
  4. Pilih mode yang Anda inginkan.
  5. Pilih area yang ingin Anda screenshot dan ikuti petunjuknya.
  6. Selesai
Ada fungsi khusus dalam setiap fitur di sini. Misalnya, seseorang bisa mengekstrak teks dari tangkapan layar. Hal ini juga mudah untuk menggambarkannya, berbagi dan masih banyak lagi. Smart Select adalah fitur dalam Edge Panel, yang dapat dinonaktifkan dalam pengaturan. Toggle on / off dengan membuka Settings > Display > Edge screen > Edge panels.

Demikianlah Cara Screenshot Samsung Galaxy S8 dan S8+. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Mengembalikan Semua Tombol Aplikasi di Samsung Galaxy s8
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar