--> Skip to main content

Cara Mengirim Email Banyak Foto Sekaligus di iOS 10

Cara Mengirim Email Banyak Foto Sekaligus di iOS 10 -- Untuk semua perubahan dan penyempurnaan atau beberapa orang mungkin mengatakan "perbaikan" iOS telah disampaikan selama bertahun-tahun, ternyata ada satu batasan yang aneh yang masih dipaksakan oleh Apple.

Ya benar sekali... Jika Anda ingin mengirim email kepada seseorang lebih dari lima foto, Anda tidak bisa melakukannya. Ini merupakan sebuah kerumitan yang cukup besar saat Anda ingin berbagi sekumpulan foto dari liburan, pernikahan, atau foto yang lainnya. Yang lebih penasaran lagi, Apple menghilangkan batasan ini di iOS 9, lalu membawanya kembali ke iOS 10.

Anda mungkin berpikir bahwa mengirim email lebih dari lima foto cukup merepotkan namun jangan khawatir karena ada cara lain yang lebih mudah untuk mengatasi keterbatasan ini. Ini dia caranya. Baca juga: Cara Install iOS 10.3 Sistem Operasi Apple Baru

Cara Mengirim Email Banyak Foto Sekaligus di iOS 10

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat ditempuh bagi Anda yang ingin mengirim email dengan lebih dari lima foto kepada teman atau yang lainnya.

Copy dan Paste

Biasanya, proses mengirim email foto dapat dilakukan seperti ini: jalankan aplikasi Foto, pilih dari satu hingga lima gambar, klik ikon Bagikan lalu ketuk MailNamun, jika Anda memilih lebih dari lima foto, Anda tidak akan lagi melihat Mail di menu yang muncul. Anehnya, Pesan masih ada. iOS tidak memberlakukan pembatasan lima foto untuk pesan teks ini.

Cara Mengirim Email Banyak Foto Sekaligus di iOS 10

iOS 10 tidak akan membiarkan Anda mengirim lebih dari lima foto sekaligus, namun Anda dapat menekan Copy, lalu menempelkan foto sebanyak mungkin ke dalam body email. Solusinya adalah Ketuk Copy sebagai gantinya. Sekarang masuk ke aplikasi Mail, buat pesan baru, lalu tempel isi clipboard yaitu foto Anda ke dalam body email. Bagi yang tidak terbiasa dengan copy-paste, pertama-tama Anda harus memasukkan kursor ke dalam body email, lalu lakukan tekanan sedikit lebih lama pada kursor sampai muncul menu pop-up. Klik Paste dan selesai

Kelemahan dari metode ini adalah penerima bisa mendapatkan email berisi semua foto Anda yang disematkan di pesan dan bukan dilampirkan sebagai file, yang dapat membuat merekapenerima harus ekstra keras untuk mengekstrak / menyimpan foto yang dikirim. Tapi itu semua tergantung pada klien email penerima.

Gunakan AirDrop


Cara Mengirim Email Banyak Foto Sekaligus di iOS 10

AirDrop merupakan Alat berbagi file di Apple yang sering diabaikan padahal berfungsi dengan baik untuk berbagi foto, namun memang ada kelemahan jika menggunakan aplikasi ini. Pertama, Anda harus berada dalam kedekatan fisik dengan penerima. Jadi tidak bisa dikirim dengan sistem jarak jauh seperti pada email. Tapi tidak apa-apa saat Anda bersama kelompok dan mereka meminta foto Anda maka akan sangat mudah prosesnya.

Kedua, AirDrop hanya bekerja dengan sistem iOS saja. Anda tidak bisa mengirim ke teman Anda yang menggunakan Android. Dengan asumsi Anda telah memenuhi persyaratan tersebut, Anda juga perlu memastikan bahwa Bluetooth dan Wi-Fi diaktifkan pada semua perangkat yang terlibat dalam transaksi. Perlu dicatat bahwa opsi Berbagi Foto iCloud milik Apple juga dapat digunakan untuk berbagi foto dengan pengguna iDevice lainnya, namun hal itu tidak sama prosesnya dengan mengirim foto. Sebaliknya, cara ini adalah cara untuk berbagi album bersama.

Gunakan Aplikasi

Apple mungkin tidak ingin Anda mengirim lebih dari lima foto sekaligus, tapi banyak aplikasi pihak ketiga yang tidak bermasalah dengan masalah kirim banyak foto ini. Memang, dalam kebanyakan kasus Anda akan mengirimkan tautan daripada foto sebenarnya, tapi itu sebenarnya bisa berhasil lebih baik bagi penerimanya. Dan pada akhirnya tidak ada email yang besar untuk diunduh.


Cara Mengirim Email Banyak Foto Sekaligus di iOS 10

Jika Anda telah menggunakan aplikasi penyimpanan online seperti Dropbox atau OneDrive, itu adalah cara terbaik untuk berbagi kumpulan foto yang banyak. Anehnya, aplikasi Google Drive untuk iOS tidak menawarkan cara untuk berbagi sekumpulan foto. Dengan asumsi foto yang dimaksud telah diunggah atau dicadangkan, jika Anda menggunakan layanan untuk menyimpan foto online, cukup pilih yang Anda inginkan untuk dikirim, lalu gunakan opsi "berbagi". Ini akan menghasilkan sebuah link yang bisa Anda kirim lewat email ke satu atau lebih penerima. Setelah diterima, klik atau ketuk link tersebut untuk menghasilkan halaman web dimana foto bisa dilihat dan diunduh.

Anda tidak perlu sebuah aplikasi penyimpanan online untuk berbagi dengan cara ini. Kirim ke mana saja untuk pengguna iOS adalah contoh aplikasi berbagi file yang mengupload foto yang dipilih ke penyimpanan sementara, lalu Anda akan menghasilkan tautan yang dapat dikirim ke orang lain. Salah satu perbedaan utamanya adalah mereka harus mengakses link tersebut agar dapat segera mendownload foto karena tidak ada opsi pratinjau.

Untuk menggunakannya, cukup ketukkan jari Anda dan seret untuk memilih semua foto yang ingin Anda bagikan. Kemudian, di bilah "Selected" di dekat bagian bawah, ketuk tiga titik untuk mengakses menu tindakan, lalu ketuk Share Link. Itu akan membawa Anda ke menu iOS Share, di mana Anda dapat menekan Mail. Pesan yang baru dibuat akan mencakup link Send Anywhere; Sekarang Anda hanya perlu menentukan penerima dan mengirimkannya.

Nah, demikianlah Cara Mengirim Email Banyak Foto Sekaligus di iOS 10. Ini hanya beberapa contoh untuk mengirim email foto banyak di iOS 10. Mungkin saja ada contoh lain yang dapat Anda pakai. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Upgrade iOS 7 dan iOS 8 di iTunes
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar