--> Skip to main content

11 Fitur Baru yang Diharapkan Akan Diusung iOS 11

11 Fitur Baru yang Diharapkan Akan Diusung iOS 11 -- Berikut adalah Apa yang harus Apple tambahkan di setiap perangkat besutannya yang menggunakan iOS 11. Apple WWDC kurang dari dua bulan lagi. Acara ini merupakan hari yang istimewa untuk para pengembang iOS. Di sana nanti, Apple akan merilis versi iOS terbaru yaitu iOS 11. Tidak ada lagi fitur baru yang akan disertakan di iOS 11, namun admin telah mengumpulkan daftar harapan apa yang seharusnya ada di perangkat yang menggunakan iOS 11 kali ini. Meskipun nanti iOS 11 akan membawa banyak fitur baru. Akankah Anda benar-benar puas dengan hasilnya?

11 Fitur Baru yang Diharapkan Akan Diusung iOS 11

Penting juga untuk dicatat bahwa hanya karena Anda tidak melihat fitur yang diumumkan di WWDC tidak berarti Anda tidak akan berhasil menggunakan iOS 11. Apple terkadang menyimpan kelebihan terbesar fitur software barunya sampai  bulan September ketika iPhone baru diumumkan. Terkadang hardware baru dibutuhkan untuk fitur software terbaru juga. Dengan pemikiran tersebut, inilah yang ingin admin ingin lihat di iOS 11. Baca juga: Cara Mengirim Email Banyak Foto di iOS 10

Daftar 11 Fitur Baru yang ada di iOS 11

Untuk mengetahui apa saja yang akan hadir di iOS 11 mungkin Anda bisa membaca artikel berikut ini.

Siri yang Lebih Maju

Ada beberapa area di mana Siri perlu perbaikan, terutama dibandingkan dengan semua asisten lainnya. Ada yang berkeinginan untuk melihat mode offline dari Siri sehingga Anda bisa menggunakannya tanpa koneksi internet. Selain itu, input dari Siri yang berbasis teks akan membantu Anda sehingga Anda bisa mengetikkan pertanyaan ke Siri. Akhirnya, mesin Siri kontekstual yang lebih kuat akan sangat membantu. Pada akhirnya, Siri dapat mengikuti Anda dalam percakapan dan tidak hanya menjawab pertanyaan tunggal semata.

Sinkronkan Photos Albums Across Devices

Aplikasi Foto baru cukup cukup bagus namun ada masalah jika Anda mengatur album Foto di Mac atau perangkat iOS lainnya, mereka tidak akan menyinkronkan iCloud Photo Library ke semua perangkat Anda. Mereka meninggalkan Foto Orang jadi foto orang tidak akan tersinkronisasi disini.

Handoff Untuk Media

Handoff and Continuity adalah fitur hebat dari iOS dan macOS yang memungkinkan Anda untuk mulai membuat email pada satu perangkat dan menyelesaikannya di perangkat lain. Akan sangat bagus jika Apple menambahkan dukungan Handoff untuk media juga. Misalnya, Anda bisa mendengarkan lagu di Appel Music di iPhone Anda saat Anda memindahkannya ke Mac atau Apple TV Anda. Hal semacam ini juga diharapkan jika Anda memainkan Film juga.

Customizable Control Center

Control Center mungkin adalah fitur terbaik yang termasuk dalam iOS 7. Dengan menggesek dari atas layar pengguna mana pun akhirnya dapat dengan cepat beralih ke mode Airplane, Bluetooth, Wi-Fi, dan mengunci rotation lock layar. Pengguna juga akhirnya dapat mengakses cepat ke kontrol musik dan ikon shortcut ke Flashlight, Timer, Calculator, dan Camera. Apa yang akan menjadi istimewa adalah jika Apple mengizinkan pengguna menyesuaikan keempat tombol pintasan ini. Sebagai contoh, Anda tidak menggunakan Timer terlalu sering, jadi Anda ingin mengganti tombol pintasnya di Control Center dengan tombol Calendar karena Anda sering menggunakannya. Oh ya, dan integrasikan gerakan 3D Touch ke dalam kustomisasi Control Center.

Transkripsi Voicemail Bukan Dalam Versi Beta

Di iOS 10 Apple memperkenalkan Transkripsi Voicemail yang memungkinkan Anda melihat transkripsi pesan voicemail tanpa Anda perlu benar-benar mendengarkan pesan tersebut. Namun, fitur ini di iOS 10 hanya dalam versi beta dan itu sangat mengecewakan. Berikut adalah harapan untuk iOS 11 agar memiliki fitur Transkripsi Voicemail yang telah siap untuk prime time.

Kemampuan Untuk Menggabungkan Apple ID

Ini bukan fitur khusus untuk iOS 11, meskipun akan menguntungkan setiap pengguna iOS. Ketika Apple memperkenalkan Apple ID lebih dari 15 tahun yang lalu, mereka memulai sebagai ID keanggotaan untuk orang-orang yang membayar layanan iTools dan .Mac mereka. Namun, ketika iTunes Store muncul pada tahun 2003, Apple mulai menggunakan Apple ID untuk itu. Kemudian untuk App Store juga. Masalahnya adalah selama 15 tahun terakhir banyak orang mengumpulkan lebih dari satu ID Apple yang menyebabkan mereka melakukan pembelian di bawah satu dan beberapa pembelian di bawah pembelian lainnya. Tak perlu dikatakan lagi, memiliki satu ID digital yang terbaik maka tidak akan membuat Anda bingung. Jadi inilah yang diharapkan untuk tahun ini dimana Apple akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan Apple ID menjadi satu.

Mode Gelap

Dengan OS X Yosemite, Apple akhirnya menambahkan Dark Mode ke sistem operasi. Hal ini memungkinkan pengguna mengganti menu bar dan dock putih dengan versi yang lebih gelap. Seorang yang profesional menyukai fitur baru iOS 11 ini karena jika mereka mengedit video, foto, dan melakukan pekerjaan grafis lainnya, elemen gelap OS X memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada pekerjaan mereka. Meskipun iPhone dan iPad tidak begitu berpengaruh pada produktivitas kerja bagi para profesional seperti halnya pengaruh kemampuan Mac yang sudah berubah menjadi Pro iPad, masih ada yang berpikir akan luar biasa jika melihat mode gelap di iOS 11.

Show/Hide folder di Aplikasi Mail

Aplikasi Mail iOS menjadi lebih baik setiap tahun, namun satu hal yang masih benar-benar mengganggu banyak pengguna yaitu sebuah aplikasi yang menampilkan semua folder yang ada di akun Anda, yang berarti Anda harus melakukan banyak gesekan untuk membuka folder yang Anda inginkan. Apple harus mengaktifkan Mail untuk menampilkan / menyembunyikan folder semua ini sesuka hati. Ini akan membuat navigasi aplikasi lebih cepat.

Dukungan untuk Smart Mailboxes di Mail

Smart Mailboxes telah ada di klien email macOS hampir 20 tahun. Tapi mereka tetap tidak bisa di buat atau di sinkronisasi di iOS. Banyak yang ingin melihat Smart Mailboxes bisa masuk ke Mail di iOS 11.

Aplikasi Cuaca untuk iPad

Aplikasi Cuaca untuk iPhone yang diperkenalkan di iOS 7 adalah salah satu aplikasi cuaca yang paling cantik yang pernah ada. Tapi kenapa sih tidak tersedia di iPad? Animasi cuaca yang indah itu akan terlihat menakjubkan di layar iPad yang lebih besar. Inilah harapan banyak orang agar iOS 11 menambahkan fitur baru berupa aplikasi Cuaca untuk iPad.

Dukungan Multi-User

Ini adalah sebuah harapan banyak orang yang sudah di tangguhan sejak kemunculan iOS 8. Sebuah fitur yang lama diminta untuk fitur-fitur baru di iOS dan di iPad ialah dukungan multi-user. Cara kerja dari fitur baru iOS 11 ini ialah dengan memungkinkan pengguna membuat beberapa akun pada satu perangkat. Pengguna dapat masuk dengan pin, kata kunci, atau sidik jari Touch ID dan perangkat iOS mereka kemudian akan sepenuhnya disesuaikan dengan setelan terakhir yang digunakan, mulai dari tata letak aplikasi hingga wallpaper ke akun email.

Ini bisa dibilang fitur yang lebih tepat untuk iPad atau iPad Pro karena sering kali keluarga atau pasangan berbagi satu iPad diantara mereka. Selain itu, iPad juga sering dibagikan di lingkungan kerja. Beberapa akun pengguna untuk iPad di lingkungan kerja ini berarti berbagi keamanan antara orang-orang yang lain tanpa risiko mereka dapat melihat informasi pribadi Anda. Sedangkan untuk iPhone ... beberapa akun pengguna juga dapat diaktifkan, namun karena ponsel ini merupakan perangkat pribadi, tidak jelas berapa banyak orang yang benar-benar berbagi ponsel mereka dengan orang lain.

Demikianlah 11 Fitur Baru yang Diharapkan Akan Diusung iOS 11. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur Baru iOS 11: iPhone 8 akan Hadir dengan Teknologi Super Canggih, Apa itu?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar