--> Skip to main content

Cara Mudah Mengetahui Versi Windows di Laptop

Cara Mengetahui Versi Windows di Laptop -- Semoga saja dengan artikel kali ini Anda dapat mengetahui versi windows yang diinstal di laptop Anda dengan mudah. Sehingga spesifikasi detail dari windows yang Anda gunakan akan dijelaskan dengan sangat rinci di sistem operasi Anda.

Biasanya pengguna yang ingin mengetaui sistem operasi dan versi windows yang dipakai memang bertujuan untuk menyiapkan segala sesuatu jika terjadi sesuatu dengan windows yang sedang dipakainya. Jadi setiap driver dari sistem operasinya akan mudah dicari. Jangan sampai ketika sudah mengetahui sistem operasi dan versi windows yang menjadi pikiran utama laptop justru Anda bingung harus bagaimana. Agar Anda tidak kebingungan harus mencari software-software apa saja yang cocok untuk versi windows Anda maka ada baiknya Anda mencari tahu versi windows yang menjalankan laptop Anda.

Baca dan pahami dengan seksama Cara Mengetahui Versi Windows di Laptop Anda.

Begini Cara Mengetahui Versi Windows di Laptop

Setiap laptop tentu dijalankan dengan sebuah sistem operasi yang mumpuni. Bisa saja Linux ataupun Windows. Nah, untuk artikel kali ini Admin hanya akan memfokuskan pada sistem operasi windows saja. Pertama, jelas Anda harus mengidentifikasi masalah terlebih dahulu. Kemudian, cek manual versi windows yang ada di laptop Anda. Langkah-langkahnya adalah...
  • Pada bagian Start Menu.
  • Ketik Msinfo32 dan Klik Ok pada kotak pencarian.
  • Atau biar lebih mudah, Anda bisa menekan tombol windows + R. Ketik Msinfo32 kemudian tekan Enter.
Cara Mengetahui Versi Windows di Laptop
  • Dengan begitu maka jendela info mengenai versi windows Anda akan keluar.
Cara Mengetahui Versi Windows di Laptop
  • Catat beberapa info berikut ini.
    Operating System (OS)
    Ini merupakan sistem operasi yang menjalankan seluruh kinerja laptop Anda. Menurut pada gambar sistem operasi milik admin adalah Microsoft Windows 8.1 Pro.

    Version
    Merupakan penjelas mengenai versi windows yang menjalankan laptop Anda. Versi windows ada banyak sekali. Tergantung Anda dulu menginstall apa. Untuk milik admin sendiri Windows 8.1 Pro dengan versi 6.3.9600 Build 9600.

    System Type
    Ini merupakan jenis OS yang berjalan, macamnya ada dua yaitu arsitektur 32-bit dan 64-bit. Jika Anda menemukan arsitektur 86-bit itu sama saja dengan arsitektur 32-bit. Milik admin ialah x86-based PC.

    Demikianlah Cara Mengetahui Versi Windows di Laptop. Semoga bermanfaat.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar