Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S8 dan S8+





Baca Juga

Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ -- Samsung Galaxy S8/S8+ tidak memiliki masalah yang signifikan dengan daya tahan pemakaian baterai. Setidaknya sampai hari ini masih belum ada kendala dengan masalah tersebut. Tapi jika Anda merasa perlu melengkapi perangkat sepanjang hari, ada beberapa pengaturan yang dapat Anda sesuaikan untuk memperpanjang daya tahan baterai Samsung Galaxy S8 Anda.

Cara Menghemat/Meningkatkan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S8

Berikut adalah cara meningkatkan daya tahan atau menghemat baterai Samsung Galaxy S8 yang dapat Anda pakai nantinya. Baca juga: Tips dan Triks Menggunakan Samsung Galaxy S8 dan S8+

Cara Menghemat / Meningkatkan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S8

Untuk menghemat daya tahan baterai Samsung Galaxy S8 Anda, Anda dapat mengatur beberapa settingan berikut agar tidak terlalu cepat habisnya.

Matikan Always On-Display

Mengecek telepon Anda saat berada di atas meja untuk memeriksa waktu atau melihat lansiran yang tertunda memang terasa nyaman, namun hal ini juga aan menguras baterai dengan perlahan. Dan ketika Anda ingin meningkatkan masa pakai baterai, mungkin Anda belum menemukannya.

Cara Menghemat/Meningkatkan Daya Tahan Baterai di Samsung Galaxy S8

Oleh karena itu, nonaktifkan Always-On Display Samsung (AOD) dengan membuka Settings > Lock screen and security > Always On-Display. Matikan. Dengan AOD dimatikan maka layar ponsel Anda akan tetap aktif saat terkunci. Ya, itu berarti Anda perlu menekan tombol home untuk melihat waktunya.

High-Def Cukup Bagus

Di luar kotak, resolusi layar Galaxy S8 diatur ke definisi tinggi secara penuh. Dengan menggunakan resolusi yang lebih rendah, daya tahan baterai akan membaik. Ini berbeda bagi mereka yang memang menyukai resolusi layar original dari Samsung Galaxy S8 Anda sebenarnya tidak benar-benar membutuhkan layar WQHD + super high-res saat mengirim pesan WhatsApp. Untuk menonton video dan bermain game baru keseluruhan dari Samsung Galaxy S8 ini murni dibutuhkan.

Cara menghemat baterai Samsung S8

Untuk pemakaian sehari-hari, pakailah layar Galaxy S8 ke FHD. Maka Anda dapat menyimpan mode dengan performa tertinggi saat Anda bermain game. Ada cara khusus untuk meningkatkan kinerja perangkat Anda di tempat yang lebih teduh. Anda dapat kembali ke modus layaar baterai yang kurang setiap saat dengan menggunakan metode yang sama untuk mematikan mode berkinerja tinggi.

Matikan Auto-Brightness

Cara lain untuk menghemat daya baterai Samsung Galaxy S8 ialah dengan mengendalikan kecerahan layar itu sendiri. Buka panel quick settings, lalu ketuk panah kecil di samping panel geser kecerahan.


Cara Menghemat baterai Samsung S8

Toggle tombol auto-adjust pindah ke posisi Off.

Jaga Lama Tampilan Layar Menyala Agar tetap Rendah

Membatasi berapa lama tampilan Anda tetap menyala setelah Anda terakhir kali berinteraksi dengan perangkat adalah metode lain yang berhasil dan benar untuk meningkatkan masa pakai baterai.


Cara Menghemat daya tahan baterai Samsung S8

Secara default, batas waktu layar Galaxy S8 diatur ke 15 detik. Biarkan settingan berada di sana atau, jika Anda perlu, rubahlah ke 30 detik. Jika mengatur Lebih dari itu maka Anda akan membuang-buang masa pakai baterai. Untuk menyesuaikan batas waktu layar silahkan cek di Settings> Display> Screen timeout.

Letakkan Aplikasi Kurang Penting Ke Mode Sleep

Samsung menambahkan pilihan secara manual untuk memasang aplikasi kedalam mode Sleep. Saat aplikasi "Sleep", aplikasi tidak akan berjalan di latar belakang, dan setiap pemberitahuan push ke aplikasi akan dijeda. Dikesempatan lain saat Anda membuka aplikasi, Aplikasi akan dapat digunakan lagi, dengan pemberitahuan dan pembaruan yang siap menyertainya.

Cara Menghemat/Meningkatkan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S8

Untuk meletakkan aplikasi ke dalam mode sleep, tekan sedikit lebih lama pada ikon aplikasi yang ingin di jadikan mode sleep sampai popup pengaturan ditampilkan. Pilih Sleep dari daftar, lalu tekan OK.


Demikianlah Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S8 dan S8+. Semoga dengan cara ini daya tahan baterai Samsung S8 dan S8+ milik Anda semakin awet. Jangan lupa selalu mencoba agar baterai kian hemat karena Galaxy S8 ini hadir dengan layar super lebar. Terimakasih. Baca juga: Cara Mengatur Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy S8 dan S8+

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S8 dan S8+"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.