Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp





Baca Juga

Cara Menyesuaikan Custom Notifications di Whatsapp -- WhatsApp telah menjadi layanan pesan yang paling populer di dunia dan meskipun masih ada kekurangannya diberbagai sisi. Layanan Whatsapp ini telah diperbarui tanpa henti untuk menjadi setara dengan kompetitor lainnya waktu ke waktu.

Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp

Menjadi layanan pesan yang digemari lebih dari satu miliar orang mengakibatkan kepada Anda semua akan mendapatkan puluhan dan ratusan pesan setiap harinya melalui WhatsApp. Saat Anda menggunakan whatsapp, Anda dapat menggunakannya secara individu ataupun secara grup. Sehingga ada beberapa pesan grup yang selalu memenuhi bar pemberitahuan ponsel Anda. Jika whatsapp digunakan secara grup chat. Baca juga: Rahasia Whatsapp: Fitur Rahasia Whatsapp

Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp

Ok. Sebelum dimulai tutorialnya admin akan memberikan sebuah contoh saja. Misalnya, jika Anda bekerja dan menunggu balasan pesan dari kontak yang Anda hubungi. Sangat masuk akal jika Anda menetapkan nada pesan atau lampu pemberitahuan tersendiri untuk kontak itu. Dengan cara ini maka secara tidak langsung Anda hanya akan membalas kontak tersebut jika pemberitahuan yang masuk ke whatsapp Anda ialah notifikasi dari kontak yang Anda mau.

Sehingga, tujuan dari tutorial kali ini ialah agar Anda tidak terganggu dengan pemberitahuan semua kontak yang masuk ke whatsapp Anda. Maka Anda perlu membuat pemberitahuan yang spesifik terhadap kontak yang Anda mau. Anda bisa memasukkan nada khusus, pemberitahuan warna cahaya, atau memberikan vibrasi saat pesan orang yang Anda mau masuk ke whatsapp Anda.

Cara Mengatur Nada, Getaran dan Lampu Pemberitahuan di Whatsapp

Anda harus membuka halaman profil kontak pada profil tampilan WhatsApp. Anda akan menemukan opsi 'Custom Notifications' di bawah tombol Mute.

Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp

Jendela baru akan menunjukkan kepada Anda 'Use Custom Notifications' di bagian atas, yang harus Anda periksa agar dapat menyesuaikan pemberitahuan pesan dan panggilan di WhatsApp. Baca juga: Cara Membuat Tulisan Terbalik di Whatsapp

Pengguna dapat menyesuaikan nada notifikasi pesan, getaran (none, short, long or default), pemberitahuan popup (mengontrol apakah Anda selalu melihat pop-up, atau saat layar aktif atau tidak aktif), dan lampu pemberitahuan.

Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp


Pengguna juga dapat menyesuaikan nada dering dan durasi getaran WhatsApp untuk kontak tertentu.

Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp

Setelah custom notifications diaktifkan, Anda akan melihat 'Enable' yang ditulis di bawah opsi 'Custom Notifications' (seperti yang terlihat pada gambar di atas).

Perhatikan bahwa Anda harus menyesuaikan setelan ini untuk masing-masing dan setiap kontak Anda satu per satu.

Buat Pintasan untuk Kontak

Anda juga dapat membuat shortcut untuk kontak yang sering Anda hubungi di layar awal ponsel Anda. Ini sangat berguna jika Anda tidak ingin membuka aplikasi WhatsApp untuk membaca pesan mereka atau menulis pesan kepada mereka. Begini caranya:
  1. Buka jendela obrolan dengan Kontak yang Anda mau.
  2. Ketuk menu 'tiga titik' di sudut kanan aplikasi.
  3. Gulir ke opsi terakhir - 'More' - dan klik bagian tersebut.
  4. Temukan 'Add Shortcut' - pilihan terakhir di menu baru - dan klik bagian itu.
Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp

Anda akan melihat pop-up pemberitahuan bahwa pintasan obrolan telah ditambahkan ke layar awal ponsel yang berupa nama dan gambar kontak tersimpan dalam gelembung bundar yang rapi. Dengan mengklik ikon ini akan membawa Anda langsung ke jendela obrolan dari kontak yang bersangkutan.

Demikian Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fungsi Siri Dimasukkan ke Whatsapp iOS 10.3.1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyesuaikan Custom Notifications Untuk Setiap Kontak di Whatsapp"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.