Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen via HP ataupun PC





Baca Juga

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen -- Ada banyak sekali macam keluhan dari pengguna facebook akhir-akhir ini. Banyaknya akun facebook kloningan membuat gerah para pengguna facebook yang asli. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang justru mencari cara menonaktifkan akun facebook. Menonaktifkan atau menghapus akun facebook ada dua macamnya, yaitu cara tutup akun facebook sementara dan cara hapus akun facebook secara permanen.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Facebook memang menjadi sebuah media yang sangat bagus untuk digunakan selalu terhubung dengan teman-teman. Tapi dalam menggunakan facebook Anda juga harus tahu waktu. Jangan sampai Anda kecanduan gara-gara harus menggunakan facebook terus-terusan. Ada baiknya Anda selalu menata waktu untuk menggunakan facebook sebagai sarana media komunikasi. Nah, disisi lain ada baiknya juga bagi Anda yang sudah jenuh untuk bermain facebook untuk menghapus akunnya secara permanen. Baca juga: Cara Download Video dari FB Lite

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Dengan melalukan penghapusan akun facebook sementara artinya Anda sudah menjauhkan diri dari publik media sosial. Tapi masalahnya data-data Anda masih disimpan oleh server Facebook. Oleh karena itu, Anda masih bisa log in ke akun facebook di lain waktu. Tapi beda halnya jika Anda menghapus akun facebook secara permanen. Semua informasi Anda di facebook secara otomatis akan dihapus oleh pihak Facebook. Kemudian, akun facebook Anda sudah tidak bisa diaktifkan lagi.

Hal baiknya adalah ketika Anda mau menghapus akun facebook, pihak facebook sendiri sudah menyiapkan opsi untuk mengambil salinan data dari akun facebook penggunanya. Caranya untuk mendapatkan hal ini ialah cukup masuk pada bagian Settings ⇒ General Account Settings ⇒ Download Salinan Data Facebook Anda ⇒ Mulai Arsip saya. Dengan cara ini maka Anda akan mendapatkan salinan data facebook Anda sebelum dilakukan penghapusan.

Sebelum salinan data bisa didownload, facebook akan meminta kepada Anda untuk memasukkan password akun facebook Anda. Nah, jika sudah berhasil maka salinan data bisa didownload dan data akan dikirim ke alamat email yang digunakan untuk masuk ke akun facebook Anda.

Nah sekarang Anda sudah bisa menghapus akun Anda secara permanen dengan ikuti link berikut ini.

https://www.facebook.com/help/delete_account dan pilih 'Hapus akun saya'.

Ikuti prosesnya maka akun facebook akan berhasil dihapus. Perhatikan selama 14 hari kedepan, jangan pernah masuk ke akun facebook Anda agar proses hapus akun facebook secara permanen dapat berhasil. Karena jika sampai Anda masuk sebelum 14 hari maka akun facebook akan kembali normal. Oh iya, cara ini sama saja ketika digunakan melalui HP ataupun lewat PC/Komputer/Laptop.

Sekian dulu Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Membuat Status Warna - Warni di Facebook

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen via HP ataupun PC"

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar:
1. Komentar harus relevan dengan konten blog
2. Harus menggunakan bahasa yang sopan
3. Tidak boleh menyinggung SARA or Bullying.
4. Hindari komentar SPAM. Exp: Nice gan, Makasih Gan, dll
5. Tidak ada link di dalam isi komentar. Aktif maupun tidak.

Gunakanlah Sarana Publik ini dengan Bijak. Baca dan Pahami isinya baru Berkomentar. Terimakasih.