--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10, Ini Dia Caranya?!

Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 -- Tepat hari ini berarti Microsoft sudah merilis secara resmi versi Windows 10 v1703. Dalam pembaharuan kali ini, Microsoft sudah mengusung berbagai macam fitur baru dalam windows 10 terbaru. Salah satu fitur baru ini muncul di bagian Settings yaitu terdapatnya panel Gaming. Dan dibawahnya tab ini terdapat tab bawahnya yaitu Game Mode.

Game Mode akan memudahkan pengguna dalam menjalankan permainan game tanpa terkendali. Dengan adanya opsi ini, Microsoft berharap para pengguna windows kian nyaman dalam memainkan game-game besutan Miscosoft. Baca juga: Cara Mengatasi Booting Windows 10 yang Lama

Apa Windows 10 Game Mode?

Game Mode adalah sebuah istilah pecinta game yang diluncurkan oleh Microsoft. Dengan adanya fitur ini maka pengguna windows akan dapat memaksimalkan perangkatnya untuk memainkan game yang disukainya. Dengan begitu, pengguna akan memberikan pengalaman yang lebih baik pada Microsoft. Agar dalam bermain game disini tidak mudah lagging maka Microsoft hanya menyematkan Game Mode ini pada versi Windows v1703 saja.

Jika Anda membuka Game Mode maka CPU dan GPU PC Anda akan terkuras habis untuk menjalankan permainan di sana. Sehingga jika ada aplikasi non prioritas yang berjalan di latar belakang windows akan terhenti seketika itu juga. Untuk sementara pengaturan ini sangat diberlakukan jadi tidak akan ada aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10

Cara disini sangatlah mudah untuk mengaktifkan Game Mode di Windows 10. Anda cukup masuk pada Control Panel. Buka tab Gaming. Cari tab bertuliskan Game Mode. Klik tombol Switc untuk menyalakan fitur Game Mode di windows 10.

Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10

Tidak berhenti sampai disini, setelah proses diatas selesai maka Anda harus menyalakan Game Mode pada permainan individu. Agar proses dapat berjalan dengan lancar, carilah Game Bar pada layar yang sama sesaat setelah Game Mode diaktifkan. Pada bagian Game Bar bukalah dan jalankan Record Game Clip, Screenshot, dan Siaran dengan menggunakan Game Bar.

Selanjutnya, mainkan game apapun kesukaan Anda diikuti dengan menekan tombol Win + G. Dengan begitu Game Bar akan muncul. Pada ikon roda gigi yang muncul, silahkan klik untuk mengatur Game Mode Anda.


Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10

Untuk menggunakan Game Mode, carilah tab General dan centang pada bagian yang menjelaskan tentang Game Mode.

Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10

Dengan begini maka Game Mode berjalan untuk permainan tertentu di Windows 10. Jika Anda menginginkan cara ini berjalan di semua game yang ada. Maka hilangkan tanda centang yang ada.

Demikianlah Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menonaktifkan Share App Suggestions di Windows 10
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar