Skip to main content

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik di Samsung Galaxy S8

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik di Samsung Galaxy S8 -- Samsung Galaxy S8 hadir dengan serangkaian aplikasi khusus milik Samsung dan membawa aplikasi pre-installed khusus. Beberapa aplikasi tersebut sangat membantu dalam mengoptimalkan Samsung Galaxy S8, sementara aplikasi yang lain hanya memadatkan ruang penyimpanan.

Jika Anda menghadapi masalah seperti halnya diatas. Anda memiliki dua pilihan ketika berhadapan dengan bloatware, yaitu aplikasi tersebut di uninstall atau disable saja agar ruang penyimpanan Samsung Galaxy S8 tidak terbuang sia-sia.

Cara Menghapus Bloatware dari Samsung Galaxy S8

Mencopot pemasangan aplikasi yang sudah dipasang tidak berbeda halnya dengan waktu menginstallnya dulu. Untuk mencopot pemasangan aplikasi di Samsung Galaxy S8 dan new Samsung Experience launcher, tekan sedikit lebih lama pada ikon aplikasi hingga muncul popup. Selanjutnya, ketuk Uninstall. Dengan begini maka Anda sudah menguninstallnya dengan mudah. Baca juga: Cara Mengembalikan Semua Tombol Aplikasi di Galaxy S8

Untuk menonaktifkan aplikasi menggunakan metode yang sama. Tekan sedikit lebih lama dan tekan Disable ⇒ confirm ⇒ done. Satu-satunya perbedaan disini adalah opsi "Uninstall" diganti dengan "Disable." Menonaktifkan aplikasi tidak sepenuhnya menghapusnya dari perangkat Anda. Aplikasi tersebut masih ada dan masih mengambil tempat di ruang penyimpanan Anda namun dengan cara tadi, Anda mencegahnya berjalan di latar belakang dan ikon aplikasi dihapus dari App Drawer atau daftar aplikasi di layar.

Anda akan melihat beberapa aplikasi tidak dapat dicopot pemasangannya atau hanya sekedar dinonaktifkan, contohnya adalah aplikasi Samsung Connect atau aplikasi Pengingat baru. Namun, Anda dapat menghapus aplikasi seperti Samsung Health dan Samsung Notes.

Untuk mengetahui aplikasi yang dimuat oleh operator tanpa izin Anda, buka app drawer dan cari folder dengan nama yang sesuai dengan yang Anda buat. T-Mobile hanya memberikan sedikit aplikasi yang sedikit lebih ringan di Galaxy S8, namun pesaingnya AT & T menambahkan banyak aplikasi di Samsung Galaxy S8.

Demikianlah Cara Menghapus Aplikasi Default di Samsung Galaxy S8. Semoga bermafaat. Baca juga: Cara Mengatur Sensor Sidik Jari di Samsung S8
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar