Cara Mengetahui Whatsapp Disadap Orang Lain





Baca Juga

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap Orang Lain -- Whatsapp sudah menjadi layanan chatting berbasis teks, gambar dan video yang digemari hampir diseluruh dunia. Namun masalahnya muncul ketika pengguna whatsapp sedang chatting dengan teman-teman mereka. Rawan sekali chattingan yang mereka buat disadap oleh orang lain. Sehingga, baru-baru ini Whatsapp mengeluarkan layanan untuk mengenkripsi pesan yang dibuat pada obrolan pengguna.

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap Orang Lain

Dengan adanya ekripsi pada peerpesanan whatsapp artinya dengan bantuan teknologi keamanan end-to-end maka perpesanan saat dibuat di whatsapp tidak akan disadap oleh orang lain. Dengan begini pesan yang dibuat hanya akan dibaca oleh penerima pesan saja. Lantas bagaimana cara mengetahui whatsapp disadap orang lain? Begini caranya... Baca juga: Cara Menyadap Whatsapp Orang Lain

Cara Kerja Layanan Kemananan Enkripsi End-to-End di Whatsapp

Pada dasarnya whatsapp melindungi pesan yang dibuat oleh pengirim dengan cara enkripsi. Teknologi ini diadopsi dari BBM yang gunanya untuk mengamankan setiap percakapan yang dibuat oleh penerima dan pengirim pesan di whatsapp. Teknologi ini sangat aman jika dipakai untuk berbagi teks, gambar, video dan suara. Sehingga, akses penuh terhadap pesan whatsapp yang dibuat oleh pengirim hanya bisa diakses oleh keduanya saja. Untuk membuka pesan yang demikian memerlukan kunci yang unik untuk membukanya.

Begini Cara Mengetahui Whatsapp Disadap Orang Lain

Sistem keamanan enkripsi end-to-end secara default sudah terintegrasi di aplikasi whatsapp terbaru. Teknologi ini bekerja sangat sederhana di aplikasi whatsapp. Untuk mengetahui apakah sistem ini berjalan atau tidak silahkan pilih satu kontak Anda. Jangan lupa untuk membuat pesan singkat. Sebelum memulai Anda akan melihat dibagian awal percakapan dengan tulisan "Pesan-pesan yang Anda kirimkan ke chat ini dan panggilan kini diamankan dengan enkripsi end-to-end. Ketuk untuk info selanjutnya." Perlu Anda perhatikan bahwa chatting dengan pengguna lama, pesan tidak akan dienkripsi. Baca juga: Cara Membuat Whatsapp Baru

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap Orang Lain

Agar Anda lebih aman dalam berbicara dengan pengguna lain, whatsapp menginginkan Anda untuk memverifikasi percakapan dengan menekan 60 digit kode dari keamanan enkripsi end-to-end. Dengan menekan "diamankan dengan enkripsi end-to-end" maka QR code whatsapp akan memindai 60 digit unik yang dibuat oleh whatsapp untuk mengamankan percakapan Anda.

Macam-Macam Item Whatsapp yang Disadap

Item-item yang dikirim melalui whatsapp adalah teks, gambar, gambar GIF, video, dan audio. Jadi ada kemungkinan jika enkripsi end-to-end tidak bekerja di aplikasi Whatsapp Anda. Itulah yang akan disadap oleh orang lain. Oleh karena itu, agar whatsapp tidak disadap oleh orang lain silahkan update versi whatsapp Anda menjadi yang terbaru. Karena sistem keamanan enkripsi end-to-end hanya bekerja di aplikasi Whatsapp terbaru saja.

Apakah Anda harus khawatir jika Whatsapp Anda disadap? Tidak. Asalkan apa yang Anda obrolkan hanya sekedar pembicaraan biasa. Namun berbeda jika yang melakukan obrolan adalah orang-orang dari petinggi negara. Maka mereka harus memikirkan hal terburuknya jika sampai disadap.

Demikianlah Cara Mengetahui Whatsapp Disadap. Semoga bermanfaat dan keamanan dari percakapan Anda semakin aman. Baca juga: Cara Membuat Fake Whatsapp dengan WhatsFake

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetahui Whatsapp Disadap Orang Lain"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.