--> Skip to main content

Tips dan Trik Menggunakan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+

Tips dan Trik Menggunakan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ -- Galaxy S8 dan S8+ merupakan smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Samsung. Tak tanggung-tanggung smartphone kali ini benar-benar membawa fitur yang sangat luar biasa. Smartphone ini memiliki aspek rasio 18.5 : 9 yang akan tambah memikat daya cinta Anda kepada smartphone berlayar lebar.

Tips Menggunakan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ menawarkan kualitas smartphone yang kurang lebih sama hanya saja berbeda dalam hal ukuran layar dan baterai saja. Berdasarkan dari pengalaman pengguna dari Samsung S7 yang sudah menggunakan Android Nougat sebagai sistem operasianya, Samsung S8 hanya sedikit mengalami perluasan. Ekspansi apa yang dimaksud? Berikut ini nanti akan admin sampaikan kepada pengguna Samsung lain yang masih belum menggunakan Galaxy S8 agar nantinya tidak kebingungan dalam mengoptimalkan kinerjanya.

Jangan takut, bagi Anda yang masih belum mahir dalam menggunakan Samsung S8 dan S8+ akan admin sampaikan berikut ini. Baca juga: 11 Alasan Mengapa Anda harus Memilih Samsung S8 dari pada iPhone 7

Tips dan Trik Menggunakan Samsung S8

Untuk mengatur pengaturan yang Anda inginkan di Samsung Galaxy S8 Anda bisa masuk ke menu Settings dan klik kaca pembesar di bagian atas layar Anda. Jika sudah maka Anda dapat mengetik apapun yang Anda inginkan. Sebagai alternatif, gulir ke bagian bawah menu apa saja disana maka Anda akan menemukan saran yang mungkin Anda cari dalam settingan Samsung Galaxy S8 Anda seperti berikut ini.

Apa saja yang dapat dilakukan di Home Screen Galaxy S8 dan S8+?

Untuk mengedit Home Screen Anda maka tekan sedikit lebih lama pada bagian layar utama Anda di bagian layar mana saja. Dengan cara ini maka Anda dapat mengedit wallpaper, tema, widget, halaman atau pengaturan lain yang lebih banyak. Area ini juga memberikan Anda kesempatan untuk menambah atau menghapus layar secara lengkap. Jadi disinilah Anda dapat menata layar utama Anda.

Merubah Pintasan Layar Utama

Anda juga dapat merubah ukuran pintasan grid layar dan widget Anda. Hal ini bergantung seberapa padat tampilan layar Home Anda. Oleh karena itu, tekan lebih lama pada wallpaper dan pilih "home screen settings". Pilih 4x5, 4x6 atau 5x5 agar Anda dapat menata layar sedikit lebih luas. Saran saja ambil 5x5 untuk Samsung Galaxy S8+ karena tampilan layarnya yang cukup luas maka Anda akan membutuhkan banyak Aplikasi yang penting didalamnya.

Resize Widgets

Disisi lain Anda juga dapat melakukan Resize widgets. Ada banyak widget yang dapat di ubah ukurannya. Anda dapat merubah ukurannya dengan mudah. Pada waktu Anda mengangkat jari Anda, Anda dapat menyeret kotak biru yang muncul dan dengan demikian Anda dapat merubah ukuran widget tersebut. Anda bahkan juga masih dapat merubah ukuran kotak pencarian Google.

Menyesuaikan Bilah Navigasi

Dengan memegang kendali di layar Samsung Galaxy S8, Anda akan dengan mudah dapat menyesuaikan bilah Navigasi Anda. Anda akan dengan mudah dapat berpindah dari kiri ke kanan dengan cara pergi ke settings > display > navigation bar dan Anda dapat merubah urutan tombol serta warna latar belakang bar aplikasi Anda.

Meyesuaikan Status Bar

Anda dapat merubah pilihan yang ada di bilah display paling atas. Caranya ialah dengan pergi ke Settings > Display > Status bar. Dengan cara ini maka Anda dapat membatasi ikon notifikasi, dan mematikan persentase baterai.

Membuat Folder

Untuk membuat folder di layar utama Samsung Galaxy S8 Anda cukup menyeret satu aplikasi di atas yang lain maka secara otomatis folder dapat dibuat. Untuk menghapus aplikasi dari folder, caranya adalah dengan membuka folder tersebut kemudian tahan sedikit lebih lama pada aplkasi yang akan dihapus. Tahan aplikasi yang sudah dipilih lantas seret ke luar dari folder. Sedangkan untuk menambah aplikasi lain cukup seret aplikasi-aplikasi yang Anda inginkan ke dalam folder atau tekan tanda + di dalam folder. Maka aplikasi akan bisa ditambahkan.

Merubah Nama atau Warna Folder

Anda dapat merubah Nama atau Folder di Galaxy S8 dengan cara buka folder dan masukkan nama yang Anda inginkan. Jika Anda tidak suka dengan nama lebih baik kosongkan saja. Untuk merubah warna latar belakang folder, sentuh saja palet di sudut kanan dan pilih warna yang Anda mau.

Menambahkan Google Assistant

Untuk menggunakan Google Assistant caranya ialah tekan lebih lama pada tombol Home dengan begitu maka Google Assistant akan terbuka. Anda dapat berbicara dengan menggunakan Google Assistant untuk mendapatkan berbagai macam bantuan yang disediakan oleh fitur terseburt

Gunakan Google Search / Google Now

Google Now adalah salah satu fitur yang sangat menarik di Android Lollipop. Google mengumpulkan banyak informasi dari pencarian dan hal-hal lain yang terjadi di akun Google Anda. Jadi semua berita yang terjadi di akun Google Anda semuanya di simpan oleh Google Now.

Mengganti Launcher

Anda dapat merubah launcher pada Samsung Galaxy S8 dengan mudah. Untuk mendapatkan berbagai macam tampilan baru maka download saja peluncur atau Launcher dari Play Store kemudian pasang di perangkat Anda. Saat Anda menekan tombol home amak Anda akan diberi pilihan untuk memilih launcher default Anda. Atau atau masuk ke Settings > Application dan tekan tombol menu yang berada di kanan atas lantas ketuk "Application default" dan kemudian "Home Screen". Di tempat ini Anda dapat melihat pilihan Launcher Anda.

Edit Quick Settings

Untuk merubah pintasan pemberitahuan Anda dengan cepat cukup usap layar ke bawah dua kali saja sehingga Anda akan mendapatkan sebuah kotak penuh dengan notifikasi. Buka menu dengan cara mengetuknya dibagian titik tiga kemudian pilih "Button order". Maka Anda akan diberikan informasi keseluruhan apa yang ada di layar Anda. Anda dapat menarik, menyusun ulang, atau menghapus sebuah pintasan yang tidak Anda inginkan.

Demikianlah Tips Menggunakan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Semoga bermanfaat. Baca juga: 5 Fitur Galaxy S8 dan LG G6 yang tidak ada di iPhone.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar